Lenovo Siap Gelar Turnamen eSport di Indonesia

Oleh Imam Ali updated Jumat, 8 Nov 2019 | 13:29

final lenovo legion champion

Lenovo akan selenggarakan babak grand final Rise of Legion (RoL) dan lokal final Legion of Champions Seri 4 (LoC IV) yang telah memasuki tahun k-4 melalui brand gaming Legion mereka. Acara tersebut rencanyanya akan dihelat di Mall Taman Anggrek, Jakarta, dari tanggal 9-10 November 2019.

Kedua kompetisi tersebut sudah menjadi acara wajib kompetisi gaming tahunan dari Lenovo sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan industri eSports di dunia, termasuk Indonesia.

“LoC tidak hanya terselenggara di Indonesia, tapi juga di internasional. Komitmen kita ingin menggabungkan perangkat yang sangat canggih dengan para talenta eSports yang dimiliki Indonesia,” kata Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia, saat konferensi pers di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Ada yang spesial di penyelenggaraan turnamen eSports tahun ini, di mana Lenovo Legion turut menghadirkan kompetisi Legion of Valkyries yang diadakan khusus bagi gamer wanita untuk bertanding Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Sementara untuk RoL akan menggunakan dua game yaitu PUBG dan DOTA 2, di sisi lain LoC akan mengadu PUBG dan CS:GO.

Setelah bertanding di babak kualifikasi di masing-masing daerah, tim yang lolos akan saling beradu di babak final nasional ini untuk memperebutkan total hadiah Rp 200 juta dan berkesempatan untuk melawan tim pemenang dari negara lain di babak grand final di Bangkok, Thailand.

Perwakilan dari Indonesia akan melawan tim pemenang lainnya dari berbagai negara di Asia Pasifik, termasuk Hong Kong, Taiwan, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina. Lalu ada juga peserta dari Australia dan Selandia Baru yang akan ikut serta untuk pertama kalinya.

Pada seri sebelumnya, LoC III, yang diadakan tahun ini, lebih dari 8000 tim turut berpartisipasi. Acara ini dirancang untuk menumbuhkan komunitas game Asia yang sedang marak, serta memperkuat hubungan antara para penggemar game dengan tujuan dan misi yang sama.

Turnamen RoL pun tak kalah menarik, karena melibatkan ribuan gamer di seluruh wilayah Indonesia untuk bergabung dan mengikuti babak kualifikasi sejak Januari hingga Oktober 2019, sebelum bertemu di ajang grand final.

Artikel Terkait

Komentar

niki Jumat, 13 Des 2019 | 04:44
Ingin mendapatkan penghasilan tambahan setiap hari??? Bergabung segera dengan QQHarian hanya bermodal 20K saja anda berkesempatan mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah , anda juga bisa mendapatkan bonus New Member, selain itu ada bonus welcome cash back ( Kalah di modal pertama akan kami ganti 100%) buruan join sekarang juga, jangan lupa menggunakan kode reffral: 9369C78A, segera berkabung bersama kami qqharian.net