Diperbaharui pada Kamis, 19 Maret 2020 | 17:53

Update Software Realme 6 Pro, Bawa Security Patch Maret 2020

Oleh Nur Abdillah

Update Software Realme 6 Pro
realme bakal menghadirkan jajaran hp terbarunya di Indonesia, dimana salah satu perangkat yang bakal dihadirkan adalah realme 6 Pro. Meski belum beredar secara resmi, namun realme sudah menghadirkan update software pada realme 6 Pro yang membawa perbaikan dari berbagai sisi guna meningkatkan kinerja ataupun perbaikan dari bugs. 

Update pertama yang dibawa pada perangkat ini adalah fitur security yang menjadi lebih up to date. Security Patch realme 6 Pro kini sudah menjadi Maret 2020. realme 6 Pro yang mendapatkan update ini memiliki nomer firmware RMX2061_11_A.11 dengan ukuran 332MB. Tak hanya sampai disitu, update software ini juga memperbaiki proses perekaman melalui aplikasi pihak ketiga. Update ini juga memperbaiki masalah pada saat melakukan panggilan video. 

Dari bocoran screenshot yang terungkap, realme 6 Pro juga menghadirkan update untuk memberikan kemampuan mode HD pada aplikasi pihak ketiga. Perbaikan juga hadir pada fitur splash screen yang memiliki brightness yang rendah serta perbaikan layar blur saat melakukan pengambilan video jarak jauh. 

Seperti diketahui, realme 6 Pro merupakan perangkat hp yang memiliki fitur dan spesifikasi yang sangat menggoda. Perangkat ini mengusung prosesor Snapdragone 720G yang dipadankan dengan kombinasi RAM 6GB dan 8GB.

Tak hanya menawan dari sektor kinerja, perangkat ini juga dibekali dengan layar berkualitas tinggi dimana perangkat ini memiliki layar berukuran besar dengan refresh rate mencapai 90Hz serta resolusi layar FHD+.

Menariknya, hp ini menanamkan dua kamera pada bagian depan layar yang memiliki resolusi 16MP (Sony IMX471) dan 8MP untuk mengambil foto selfie dengan sudut pandang yang lebar hingga 105 derajat.

Fitur fotografi realme 6 Pro juga terbilang mumpuni dengan membawa kamera utama 64MP yang dikombinasikan dengan kamera kedua 12MP (telephoto) kamera ketiga 8MP (ultrawide) dan kamera terakhir 2MP (macro). Apiknya lagi kamera utama yang tertanam sudah dibekali dengan fitur UIS dan UIS Max Video Stabilization.

Untuk penopang dayanya, realme 6 Pro sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4300 mAh dengan kemampuan fast charging 30W.(DN)

Kriteria Spesifikasi
OS Version 10
Ukuran Layar 6.6 inch
Screen Resolution 1080 x 2400 Pixel
Detail Prosesor SM7125 Snapdragon 720G
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.3 GHz
GPU Adreno 618
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 64 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 12 MP
Resolusi Kamera Depan 1 12 MP
USB Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!

Komentar