Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite!

Oleh Restu Aji Siswanto updated Selasa, 10 Des 2019 | 15:52

Samsung Galaxy S10 Lite
Bocoran desain Samsung Galaxy S10 Lite dan Samsung Galaxy Note 10 Lite

Mendekati akhir tahun 2019, banyak rumor mengatakan bahwa Samsung Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite akan meluncur di akhir Desember. Rumor ini semakin kencang setelah salah satu situs gadget di Slovakia, GalaxyClub, mengumumkan harga Samsung Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite, lengkap dengan rumor tanggal rilisnya.

Secara resmi, Samsung memang belum mengumumkan spesifikasi kedua hp terbaru mereka tersebut, namun berbagai rumor yang berisi bocoran spesifikasinya sudah ramai beredar.

Samsung Galaxy S10 LiteImage via 91Mobiles

Selama ini, berbagai berita terkait produk hp Samsung selalu menarik untuk diikuti, terlebih dalam beberapa tahun belakangan ini, produk hp Samsung Galaxy S cukup digemari dan laku keras di pasaran.

Seri Samsung Galaxy selalu masuk dalam deretan daftar hp kamera terbaik, maka tidak heran, bagian ini menjadi salah satu hal yang sangat dinantikan oleh pengguna setiap kali muncul rumor hp Samsung terbaru, selain spesifikasi dan harga tentunya.

Makanya, ketika ada kabar Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite akan rilis di bulan Desember 2019, kami mengumpulkan rumor dari berbagai sumber.

Rumor spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite

1. Peningkatan kamera

Sebuah perangkat hp Samsung terbaru yang didaftarkan dengan nomor model SM-G770F muncul beberapa waktu lalu. Perangkat ini diduga sebagai nama model dari Samsung Galaxy S10 Lite.

Berdasarkan bocoran tersebut, hp Samsung ini akan dibekali dengan tiga kamera utama yang terletak di belakang. Ketiganya adalah kamera kamera utama beresolusi 48MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera depth sensor 5MP.

Harga Samsung Galaxy S10 LiteImage via 91Mobiles

Dari spesifikasi kamera tersebut, tampaknya ada kemiripan dengan seri Galaxy A90 A91, kecuali pada kamera wide yang kali ini lebih besar resolusinya. Tampaknya Galaxy S10 Lite menyasar pengguna menengah.

Bila informasi yang beredar ini benar, maka Samsung Galaxy S10 Lite sepertinya akan lagi-lagi masuk dalam daftar hp kamera terbaik Samsung. Ini tentunya menjadi kabar baik bagi para penggemar phone photography.

2. Snapdragon 855 dan kapasitas baterai besar

Berbeda dengan rumor Samsung Galaxy Note 10 Lite yang informasi spesifikasinya masih sedikit, Galaxy S10 Lite sudah mulai bisa diraba-raba berkat bocoran spesifikasi yang beredar saat ini.

snapdragon 855

Hp terbaru Samsung ini kabarnya akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, dan RAM 8GB. Kapasitas baterai Galaxy S10 Lite ada di kisaran 4500 mAh. Informasi ini belum 100 benar, maka kita tunggu pengumuman resmi Samsung.

3. Sistem operasi Android 10

Soal sistem operasi yang akan dibekali pada Galaxy S10 Lite, sudah hampir bisa dipastikan akan mengusung Android 10 terbaru, yang akan menjadi basis antarmuka One UI 2.0.

Rumor spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite

Berbeda dengan rumor seputar Galaxy S10 Lite, informasi tentang Samsung Galaxy Note 10 sangat minim, sehingga belum banyak yang bisa diketahui tentang hp Samsung Note versi menengah ini.

Model SM-N770F yang diduga sebagai nama teknis dari Galaxy Note 10 Lite dikabarkan akan rilis dalam dua pilihan warna. Berdasarkan pada bocoran yang dirilis situs Droid Shout, Galaxy Note 10 Lite akan dilengkapi juga dengan kamera selfie beresolusi 32MP.

Samsung Galaxy Note 10 LiteImage via Android Headlines

Kemungkinan hp Samsung terbaru ini akan memiliki layar berukuran 6.5 - 6.7 inci, dengan dukungan chipset Exynos 9810 dan baterai berkapasitas 4500 mAh.

Sebagai versi menengah dari seri Galaxy Note, Note 10 Lite kabarnya akan dibekali dengan sistem operasi Android 10 terbaru, dan walau belum ada konfirmasi resmi dari Samsung, banyak yang menduga kalau hp Samsung ini akan menggunakan Snapdragon 865.

Bocoran Harga Samsung Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite

Seperti yang kami singgung sebebelumnya, sebuah situs di Slovakia merilis harga Samsung Galaxy S10 Lite yang dibenderol pada angka 669 euro, atau kalau dirupiahkan, berada dikisaran Rp 10 jutaan.

Sementara harga Samsung Galaxy Note 10 Lite, lebih murah di angka 609 euro, atau sekitar Rp 9 jutaan. Masih menurut situs tersebut, kedua hp Samsung terbaru ini dikabarkan akan rilis pada tanggal 27 Desember 2019.

Hingga kini, belum ada informasi resmi dari Samsung mengenai kedua hp terbaru mereka tersebut. Kira-kira kapan keduanya akan masuk Indonesia? Dan bila iya, apakah akan menggunakan nama lain? Kita tunggu saja.

Artikel Terkait

Komentar

devita Kamis, 12 Des 2019 | 08:29
Yuks bergabung dengan dupa88. net Hanya dengan modal 25K saja dapat bermain di banyak permainan dan mendapat kesempatan menang hingga jutaan rupiah , jangan sampai ketinggalan
tanti kurnia Kamis, 12 Des 2019 | 10:42
mau punya penghasilan besar tapi ngga mau cape? Mending kamu gabung bareng kita di pokerme89.net disini bisa punya uang hingga puluhan juta rupiah cuma dari main game. Ayooo buruan gabung cuma di pokerme89.net tempat game online yang banyak bonusnya dijamin aman dan terpercaya.