Asus Hadirkan Duet Zenbook AMD Pertama di Indonesia

Oleh Imam Ali updated Selasa, 19 Nov 2019 | 16:36

asus zenbook amd

Asus perkenalkan dua laptop Zenbook Anyar bertenaga AMD pertama di Indonesia. Keduanya memiliki kode UM, Asus Zenbook Flip UM462 dan Asus Zenbook UM431. Keduanya dibekali dengan bodi kokoh yang ringkas. Untuk versi Flip UM462, Zenbook AMD terbaru ini dapat diputar hingga 360 derajat dengan tambahan layar touch screen.

Sementara Zenbook UM431 memiliki desain ErgoLift layaknya produk Asus Zenbook lainnya. Hal tersebut menjadikan laptop Asus terbaru ini dapat terbuka hingga 45 derajat lebih lebar dibandingkan laptop lain. Keduanya mengusung tampilan desain NanoEdge dengan bezel tipis. Ditambah tampilan dan susunan keyboard yang nyaman serta flat hampir seperti unibodi.

Baik ZenBook Flip UM462DA dan juga Zenbook UM431 merupakan varian ZenBook pertama yang mengadopsi prosesor AMD Ryzen Mobile generasi terbaru. Tidak hanya tampil dengan teknologi dan arsitektur pemrosesan terkini, prosesor AMD Ryzen Mobile generasi terbaru yang digunakan di keduanya hadir dengan chip grafis terintegrasi Radeon Vega yang powerful sekaligus hemat daya.

asus zenbook um431

Ada dua varian prosesor Ryzen Mobile yang hadir di kedua produk Zenbook AMD ini. Varian dengan prosesor Ryzen 5 3500U hadir sebagai laptop dengan performa yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari.

Sementara varian dengan prosesor Ryzen 7 3700U sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa lebih baik dari sisi pemrosesan data maupun grafis. Keberadaan chip grafis terintegrasi Radeon Vega juga membuat kedua Zenbook ini semakin powerful dan dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan komputasi dan multimedia sehari-hari.

Semua performa tersebut juga didukung oleh penggunaan RAM DDR4 berkapasitas 8GB serta penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas 512GB. Kombinasi keduanya memastikan berbagai aplikasi dapat berjalan lebih cepat dan menghadirkan pengalaman multitasking yang lebih baik.

Harga Asus Zenbook AMD

asus zenbook flip um462

Untuk harga Asus Zenbook terbaru dengan prosesor AMD ini masing - masing hanya dibedakan berdasarkan penggunaan prosesor. Untuk harga Asus Zenbook UM431 dimulai dari Rp9.999.000 pada varian Ryzen 5, sedangkan untuk varian Ryzen 7 diberi harga Rp12.299.000.

Sementara harga Asus Zenbook Flip UM462 berada di angka Rp11.299.000 untuk varian Ryzen 5 dan Rp13.299.000 untuk varian Ryzen 7.

Artikel Terkait

Komentar