Bisa Lakukan 10 Challenge TikTok Ini, Video Langsung Viral

Oleh Restu Aji Siswanto updated Rabu, 8 Jul 2020 | 11:15

tiktok viral fyp
Demam video TikTok mulai terlihat di Indonesia baru-baru ini. Mulai kalangan anak-anak sampai orang tua kini mengikuti tren video pendek ini. Banyak video TikTok Terbaru yang sangat asyik untuk dicoba, baik sendirian, atau bersama teman dan keluarga.

Aplikasi TikTok memiliki banyak efek menarik dan populer dikalangan pengguna Indonesia maupun luar negeri. Ada banyak sekali gerakan yang unik hingga lucu di TikTok. Berikut ada beberapa tantangan atau challenge yang bisa kamu lakukan agar video kamu cepat viral.

10 challenge TikTok Viral Terbaik

Sebelum memulai challenge ini, pastikan kamu sudah membuat akun TikTok agar orang lebih mudah untuk menemukan videomu, ya.

1. Yummy Challenge


Yummy challenge ini merupakan challenge yang banyak digunakan dengan mengadopsi lagu terbaru milik Justin Bieber yang mana gerakannya sangat asyik dan sangat mudah ditirukan. Kamu bisa melakukannya sendiri atau bersama teman

Gerakan pada yummy challenge ini sangat fleksibel, sekaligus terlihat sangat lucu dan menyenangkan saat dilihat. Bahkan anak-anak pun sangat mudah menghafal gerakannya,loh. Kuy di coba!

2. Oh Nanana Challenge


Oh nanana challenge merupakan salah satu challenge berpasangan yang kelihatannya sangat sulit sekali, tetapi sebenarnya banyak yang berhasil melakukannya. Walau begitu, kalau kamu mau melakukannya sendiri pun tidak masalah.

Gerakan ini menantang pemainnya untuk bisa bergerak dengan beradu kaki di belakang dan juga di depan, yang sekilas terlihat rumit. Jika sudah berhasil melakukannya, akan terlihat keren sekali begitu berpadu dengan lantunan lagunya.

3. Handswitch Challenge


Mungkin bagi sebagian orang challenge ini merupakan challenge yang sulit ya, karena memiliki trik dengan kecepatan yang memperlihatkan di mana tangan dan jari seperti seakan-akan mengalami suatu hal yang tak biasa, yang jatuhnya malah seperti pemain sulap. 

Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir, karena kalau sudah berhasil melakukannya, dijamin video kamu akan dapat banyak followers. Challenge ini hanya membutuhkan latihan saja agar kamu terbiasa. Bisa dicoba, nih!

4. Any Song Challenge


Gerakan dari Any Song challenge ini merupakan gerakan tarian yang dipopulerkan oleh penyanyinya sendiri yaitu Zicco yang merupakan rapper yang berasal dari Korea Selatan. 

Gerakan yang diciptakannya ini ada yang bilang gampang, dan ada juga yang bilang susah. Perlu diakui, gerakan ini memang kompleks, terkadang cepat terkadang lambat, namun tetap asyik saja.

5. Hit Every Beat Challenge


Hit Every Beat challenge ini merupakan gerakan TikTok yang lumayan susah karena diperlukan ketepatan dan kecepatan dalam melakukannya. Kamu perlu latihan dan focus untuk bisa melakukannya.

Karena walau pun gerakan ini terlihat seperti biasa saja, ternyata cukup sulit untuk dilakukan, apalagi dengan kecepatan yang tinggi. Bagi kamu yang ingin melakukan challenge ini, perlu berlatih dulu agar mahir dan terlihat lebih natural.

6. The Weekend Challenge


Challenge ini menggunakan lagu The Weekend yang merupakan lagu milik SZA, yang berkolaborasi dengan Calvin Haris. Gerakan untuk challenge ini masih termasuk mudah, hanya perlu konsentrasi saja.

The Weekend challenge perlu ingatan dan juga keluwesan tubuh yang tinggi, agar gerakan yang dilakukan bisa terlihat natural dan enak dipandang. Gerakan ini otermasuk yang banyak dilakukan oleh artis-artis Indonesia.

7. Lalala Challenge


Lalala challenge merupakan salah satu gerakan di TikTok yang sangat populer. Challenge ini mengajak kita untuk mengikuti berbagai bentuk emoticon menggunakan tangan secara berurutan, yang diiringi dengan musik milik Danila Carvalho yang berjudul “lalala”, makanya dinamai Lalala challenge. Gerakan ini susah-susah gampang dilakukan.

8. Around The World Challenge


Challenge ini ini merupakan challenge yang harus dilakukan bersama-sama, dan umumnya berada di latar tangga. Untuk melakukan challenge ini, kita dituntut kompak melakukan gerakan yang sama namun berbeda arah. 

Secara keseluruhan, gerakan pada challenge ini akan terlihat seperti mengular dan muncul pada sisi-sisi yang berlawanan. Kalau benar melakukannya, maka akan terlihat rapi, unik, dan memperlihatkan kekompakanmu bersama teman-temen.

9. Chicken Noodle Soup Challenge


Chicken Noodle Soup challenge merupakan challenge yang sangat populer dengan gerakan yang unik, yaitu seperti mengepakkan sayap dengan menggunakan siku dan lutut ditekuk dan juga bergoyang-goyang. 

Jangan salah, walau pun challenge ini sekilas terlihat gampang sekali untuk dilakukan, akan tetapi buat sebagian orang, lumayan susah. Tantangan ini pertama kali muncul di platform TikTok dengan nama CNS Challenge.

10. 123 Cheese Challenge


Challenge yang satu ini adalah salah satu challenge yang mudah dilakukan, seru dan sangat asyik. Biasanya dilakukan bersama-sama yaitu dengan meletakkan hp di suatu tempat dan berlari ke belakang. 

Pada dasarnya, semua orang yang kamu ajak dalam video harus berbaris dan saling bergandengan tangan. Setelah itu bersama-sama menggoyangkan lutut ke kanan dan ke kiri secara bersama-sama dengan kompak.

Memilih hp terbaik untuk main TikTok

Untuk kamu yang senang membuat video TikTok, namun terkadang merasa kurang bisa maksimal karena spek hp yang tidak mendukung, berikut ini ada tips untuk memilih jenis hp dengan kamera terbaik untuk merekam video TikTok.

Pilih resolusi kamera diatas 12MP

Untuk menghasilkan video TikTok yang bagus, maka juga harus memilih kualitas kamera yang bagus pula. Pilih hp yang memiliki kamera berkualitas tinggi. Banyak sekali kamera hp yang punya resolusi besar saat ini dengan harga yang murah, pilih yang minimal punya resolusi 12MP.

Ada fitur video stabilizer

Kamera yang stabil juga menjadi penentu bagus tidaknya video TikTok yang akan dihasilkan. Terkadang banyak kamera yang tidak stabil sehingga menghasilkan video yang shaky. Untuk menyiasatinya, pilih hp terbaik dengan kamera yang memiliki video stabilizer.

Kualitas video minimal HD

Pilih hp dengan kamera yang bisa mengatur resolusi gambar. Pilihlah pengaturan video yang memiliki kualitas terbaik dan high definition (HD) agar video yang dihasilkan bisa terlihat dengan jelas dan terlihat semakin menarik.

Kapasitas memori yang besar

Pilih hp yang memiliki kapasitas memori besar, sehingga bisa digunakan untuk menyimpan banyak video sebagai cadangan. Selain itu, dengan RAM yang besar, ini dapat memacu kecepatan agar hp tidak lemot saat melakukan perekaman.

Kapasitas baterai yang besar

Pilihlah hp dengan kapasitas baterai yang besar. Jangan sampai saat melakukan perekaman, kemudian di tengah-tengah, hp tiba-tiba mati, pastinya akan sangat mengganggu bukan?

Tips merekam video TikTok

Meletakkan hp dengan benar saat merekam video TikTok, menjadi salah satu kunci keberhasilanmu. Peletakan h ini harus tepat dan tidak mudah bergeser atau jatuh, agar menghasilkan video yang bagus. Berikut beberapa tips-nya.

  1. Letakan di tempat yang aman, tidak ada risiko terjatuh.
  2. Letakkan di tempat yang memiliki cahaya yang memadai agar gambar yang dihasilkan tidak terlihat gelap dan buruk
  3. Letakkan pada tripod agar lebih stabil dan tidak mudah goyang
  4. Letakkan sejajar dengan pandangan sehingga objek tidak terlihat seperti raksasa atau sebaliknya yaitu terlihatp kerdil.

Nah, selamat mencoba ya, semoga video TikTok kamu viral dan kamu jadi banyak followers!

Artikel Terkait

Komentar