6 Kelebihan ROG Phone II, HP Gaming Lain Gak Punya

Oleh Imam Ali updated Kamis, 5 Des 2019 | 18:55

ROG Phone II resmi

ROG Phone II sudah resmi dilepas di pasar Indonesia dengan banderol harga yang terbilang murah untuk kelas hp gaming berspesifikasi tinggi. Seperti yang sudah diketahui, beberapa bulan terakhir pun sudah muncul smartphone gaming dan juga hp flagship dengan spesifikasi dewa.

Namun, selain hadir dengan harga yang tidak bersahabat, spesifikasi yang diusung pun masih dirasa kurang maksimal untuk sebuah hp gaming. Asus melalu ROG Phone II menjawab tantangan tersebut dengan ciamik.

Meski harus melewati proses TKDN, namun pihak Asus mengklaim bahwa apa yang diberikan ROG Phone II untuk pasar Indonesia tak jauh berbeda dengan versi global. Dan benar saja, Pricebook sempat mencoba untuk yang versi global berlabel Tencent hingga mencicip sedikit versi betanya dan kini mencoba versi aslinya, tidak ada perbedaan yang signifikan.

Kelebihan ROG Phone II

Kelebihan rog phone II

ROG Phone II hadir dengan anugerah kemewahan hp gaming terbaru dengan kekuatan Snapdragon 855 plus. Tak hanya itu, bekal Adreno 640 serta clock speed yang mencapai 2.96GHz membuatnya semakin kuat.

Namun, tahukah Anda selain semua kegilaan spesifikasi tersebut Asus ROG Phone II masih menyimpan banyak kelebihan lain. Mulai dari yang mendongkrak performa hingga yang memudahkan pengguna saat bermain game dengan hp tersebut.

1. Sistem Pendingin Game Cool II

rog cooling

Keberadaan sistem pendingin Game Cool II ini ternyata jadi hal yang cukup mendongkrak performa hp Asus Rog Phone II. Terlebih keberadaannya ditunjang dengan sistem 3D Vapor-chamber yang mampu mengoptimalkan pendinginan hp saat digunakan untuk bermain game, dengan demikian performa hp pun tetap terjaga.

Tak sampai disitu, Asus juga masih memperketat masalah pengurangan panas hp saat bermain game dengan mengadakan perangkat tambahan bernama AeroActive Cooler II. Khusus untuk fitur yang satu ini, Anda bisa mengkombinasikan dengan beragam aksesoris ROG Phone II seperti Aero Case dan juga Kunai Controller.

2. Layar AMOLED 120Hz

layar rog phone ii

Layar AMOLED besar dengan ukuran 6.59 inci, berkekuatan 120Hz dengan respon time 1ms dan didukung tampilan warna 10-bit HDR. Keakuratan warna serta kecerahan yang ditampilkan pun ditunjang dengan keberadaan fitur Delta E<1.

Dengan demikian, sensasi bermain game pun terasa berbeda, setiap detil efek, gerak hingga animasi terasa sempurna di mata. Untuk keamanannya ROG Phone II menggunakan Corning Gorilla Glass 6 yang sudah terkenal ampuh dan terbaru.

3. AirTrigger II

rog trigger II

AirTrigger II merupakan sensor gaming terbaru, bahkan untuk hp gaming terbaru sekalipun. Sensor ini memungkinkan pengguna ROG Phone II bermain dengan hp gaming Asus terbaru ini lebih baik.

Bahkan berkat fitur sensor gamin terbaru ini, pengguna seolah menggenggam joystik saat memainkan game di hp Asus ROG Phone II. Kontrol lebih dalam pun bisa dirasakan pengguna dalam setiap permainan yang dimainkan, seolah seperti menekan sebuah tombol trigger atau yang biasa disebut L1 dan R1 maupun L2 dan R2, bedanya ini berada di sisi hp.

4. ROG HyperCharge

rog hypercharge

Fitur quick charge, maupun speed charge atau turbo charge memang sudah banyak digunakan oleh hp terbaru 2019 saat ini. Untuk ROG Phone II, keberadaan baterai 6000mAh terbantukan dengan adanya Qualcomm QuickCharge 4.0 yang didukung dengan adapter khusus bertenaga 30W dari Asus dengan fitur ROG HyperCharge.

Uniknya, jika pada hp gaming lain maupun hp flagship terbaru port charging berada di sisi bawah dari hp, untuk ROG Phone justru berada di tengah tengah sisi bodi yang biasanya digunakan untuk tombol power ataupun volume. Menjadi unik karena posisi charging jadi tidak mengganggu pengguna saat bermain dan sudah menggunakan port type-C tentunya.

5. Aksesoris Gaming Lengkap

aksesoris rog phone II

Aksesoris gaming jadi hal yang paling jarang dimiliki oleh hp gaming lain. Terlebih jika segala jenis aksesoris ada dan lengkap. Asus ROG Phone II hadir dengan beragam aksesoris kelengkapan.

Mulai dari AeroActive Cooler, ROG TwinView Dock II, ROG Kunai Gamepad, ROG Dekstop Docking, hingga fitur remapping khusus dalam ROG Phone II sendiri yang memungkinkan hp gaming Asus terbaru ini dimainkan menggunakan keyboard dan mouse.

6. 4 Wifi Antena dan Noise Cancelling

wifi rog phone ii

4 WiFi antena jadi fitur utama untuk memperkuat konektivitas saat tersambung menggunakan koneksi internet. Hal ini membuat pengguna terjauh dari rasa khawatir akan lemahnya tangkapan sinyal jaringan ketika sedang bermain game mobile online ataupun sedang streaming.

Tidak hanya itu, gelegar suara yang dihasilkan sangat mumpuni, tapi diluar itu yang paling penting adalah keberadaan noise cancelling. Fitur ini belum ada di hp gaming lain, kecuali jika menggunakan headset ataupun handsfree. Keberadaan fitur ini sangat berguna ketika sedang bermain game mobile secara online dan harus berinteraksi langsung dengan pemain lain.

rog phone ii

Biasanya tanpa mic dan headset suara yang terdengar akan gaduh, tapi berkat fitur tersebut, ROG Phone 2 bisa memfilter kebisingan sekitar menjadikan suara lebih jernih saat berinteraksi.

Demikian lima kelebihan yang dimiliki Asus ROG Phone 2 dan tentunya jarang dimiliki bahkan beberapa tidak ada di hp gaming terbaru lainnya. Jika tertarik harga ROG Phone II dibanderol Rp8.499.000 untuk versi RAM 8GB dan Rp12.499.000 dalam versi RAM 12GB dan ROM 512GB. Khusus ROG Phone II RAM 12GB dan ROM 512GB akan dibundel dengan aksesoris gaming Aero Case, Aero Active Cooler II dan ROG charger 30W.

Hp Harga
ROG Phone II RAM 8GB/128GB Rp8.499.000
ROG Phone II RAM 12GB/512GB Rp12.499.000
ROG Phone II RAM 12GB/512GB (Paket Lengkap) Rp21.999.000

Belum selesai, karena ASUS juga menawarkan paket lengkap ROG Phone II RAM 12GB dan ROM 512GB bersama semua aksesoris pendukung plus ROG Suitcase dengan harga Rp21.999.000. Hanya saja paket gaming lengkap ini akan diluncurkan kemudian.

Nama Nama Produk Kategori Brand Jumlah Core Kecepatan CPU Dimensi Berat Ukuran Layar Screen Resolution Resolusi Kamera Kapasitas Baterai Detail Prosesor GPU Prosesor
ASUS ROG Phone II 128GB ROG Phone II 128GB HP Smartphone ASUS Octa Core 2.96 GHz 171 x 77.6 x 9.5 mm 240 g 6.59 inch 2340 x 1080 Pixel 48 MP 6000 mAh SDM855 Snapdragon 855+ Adreno 640 Qualcomm
ASUS ROG Phone II 512GB ROG Phone II 512GB HP Smartphone ASUS Octa Core 2.96 GHz 171 x 77.6 x 9.5 mm 240 g 6.59 inch 2340 x 1080 Pixel 48 MP 6000 mAh SDM855 Snapdragon 855+ Adreno 640 (700 MHz) Qualcomm
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Artikel Terkait

Komentar