Rumor Desain, Spesifikasi, dan Harga PS5. Ada Promo 12 12 PS4!

Oleh Imam Ali updated Kamis, 12 Des 2019 | 17:31

ps5

Sony mulai banyak meluncurkan rumor kehadiran dari console gaming ternama mereka Playstation generasi ke 5 atau PS 5. Namun, ditengah terpaan rumor yang kuat tentang keberadaan Playstation 5, pihak Sony belum membantah hingga saat ini.

Bahkan muncul kabar berita lain tentang tanggal peluncurannya yang kemungkinan akan berada di kisaran 20 November 2020 mendatang. Tidak hanya itu, beberapa media luar negeri dan lokal pun sudah mulai banyak mengumumkan desain unik yang menggambarkan Playstation 5 lengkap dengan joystick yang digambarkan masih mengusung desain joystick PS 4.

Promo 12.12 PS4 Unlimited

aniversary playstation

Sebelum membahas rumor tentang Playstation 5 yang sedang menggila, ada kabar lain dari Sony untuk Indonesia dalam mengikuti hingar bingar epik 12 12 di berbagai e-commerce. Beberapa diantaranya berbau promosi dan juga update terbaru dari game andalan mereka.

Sony Indonesia melalui Sony Interactive Entertainment Singapore Private Limited (SIES) mengumumkan dimulainya promosi “Incredible Deals” yang menawarkan harga-harga menarik untuk bundle konsol serta aksesoris PlayStation4 (PS4™) untuk masa berlaku yang terbatas selama musim liburan bulan Desember serta menyambut ulang tahun ke-25 Sony Playstation.

promo ps4

Dari 12 Desember 2019 (Kamis) hingga 1 Januari 2020 (Rabu), pelanggan dapat membeli produk PlayStation® berikut dari PlayStation® Authorised Dealers dan gerai Sony Stores:

• PS4 Party Bundle di harga promo Rp 4.499.000 (diskon sebesar Rp 1.200.000)

• PS4 MEGAPACK di harga promo Rp 3.999.000 (diskon sebesar Rp 1.200.000)

• PS4 Pro Party Bundle di harga promo Rp 6.299.000 (diskon sebesar Rp 1.200.000)

• PS4 DUALSHOCK®4 Wireless Controller (hanya warna pilihan) di harga promo Rp 599.000 (diskon sebesar Rp 200.000)

Selain itu, dari 15 Desember 2019 (Minggu) hingga 5 Januari 2020 (Minggu), judul-judul disc software berikut akan tersedia dengan harga promosi sebagai berikut:

Judul  Harga Promosi (Rp) 
Death Stranding 579,000
Marvel’s Spider-Man GOTY  309,000
Concrete Genie 309,000
Days Gone 309,000 

SIES berkomitmen untuk memastikan bahwa PlayStation adalah tempat terbaik untuk bermain dan akan terus memperluas platform ini ke pengguna baru dan yang sudah ada. Selain promosi di atas, Sony juga mengumumkan ada game remake terbaru yang hadir di Playstation 4 pada penghujung tahun 2019.

Final Fantasy 7 Remake, jadi nama game eksklusif yang bisa Anda mainkan pada konsol Sony PS 4. Meskin memiliki cerita, plot, hingga latar permainan yang sama, namun dijamin gaya bermain Anda pasti berubah, terlebih dikarenakan ini adalah versi remake dari game legendaris yang sudah ada sejak tahun 1997.

Rumor PS 5 Berdesain V

desain ps5

Kembali ke rumor segar tentang PS 5, dikabarkan dari beberapa media luar negeri hingga klarifikasi pihak Sony sendiri tentang keberadaan desain Sony Playstation 5 yang unik karena berbentuk V. Konon katanya, desain yang beredar merupakan bentuk dari Playstation 5 Dev Kit series yang tidak lain adalah model uji coba.

Namun, jika dilihat dari besarnya rumor yang beredar ada kemungkinan besar jika desain yang diusung PS 5 nantinya akan terlihat lebih futuristik dibanding PS 4. Nah, kabarnya juga, unit PS 5 ini masih akan setia dengan penggunaan cakram cd, tapi jangan khawatir, karena kabar yang beredar juga menyatakan kehadirannya dipersenjatai dengan SSD.

Spesifikasi PS 5

spesifikasi ps5

Dari hasil bocoran desain PS 5 Dev Kit, muncul bocoran perihal spesifikasi PS5. Mulai dari penggunaan chipset AMD 8 Core dengan arsitektur Ryzen, serta GPU terbaik dari klan GPU Radeon Navi. Dukungan penyimpanan SSD, setting Audio 3D, perangkat keras PSVR, dan paling menarik dukungan 8K.

Semua spesifikasi tersebut diterangkan oleh Mark Cerny berikut dengan penjelasan serta alasan menggunakan spesifikasi mahal dan berkelas tersebut. Khusus untuk GPU, dikatakan sistem PS5 nantinya akan berhubungan dengan Ray Tracing yang merupakan bagian termahal dari sebuah program CGI pada perfilman Hollywood.

Selain itu, penggunaan resolusi 8K juga untuk menambah detil dari setiap game yang dimainkan. Terkait SSD, kabarnya akan menjadi 19 kali lebih cepat dibandingkan SSD pada umumnya. Untuk Optical Drive yang digunakan dalam memutar game 4K Blue Ray, sudah menggunakan model bertenaga 100GB.

UInya sendiri belum ada kabar jelas hingga saat ini, yang pasti bakal jauh lebih menarik ketimbang UI yang diusung PS4 sebelumnya. Bahkan ada video bocoran di twitter dengan nama akun @mochi_wsj yang menggambarkan komparasi unit PS4 dengan Nex Gen atau PS5 mendatang.

game controler

Kembali ke joystick, PS5 sepertinya akan kembali membawa model DualShock-4 karena terlihat mirip dari hasil bocoran gambarnya. Hanya saja, beberapa fitur seperti port Micro USB digantikan dengan model USB type-C, model yang sedikit lebih tebal, serta keberadaan microfon internal.

Untuk port ekstensi yang bisa digunakan untuk jack 3.5mm atau headset dibagian bawah digantikan dengan dua buah port yang lebih besar, dan belum diketahui apa kegunaan nantinya, mungkin saja sebagai port untuk dock charger atau wireless charger.

Harga Sony Playstation 5

Dilansir dari Techradar dan juga TheVerge, Mark Cerny selaku pimpinan arsitek dari Sony untuk produk penerus PS4 dan PS4 Pro juga mengutarakan hal serupa. Bahkan, juga ada info tentang rencana Sony untuk bekerja sama dengan Microsoft agar PS5 nantinya bisa memainkan game secara streaming.

Bocoran yang tak kalah menarik selain tanggal peluncuran hingga desain PS5 adalah harga PS5 yang akan ditawarkan kepada para calon pembelinya, berkisar di angka $499 US dolar.

Artikel Terkait

Komentar

devita Selasa, 21 Jan 2020 | 18:20
Yuks bergabung dengan dupa88. net Hanya dengan modal 25K saja dapat bermain di banyak permainan dan mendapat kesempatan menang hingga jutaan rupiah , jangan sampai ketinggalan
tanti kurnia Selasa, 21 Jan 2020 | 18:20
mau punya penghasilan besar tapi ngga mau cape? Mending kamu gabung bareng kita di kangenhoki.net disini bisa punya uang hingga puluhan juta rupiah cuma dari main game. Ayooo buruan gabung cuma di kangenhoki.net tempat game online yang banyak bonusnya dijamin aman dan terpercaya.