Harga Realme C3 di Indonesia, Resmi 1 Jutaan!

Oleh Imam Ali updated Rabu, 19 Feb 2020 | 20:37

Realme c3

Realme akhirnya resmi memboyong realme C3 dengan mengusung tagline Triple Camera, Game Monster. Kehadiran smartphone ini menjadi salah satu momen penting bagi perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Pasalnya realme C3 merupakan smartphone pertama realme di Indonesia yang menggunakan antarmuka buatannya sendiri, yakni realme UI. Realme mengklaim bahwa smartphone ini akan menjadi New Entry Level King di tanah air. 

Spesifikasi Realme C3

spesifikasi realme c3

Untuk diketahui, realme C3 hadir dengan layar IPS berukuran 6,5 inci. Hadir dengan resolusi 720x1560 piksel dan screen to bodi ratio 82,7 persen, layar smartphone ini juga sudah didukung dengan Gorilla Glass 3. Tampak pula notch mini drop untuk tempat kamera depan. 

Sementara didalamnya tersemat prosesor MediaTek G70 dengan fabrikasi 12nm. Seri G dari MediaTek biasanya dikhususkan untuk meningkatkan performa gaming sebuah smartphone.

Karenanya realme mengklaim bahwa smartphone ini akan menghadirkan pengalaman gaming terbaik di kelasnya. Di Indonesia, realme C3 hanya hadir dengan satu varian saja, yakni varian RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Realme juga menggandeng MPL dalam peluncuran smartphone ini.

Kamera Realme C3

kamera realme c3

Versi yang rilis di Indonesia dikatakan berbeda dengan versi yang dirilis realme di India. Versi ini mengusung konfigurasi tiga kamera belakang. Masing-masing hadir dengan resolusi 12 MP kamera utama, 12MP Ultra Wide Angle dan 2 MP depth sensor. Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan sensor 5MP. 

Sementara di sisi baterai, smartphone ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 5000mAh. Realme mengklaim, kapasitas baterai tersebut membuat realme C3 dapat bertahan selama 10,6 jam ketika digunakan bermain PUBG Mobile. Tidak hanya itu, smartphone ini juga mendukung fitur reverse charging, yang dapat mengisi daya perangkat lainnya. 

Realme UI

realme UI

Bicara soal realme UI, perusahaan asal Tiongkok ini mengklaim bahwa antarmuka baru buatannya ini akan menghadirkan tampilan yang bersih layaknya menggunakan Android Stock.

Tidak hanya itu, realme UI kabarnya sengaja dirancang dengan mengingat 4 hal utama, yakni warna sistem, ikon, wallpaper dan animasi. Realme UI ini dirancang berdasarkan Android 10 yang sudah berjalan di realme C3.

Di realme UI, pengguna dapat mengkustom ukuran ikon di homescreen hingga gambar dalam ikon tersebut. Tak hanya itu, Felix Christian, Product Manager realme Indonesia juga menyebut bahwa antarmuka baru ini menawarkan performa yang lebih baik, lebih ringan serta manajemen daya tahan baterai yang lebih baik. 

"realme C3 sudah menggunakan tampilan UI sendiri sendiri yang merupakan perpaduan dari ColorOS 7 dan Android 10." ungkap Felix.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk C3 RAM 3GB ROM 32GB
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Ukuran Layar 6.5 inch
Screen Resolution 1560 x 720 Pixel
Resolusi Kamera 12 MP
OS Version 10
Detail Prosesor Helio G70
GPU Mali-G52

Harga Realme C3

harga realme c3

Di Indonesia, realme C3 akan hadir dengan dua varian warna, yakni Frozen Blue dan Blazing Red. Smartphone ini juga hadir dengan Sunrise Desain. Realme membanderol smartphone ini seharga Rp1.699.000.

Smartphone ini sendiri akan mulai dijual di situs online realme.com, Lazada dan Akulaku dengan metode flash sale seharga Rp1.549.000 di tanggal 25 Februari pukul 09.00 WIB.

Tidak hanya itu, realme menjanjikan bonus berupa cashback 100% bagi pengguna yang membeli realme C3 di realme.com. Syaratnya, pengguna harus melakukan pembelian hari ini di pukul 19.00 WIB.

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait