TP-Link Dukung Internet Rumahan Dengan 4 Produk Baru

Oleh Imam Ali updated Rabu, 27 Nov 2019 | 17:42

TP-Link

TP-Link luncurkan empat produk terbaru mereka dalam acara bertajuk ‘Reliable Technology‘. Pertama Deco E4, sistem WiFi mesh yang dilengkapi dengan fitur QoS. Berkat teknologi mesh ini setiap unit Deco E4 akan terhubung secara wireless tanpa perlu menarik kabel lagi.

Perangkat ini merupakan sistem WiFi mesh yang telah dilengkapi fitur QoS. Fitur ini secara otomatis dapat membagi kecepatan internet pada masing-masing aktivitas, mulai dari streaming video, bermain game dan browsing. Penggunaan Deco E4 menjadi lebih praktis dengan adanya teknologi mesh dimana setiap unit Deco E4 akan terhubung secara wireless tanpa perlu menarik kabel lagi.

TP-Link

Sementara, fitur QoS pada Deco E4 akan secara otomatis membagi kecepatan internet pada masing-masing aktivitas, mulai dari streaming video, bermain game, dan browsing. Selain itu, Deco E4 memiliki kemampuan untuk mengcover hingga 2.800 square ft area WiFi. TP-Link Deco E4 dibanderol dengan harga Rp1.550.000.

Para pengguna Deco E4 tidak perlu khawatir dengan cara pengoperasian device ini, cukup melalui aplikasi Deco App yang dapat di download lewat smartphone untuk melakukan pengaturan. Selanjutnya adalah Tapo C200 yang merupakan sebuah IP Camera atau kamera pengawas.

TP Link

Fitur unik dari Tapo C200 ini ialah ‘pan tilt zoom‘, di mana kamera mampu berputar hingga 360 derajat – bisa dikontrol melalui aplikasi bawaan lewat smartphone. Selain itu, speaker yang tersemat dalam perangkat ini memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi dua arah. 

Selain itu, night vision yang dimiliki juga sangat baik dengan hasil gambar yang jelas. TP-Link Tapo C200 dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yaitu Rp400.000.

TP-Link

Pindah ke CPE605, sebuah perangkat access point yang bisa memberikan solusi untuk titik-titik lokasi yang tidak bisa dijangkau oleh internet WiFi. CPE605 ini merupakan perangkat outdoor access point yang dapat memancarkan frekuensi hingga 5GHz dan dilengkapi antena internal yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 150Mbps.

Terdapat teknologi TDMA yang ditanamkan pada CPE605 sebagai transmisi outdoor jarak jauh yang bisa meningkatkan kinerja, serta kapasitas device dalam menangkap dan memancarkan sinyal. Karena memang di desain untuk luar ruangan, CPE605 tahan berbagai kondisi cuaca baik panas maupun hujau. Harga dari CPE605 dijual seharga Rp670.000.

TP-Link

Selanjutnya, produk keempat yang diperkenalkan pada peluncuran tersebut adalah TL-SF1008P. TL-SF1008P berfungsi untuk berbagi koneksi internet kepada user lainnya dengan kabel. Dari delapan port yang disediakan, terdapat empat buah port berteknologi PoE (Power over Ethernet) dimana device yang terhubung melalui kabel ke port ini tidak memerlukan konfigurasi lagi.

Lubang-lubang port pada TL-SF100P secara otomatis dapat mendeteksi dan menampung tenaga listrik berstandar 802.3af. Kelebihan lain teknologi PoE ini akan melindungi sistem saat mengalami kelebihan beban. Pada setiap port PoE TL-SF1008P mampu mendukung kekuatan listrik hingga 15,4 watt dan total keseluruhan daya listrik dari semua port mencapai 57 watt.

Artikel Terkait

Komentar