Diperbaharui pada Kamis, 20 Februari 2020 | 17:15

Samsung Hadirkan AC Terbaru dengan Wind-Free yang Diperkuat AI 

AC Samsung AR9500T

Samsung baru-baru ini mengumumkan peluncuran AC terbaru yang canggih, AR9500T, yang membawa teknologi pendinginan Wind-Free yang inovatif dan unik ke pasar global. Pendingin udara AC AR9500T dirancang untuk merevolusi pasar sebagai unit still-air pertama dengan kemampuan pendinginan dan AI yang adaptif.

AR9500T menunjukkan keunggulan AC Samsung dengan cara yang inovatif dan bebas repot untuk menyegarkan udara dalam ruangan dan membuatnya tetap dingin. Unit ini menggabungkan mekanisme aliran udara canggih dengan kecerdasan AI Auto Cooling untuk menjaga suhu ruangan tetap optimal.

“AR9500T mencerminkan komitmen Samsung yang tak tergoyahkan untuk menciptakan pendingin udara yang memperkuat kepemimpinannya dalam industri solusi HVAC,” kata Wim Vangeenberghe, Head of HVAC Solution Biz Group, Samsung Electronics. “AC Samsung terbaru menggabungkan teknologi pendinginan Wind-Free™ kami yang terkenal dengan fitur-fitur bertenaga AI intuitif yang memaksimalkan kenyamanan konsumen sembari menghadirkan efisiensi energi dan kualitas udara dalam ruangan yang lebih baik.”

Fitur Unggulan AC Samsung AR9500T

AC Samsung AR9500T
Berikut beberapa fitur unggulan AC Samsung AR9500T Wind Free

Kinerja Pendinginan Terbaik di Kelasnya

Konsumen dapat menikmati pendinginan ruang terbaik tanpa perlu mengalami hembusan langsung angin dingin dengan teknologi Samsung Wind-Free dan mode pendinginan 3-Step otomatisnya. Pada langkah pertama, suhu diturunkan dengan cepat dalam mode Fast Cooling.

Kedua, ia menggunakan fitur penurun kelembapan untuk mengatur tingkat kelembaban optimal. Akhirnya, ketika suhu yang diinginkan sudah tercapai, Wind-Free™ Cooling mode diaktifkan untuk mempertahankan suhu tersebut dan memberikan tingkat kenyamanan yang ideal.

Mode Fast Cooling mendinginkan ruangan dengan cepat dari sudut ke sudut, menyebarkan udara dingin lebih jauh dan lebih luas untuk memungkinkan pengguna menikmatinya dari sudut manapun mereka berada di dalam ruangan.

Digital Inverter Boost pada AC Wind-FreeTM secara dramatis mengurangi waktu yang dibutuhkan kompresor untuk mencapai daya maksimum setelah mulai beroperasi, sehingga mendinginkan udara 43 persen lebih cepat.

Dalam Wind-FreeTM Cooling mode, udara segar disebarkan dengan lembut dan merata melalui 23.000 lubang mikro, menciptakan kondisi "still air"² yang memungkinkan pengguna beraktivitas, bekerja, dan bersantai dengan nyaman tanpa diterpa angin dingin yang tidak menyenangkan.

Operasi Cerdas yang Ditingkatkan

AR9500T mengoptimalkan proses pendinginan lewat fitur AI Auto Cooling, memungkinkan konsumen untuk menggunakan AC secara lebih simpel dan efisien. Fitur ini bekerja dengan menganalisis kondisi ruangan, suhu yang disukai pengguna dan mode pendinginan, dan bahkan iklim luar ruangan untuk secara otomatis beralih ke pengaturan yang paling tepat.

Unit juga dapat dikontrol dan dipantau dari jarak jauh menggunakan aplikasi SmartThings, sehingga pengguna dapat menyalakan atau mematikan AC mereka, memilih mode pendinginan yang disukai, menjadwalkan operasi, dan bahkan memantau konsumsi daya — semuanya dengan satu sentuhan.

Unit ini bahkan memiliki Motion Detect Sensor yang dapat melacak gerakan pengguna untuk mendinginkan secara efisien sambil menghindari energi yang terbuang. Sensor mendeteksi ketika tidak ada pengguna di dalam ruangan, secara otomatis mengubah pengaturan AC untuk sedikit meningkatkan suhu atau menyalakan mode standby.

Efisiensi Energi Luar Biasa

AR9500T menggunakan kompresor hemat energi Digital Inverter Boost, yang memungkinkan konsumen mempertahankan suhu yang diinginkan sambil mengurangi konsumsi energi. Kompresor Digital Inverter Boost terbaru ini dikembangkan untuk mempertahankan suhu yang diinginkan dengan sedikit fluktuasi, yang berarti suhu dalam ruangan dapat dikelola lebih efisien. Unit ini juga mengurangi penggunaan energi hingga 73 persen dan dilengkapi dengan label energi A+++ untuk SEER dan SCOP, peringkat energi tertinggi yang dapat dicapai di Eropa.

Kenyamanan Semilir

AR9500T menawarkan filter udara PM1.0 canggih yang menutup saluran udara sepenuhnya dan menangkap partikel ultrahalus dua kali lebih cepat dari filter PM2.5. AR9500T juga memiliki Tri-Care Filter canggih yang menjaga udara tetap higienis dengan mengekstraksi debu besar, serat, dan rambut. Ini juga membantu mengurangi keberadaan debu halus, virus, bakteri dan alergen sehingga pengguna dapat menghirup udara yang lebih bersih.

AC ini juga dilengkapi dengan Easy Filter Plus. Tidak seperti filter konvensional yang seringkali sulit diakses, Easy Filter Plus terletak di luar, tepat di atas unit. Ini berarti dapat dengan mudah dikeluarkan dan dibersihkan — yang membantu menjaga unit bekerja secara efisien dengan usaha minimal.

Sangat mudah pula bagi konsumen untuk menjaga AC mereka tetap higienis dengan fungsi Auto Clean yang mencegah penumpukan bakteri dan bau. Bahkan beroperasi dengan lebih sedikit kebisingan untuk mengurangi gangguan di rumah.

Peluncuran dan Ketersediaan

Samsung AR9500T akan tersedia bagi konsumen di negara-negara terpilih mulai kuartal pertama 2020.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.