Sony Xperia 3, Flagship Pertama dengan 6 Kamera Belakang?

Oleh Faaqih Irfan Djaelani updated Jumat, 13 Des 2019 | 13:24

bocoran Sony Xperia 3
bocoran Xperia 3 via GSMArena

Sony dirumorkan akan merilis produk terbaru pada Februari 2020. Produk yang bakal dinamai Sony Xperia 3 ini disebut-sebut akan memakai RAM 12 GB dan chipset Qualcomm Snapdragon 865, yang diberi kode “Kona”. RAM 12 GB pada hp Sony Xperia ini akan membuat kapasitas penyimpanan menjadi dua kali lipat lebih besar daripada RAM yang digunakan pada produk sebelumnya, Xperia 5.

Penggunaan prosesor Snapdragon 865 memungkinkan hp ini mempunyai tingkat keamanan biometrik yang lebih kuat. Tak hanya itu, chipset ini mempunyai pemindai jari 3D Sonic Max. Apabila prosesor ini benar-benar dimasukkan, Xperia 3 akan bersaing dengan hp Snapdragon 865 lain seperti Samsung Galaxy S11, Xiaomi Mi 10 Pro, dan LG G9 ThinQ.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa bocoran spesifikasi Sony Xperia 3.

Bocoran Spesifikasi Sony Xperia 3

1. Support 5G

Hp Sony terbaru ini merupakan salah satu dari empat flagship Sony terbaru yang akan mendukung konektivitas jaringan 5G --jaringan yang bisa mengunduh dan menggunggah data mulai dari 100 Mbps hingga 400 Mbps.

Selain Xperia 3, flagship lainnya adalah Xperia 1.1, Xperia 5.1, dan Xperia 0. Meski digadang bakal mendukung jaringan 5G, ada kemungkinan Xperia 3 juga akan mengeluarkan varian 4G.

2. Enam Kamera Belakang

Spesifikasi Sony Xperia 3 lain yang dirumorkan adalah 6 kamera belakang. Meskipun beberapa laporan lain menyebutkan bahwa kamera ini hanya terdiri dari 3 kamera belakang serta kemungkinan Xperia 3 adalah Xperia 0. Seperti yang terlihat dari gambar, 6 kamera belakang itu terdiri dari 1 kamera 20MP, 1 kamera 48MP, 1 kamera 16MP, 1 kamera 8MP, 1 kamera 12MP, dan 1 kamera 0,5 MP atau time of flight (ToF).

Terlepas dari rumor tersebut, penggunaan 6 kamera belakang merupakan yang pertama di dunia untuk sebuah flagship. Soalnya, hp pertama dengan kamera belakang terbanyak saat ini adalah Nokia 9 PureView dengan 5 kamera belakang, dan dirilis pada Februari 2019.

3. Curved Back Panel

Geekbench membocorkan jika Hp Sony Xperia ini akan mempunyai cangkang belakang yang melengkung atau curved back panel, dan dipadukan dengan bezel tipis sehingga tampak menarik. Cangkang belakang ini sendiri akan mengingatkan pada Experia Arc. Layarnya sendiri adalah OLED Quad HD+ dengan tampilan rasio aspek 21:9 berkualitas 4K. 

4. Super Charging

Xperia 3 juga akan dilengkapi dengan sensor pemindai jari. Selain itu, baterainya sendiri dirumorkan akan berkapasitas 3.800mAH, dengan daya 18W, dan dapat mengisi dengan cepat. Hal itu juga didukung dengan teknologi super charging sehingga flagship ini rasanya tepat untuk nge-gaming.

5. Android 10

Rumor yang juga beredar untuk spek Sony Xperia 3 ini adalah akan digunakannya Android 10. Sistem operasi ke-10 dari varian Android yang dirilis pada September 2019 ini akan membuat hp Sony Xperia terbaru ini mempunyai beberapa kelebihan seperti sistem privasi yang canggih, fitur dark mode, dan sharing shortcuts.

Penyematan Android 10 sebagai sistem operasi pada hp Sony Xperia ini akan menjadikan Xperia 3 sebagai produk kedua hp Sony yang menggunakannya. Produk pertama adalah Sony Xperia Z3 yang bisa menggunakan Android 10 melalui update OS. 

Sony Xperia 3 sebagai hp high-end ini nantinya diharapkan bisa mendongkrak penjualan yang semakin melemah dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi penjualan Xperia 5 kurang menunjukkan taji sehingga muncul isu lini smartphone akan ditutup.

Harga Sony Xperia 3

Untuk harga sendiri sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti mengingat masih belum ada rumor mengenai hal tersebut. Apakah harganya akan sama dengan Xperia 5? Mengingat Xperia 5 ketika dirilis harganya adalah Rp12,17 juta. Apakah juga semua rumor yang diberitakan benar? Mari kita tunggu saja saat peluncuran nanti!

Artikel Terkait

Komentar

devita Selasa, 21 Jan 2020 | 18:13
Yuks bergabung dengan dupa88. net Hanya dengan modal 25K saja dapat bermain di banyak permainan dan mendapat kesempatan menang hingga jutaan rupiah , jangan sampai ketinggalan
tanti kurnia Selasa, 21 Jan 2020 | 18:13
Haiii pecinta game, kalian wajib gabung nih di kangenhoki.net Disini kalian ngga cuma mainin game tapi juga bisa dapet untung sampe puluhan juta. Ayooo buruan gabung kapan lagi cuma dari main game bisa dapet uang puluhan juta. Jangan lupa cuma di kangenhoki.net banyak promo dan bonusnya dijamin aman dan terpercaya.