Diperbaharui pada Selasa, 5 November 2019 | 17:40

Honor Band 5, Pilihan Terbaik Agar Hidup Tetap Sehat

Honor Band 5
Dalam setahun ke belakang, pasar smartband terus berkembang dengan munculnya produk-produk terbaru. Selain model yang bervariasi, fitur yang disematkan pun semakin canggih. Wajar bila saat ini smartband telah menjadi perangkat pendukung untuk menjaga hidup sehat.

Bukan tanpa alasan, dengan smartband Anda bisa memantau kesehatan secara rutin. Mulai dari detak jantung, tekanan darah hingga mengetahui tekanan kadar oksigen. Namun yang terpenting dari semua itu adalah Anda bisa mengajarkan pola hidup yang sehat. Termasuk memantau siklus tidur, karena smartband memiliki kemampuan melacak durasi dan kualitas tidur.

Pengguna smartband sendiri tidak hanya terbatas pada usia tertentu. Semua kalangan bisa memakai perangkat ini, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan smartband juga bisa menjadi kado terbaik untuk orang tua Anda. Selain ringan dan terjangkau, smartband juga mudah digunakan dan memiliki rangkaian fitur kesehatan.  

Nah, dari sekian banyak merk yang ada di luaran, smartband HONOR bisa menjadi pilihan utama. Banyak alasan mengapa memilih smartband HONOR ini, salah satunya memiliki fitur yang cukup komplit. Berbeda dengan beberapa smartband di pasaran, HONOR Band terbaru sudah dilengkapi layar AMOLED 0.95 inci full color, jadi layarnya sudah bukan lagi hitam putih. Dengan ini, HONOR Band 5 adalah salah satu kandidat smartband terbaik.

Tapi sebelum mengulas fitur-fitur yang ada di smartband HONOR, baiknya kenalan dulu dengan vendor yang satu ini. HONOR didirikan pada 2013 dan adalah bagian dari strategi dual-brand nya Huawei Consumer Business Group. Karena itu, HONOR juga menggunakan sumber daya ICT dari Huawei dalam produk mereka.

Sejak 2018, HONOR mulai berkembang secara global dan mencakup negara-negara seperti Malaysia, Italia, Spanyol, dan India. Dengan cakupan global dan sumber daya Huawei, HONOR bertujuan memberikan produk berkualitas dan trendsetting di berbagai belahan dunia. Dan salah satu produknya tentu saja smartband.

Saat ini, HONOR telah merilis smartband terbaru dalam model HONOR Band 5. Smartband ini sudah dibekali dengan beragam fitur yang bisa menjadi panduan pola hidup sehat, termasuk untuk orangtua Anda.

Apa saja fitur-fitur menarik yang ada di HONOR Band 5 ini, berikut ulasannya.

5 Fitur Unggulan HONOR Band 5

1. Memantau Detak Jantung Dengan 1 Sentuhan

honor band 5
Rata-rata detak jantung adalah salah satu indikator kesehatan yang paling utama. Dengan HONOR Band 5, pengguna dapat mengetahui rata-rata detak jantung hanya dalam beberapa detik.

Fitur ini memungkinkan orang tua mengetahui kondisi kesehatan mereka dan apakah gaya hidup sehat mereka sudah tergolong efektif. Bahkan, laporan lengkap kondisi detak jantung sepanjang hari juga dapat diakses melalui aplikasi Huawei Health.

2. Melacak Kalori Terbakar dan 10 Jenis Olahraga

Honor Band 5Pola hidup sehat tidak luput dari olahraga. Dari olahraga sederhana seperti lari hingga olahraga lainnya seperti renang, HONOR Band 5 mampu melacak kalori terbakar dari olahraga yang dilakukan. Dengan sertifikasi 5ATM, HONOR Band 5 juga tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Jenis olahraga yang didukung mencakup 10 jenis olahraga, baik indoor maupun outdoor. Orang tua biasanya menyukai olahraga santai seperti lari dan bersepeda, sehingga HONOR Band 5 mampu mengukur apakah sesi olahraga mereka sudah efektif.

3. Mengetahui Kadar Oksigen Darah (SpO2)

honor band 5
Terkadang detak jantung tidaklah cukup untuk mengetahui kesehatan orang tua secara lengkap. Beruntungnya, HONOR Band 5 dilengkapi dengan fitur yang jarang dimiliki smartband lain di kelasnya, yaitu fitur SpO2 (Kadar Oksigen Darah).

Kadar Oksigen Darah yang terlampau rendah dapat berdampak buruk ke kinerja otak, sehingga penting orang tua, terutama kaum lansia yang cenderung lebih rapuh, untuk memeriksa kadar oksigen darah secara rutin. Prosesnya juga tidak ribet, karena HONOR Band 5 mampu menampilkan hasil pengecekan secara cepat.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur

Honor band 5
Tidur yang nyenyak adalah salah satu kunci hidup sehat, apalagi untuk orang tua. HONOR Band 5 dilengkapi kemampuan melacak durasi dan kualitas tidur pengguna. Bukan hanya itu, smartband ini juga dapat memberikan saran untuk meningkatkan kualitas tidur.

Semua informasi tersebut disusun secara rapi dan mudah dipahami dalam aplikasi Huawei Health. Dari durasi tidur lelap, REM (Rapid Eye Movement) Sleep, dan lain sebagainya, pengguna akan dapat memaksimalkan gaya hidup sehat mereka.

5. Fitur Lainnya

Honor band 5
Meskipun memiliki banyak fitur untuk menunjang pola hidup sehat, HONOR Band 5 juga memiliki berbagai jenis fitur menarik lainnya. Layar AMOLED full color memungkinkan penggunaan berbagai jenis watchface atau wallpaper.

Smartband ini juga mampu menampilkan notifikasi seperti pesan dan panggilan yang masuk ke smartphone terhubung, mengendalikan musik smartphone, dan tentunya menampilkan jam.

Kombinasi fitur kesehatan dan pendukung smartphone menjadikan HONOR Band 5 smartband yang dapat digunakan oleh kaum muda maupun orang tua. Selain berukuran pas dan ringan, perangkat ini juga mudah digunakan, sehingga orang tua tidak perlu khawatir sulit menggunakannya. 

Promo Menarik

JIka tertarik menjadikan HONOR Band 5 sebagai kado terbaik untuk kesehatan orangtua Anda, HONOR menawarkan program menarik. Karena mereka sedang menggelar giveaway HONOR Band 5 gratis hingga 14 November 2019. Tidak hanya itu, ada juga flash sale HONOR Band 5 di Shopee pada tanggal 6 November 2019 pukul 13:00-15:00 WIB di HONOR Official Shop.

Kriteria Spesifikasi
Type Wearable
Compatible Platforms Version Android 5.0 and above, iOS 7.0 and above
Connectivity Bluetooth
Features Heart Rate, Waterproof
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.