Sponsori Turnamen ESport, Ini Fitur Gaming di Galaxy A71 

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 27 Jan 2020 | 14:46

Fitur Gaming di Galaxy A71 
Setelah membuka pre order, Samsung resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A71 ke Indonesia. Dibanderol harga Rp6.099.000, Samsung Galaxy A71 menawarkan spesifikasi yang mumpuni, termasuk untuk gaming. Menariknya, hp Samsung terbaru ini menjadi sponsor untuk kompetisi eSport Piala Presiden 2020.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Samsung Galaxy A71 sudah di dukung spesifikasi yang oke untuk gaming. Meski bukan diciptakan sebagai hp gaming, namun kemampuan hp Samsung terbaru ini dalam memainkan game cukup bisa diandalkan.

Di dukung prosesor Snapdragon 730G dengan sokongan RAM 8GB tentunya bisa menjamin kelancaran bermain game, ditambah memori internal yang besar 128GB bisa menampung game dalam ukuran file yang besar sekalipun. 

Belum termasuk penggunaan layar Super AMOLED berukuran lebar yang menambah kenyamanan saat bermain. Termasuk sokongan baterai besar yang akan memberika daya tahan terbaik.

Bahkan, Samsung Galaxy A71 menjadu salah satu hp Samsung yang mendapat predikat layak untuk gaming. “Setelah melalui beberapa review dan tes, kami merekomendasikan Galaxy A50s, A80, A51, dan A71 untuk layak menjadi andalan dalam mendukung performa para pemain Garena Free Fire,” kata Wijaya Nugroho, Business Development, Esports Manager Garena Indonesia.

Dan Galaxy A71 merupakan salah satu device yang direkomendasikan oleh Garena untuk dijadikan smartphone andalan dalam bermain live gaming. Terdapat beberapa alasan mengapa Galaxy A71 patut dipilih menjadi hp gaming untuk Free Fire. Berikut beberapa fitur gaming di Samsung Galaxy A71.

Layar Besar Super AMOLED

Fitur Gaming di Galaxy A71 
Layar menjadi salah satu penyokong kenyamanan para gamer ketika sedang bermain game. Samsung Galaxy A71 sendiri hadir dengan layar Infinity-O edge-to-edge berjenis Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci. Selain besar, kualitas layar Super AMOLED Plus tentunya bisa memberikan pengalaman terbaik ketika gaming. 

Bahkan di lini hp Samsung sendiri menjadi salah satu layar smartphone terbesar untuk pengalaman gaming dan video streaming yang memuaskan namun dengan tampilan lebih ramping dan ringan sehingga nyaman digenggam.

Performa Prosesor dan RAM Besar  

Fitur Gaming di Galaxy A71 
Samsung  Galaxy A71 telah ditenagai oleh Snapdragon 730G untuk mengoptimalkan performa gaming pada smartphone. Snapdragon 730G ini sendiri memiliki keunggulan peningkatan grafis yang lebih tinggi hingga 15% dari pendahulunya. Peningkatan tersebut akan mempengaruhi kekayaan warna yang dihasilkan dan mampu menampilkan hingga 1 miliar warna. 

Prosesor ini juga dirancang untuk mengoptimalkan sinyal WiFi saat digunakan untuk berbagai kegiatan live, salah satunya bermain game online yang  tentunya berpengaruh pada lebih hemat daya penggunaan.

Menariknya, hp ini juga memiliki kapasitas memori besar, yaitu RAM 8GB dan ROM 128GB. Tentunya sangat mendukung kinerja prosesor secara keseluruhan.

Baterai Besar dan Fast Charging

fast charging
Beberapa permasalahan yang kerap ditemui ketika bermain game adalah baterai yang cepat terkuras. Mengatasi hal ini, Samsung telah menanam baterai dengan kapasitas 4500mAh di Galaxy A71.

Untuk ukuran hp mainstream, baterai dengan kapasitas sebesar ini sangat cukup untuk menyuplai daya saat beraktivitas. Tidak hanya itu, baterai besar Samsuing galaxy A71 juga di dukung teknologi Super-Fast Charging 25W.  

Fitur Pendukung Gaming

game booster
Galaxy A71 juga didukung dengan AI Gaming Booster yang memiliki beragam fitur penting untuk meningkatkan pengalaman live gaming. Salah satu diantaranya adalah fitur screen recording yang bisa jadi salah satu fitur andalan untuk membuat Live content untuk berbagi strategi gaming yang sedang dimainkan, terdapat pilihan mode camera dan mic agar gamer dapat merekam dirinya sembari memberikan arahan strategi kepada followers setia. 

Fitur lain yang mendukung para gamer adalah fitur Discord, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan teman sesama gamers saat sedang bermain game tertentu. Fitur Discord juga memberikan kemudahan melalui voice chat untuk berinteraksi tanpa menggangu proses bermain game.

AI Gaming Booster dapat menyesuaikan performa game yang sedang dimainkan, baik berfokus pada hemat daya baterai, kinerja performa gaming, atau berimbang antara keduanya sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Bagi yang sedang melakukan chatting dengan teman saat sedang bermain game, terdapat bar pop up yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melakukan multitasking kebeberapa menu esensial lainnya seperti browser dan YouTube. Tidak kalah penting, terdapat setting untuk meminimalisir notifikasi atau gangguan yang menghambat proses bermain.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 10
Ukuran Layar 6.7 inch
Screen Resolution 2400 x 1080 Pixel
Detail Prosesor SDM730 Snapdragon 730
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU Adreno 618
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera 64 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 12 MP
Resolusi Kamera Depan 1 32 MP
USB Type-C, USB OTG, Lightning 2.0
Kapasitas Baterai 4500 mAh

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait