Logitech Combo Touch, Keyboard dengan TrackPad untuk iPad Pro 2020

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 20 Mar 2020 | 15:05

Logitech Combo Touch
Setelah peluncuran keyboard terbaru besutan Apple yang bersamaan dengan peluncuran iPad Pro 2020, produsen perangkat aksesoris hp dan tablet ternama, Logitech, langsung memperkenalkan perangkat keyboard terbarunya yang bernama Logitech Combo Touch. Berbeda dengan Magic Keyboard yang dilucurkan oleh Apple, Logitech Combo Touch memiliki fitur dan fungsi seperti Smart Keyboard Pro yang juga baru saja dikenalkan oleh Apple. 

Ditujukan untuk iPad Pro 2020, Logitech Combo Touch juga memiliki 2 varian ukuran untuk iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci. Tak hanya itu, keyboard terbaru Logitech ini juga bisa digunakan seri iPad lainnya seperti Apple iPad 3rd Gen, iPad 7th Gen maupun iPad Pro 10.5 inci.

Apiknya lagi keyboard Logitech terbaru ini juga diklaim bakal mendukung sistem operasi ipadOS 13.4. Untuk dapat terhubung dengan perangkat iPad, Logitech sudah membenamkan fitur Apple Smart Connector dan memiliki sudut pandang mulai dari 20 derajat hingga 60 derajat. 

Logitech Combo Touch ini sudah dibekali dengan backlit yang memudahkan penggunaannya meski pada kondisi cahaya minim. Selain itu, keyboard ini juga memiliki tombol chiclet yang bisa mengatur tampilan cahaya tablet hingga lima level brightness.

Logitech Combo Touch

Menariknya lagi, keyboard besutan Logitech ini menggunakan mekanisme gunting untuk tombol-tombolnya. Hadir pula tombol pintas untuk terhubung dengan iOS yang memberikan akses untuk mengatur pencahayaan, media pemutar musik, mengatur keluaran suara hingga mengunci perangkat iPad. 

Pada Logitech Combo Touch, Logitech sudah menyediakan slot khusus untuk menempatkan Apple Pencil ataupun Logitech Crayon. Stylus ini akan tersimpan secara aman dan menghindarinya dari benturan. Tanpa dibekali dengan baterai tambahan, pengguna hanya perlu membuka kover untuk menghidupkan maupun menonaktifkan iPad yang dimiliki. 

Namun dari semua fitur yang sudah disebutkan, kehadiran trackpad pada perangkat ini menjadi nilai jual utama pada perangkat ini. Trackpad yang tertanam memiliki kemampuan gesture ataupun sentuhan yang bervariasi yang bisa disesuaikan dengan aktivitas pengguna. Namun untuk menggunakan fitur ini, perangkat iPad yang dimiliki harus menggunakan iPadOS 13.4 yang akan segera hadir untuk perangkat iPad series. 

Untuk ketersediaannya, Logitech Combo Touch akan segera dipasarkan mulai akhir Maret mendatang dengan harga mulai US$149.99 atau setara dengan harga Rp2,3 jutaan.

Artikel Terkait

Komentar