6 Gadget yang Bisa Memudahkan Perjalanan Bisnis

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 2 Des 2019 | 18:10

6 Gadget Penting yang Memudahkan Perjalanan Bisnisimage via pexels

Bagi Anda yang pekerja keras maka tentu sering melakukan perjalanan bisnis. Baik itu untuk campaign produk di luar kota, menjalin kemitraan dengan perusahan lain, maupun mempersiapkan kantor cabang baru. Selain hp dan laptop, ternyata ada beberapa gadget yang bisa membantu selama perjalanan bisnis.

Karena mungkin saja Anda menghadapi kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor sekaligus menjaga penampilan agar tetap profesional. Namun kini tidak lagi, sebab telah ada banyak gadget yang mampu mengatasi masalah-masalah semacam itu. Termasuk mencari informasi promo tiket pesawat 2019 dari hp atau laptop kemudian menyimak daftar alat yang siap membantu selama perjalanan bisnis. 

Gadget untuk Perjalanan Bisnis 

1. Koper Pintar

Koper Pintarimage via amazon

Saat perjalanan bisnis tentunya segala barang bawaan Anda sangat penting untuk menunjang pekerjaan Anda. Oleh karena itu, kehilangan salah satu atau seluruh barang-barang tersebut akan berakibat fatal pada karir Anda.

Untuk mencegah itu, sebaiknya Anda menggunakan koper pintar yang memiliki koneksi bluetooth dan fitur GPS. Dengan demikian Anda dapat melacak koper Anda berdasarkan titik koordinat. Adanya fitur bluetooth juga semakin memudahkan pelacakan koper Anda, mengingat akurasi dari GPS yang belum sempurna. 

2. Timbangan Koper Digital

Timbangan Koper Digitalimage via amazon 

Masing-masing maskapai memiliki beban maksimal yang diizinkan untuk masuk ke dalam kabin.Terkadang ada maskapai mancanegera yang mengizinkan bagasi kabin dengan berat hingga 12 kilogram. Namun sulit untuk mengetahui dengan pasti berapa berat dari koper yang dibawa, sehingga sulit untuk mengetahui apakah koper yang Anda gunakan melebihi batas yang diizinkan atau tidak. 

Untuk mengatasi masalah itu, Anda dapat menggunakan timbangan koper digital yang sangat mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu menggantungkan tas atau koper Anda di ujung kaitnya untuk mengetahui beratnya.

Dengan demikian Anda dapat memilih apa saja yang masuk ke dalam kabin, dan apa yang masuk ke dalam bagasi pesawat. Apabila Anda berencana untuk bekerja selama penerbangan, maka pastikan laptop masuk ke dalam koper yang akan disimpan di kabin. 

3. Wifi Portable

wifi portableimage via ebay

Saat ini, hampir semua bandara memiliki fasilitas wifi gratis. Namun keluar dari bandara, mungkin Anda akan kesulitan menemukannya. Terlebih lagi apabila Anda terjebak dalam perjalanan jalur darat yang panjang. Padahal ada pekerjaan yang membutuhkan komunikasi intens. 

Tenang saja, masalah itu bisa diatasi dengan menggunakan wifi portable. Saat ini pun tersedia berbagai pilihan router di pasaran. Ada yang satu paket dengan provider jaringan, ada pula yang bisa berganti ganti kartu. Anda tinggal pilih sesuai dengan budget dan preferensi Anda. 

4. Scanner Portable

Scanner Portableimage via staples 

Meskipun terdapat aplikasi scanner di smartphone, namun hasilnya akan sangat bergantung pada kualitas kamera, pencahayaan, dan posisi pengambilan gambar. Apabila Anda menggunakan scanner portable, ketiga hal itu tidak akan menjadi masalah. Saat ini juga sudah banyak scanner portable yang hadir dalam bentuk yang semakin ringkas, sehingga semakin mudah untuk dibawa bawa. 

5. Proyektor Mini

Proyektor Miniimage via alibaba 

Proyektor mini akan sangat berguna apabila Anda diminta untuk presentasi secara tiba-tiba, sedangkan tidak ada peralatan yang mendukung. Saat ini, telah banyak proyektor mini dengan berbagai ukuran. Ada yang seukuran kotak tisu, hingga yang seukuran hardisk eksternal. Selain untuk urusan pekerjaan, proyektor mini juga bisa Anda gunakan untuk mengadakan layar tancap impromtu. 

6. Lint Roller 

Lint RollerTidak ada yang suka pakaian yang penuh dengan benang-benang atau serat kain halus yang membuat pakaian keren terlihat kusam. Terlebih lagi apabila pakaian Anda berwarna hitam. Namun dengan menggunakan lint roller, semua serat kain dan benang tersebut dapat terangkat oleh permukaaan lint roller yang lengket. Pakaian Anda akan jadi terlihat lebih bersih, dan penampilan Anda akan terlihat lebih profesional.

Semoga Membantu!

Artikel Terkait

Komentar