realme Buds Wireless, Bass-nya Nendang Banget!

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 21 Okt 2019 | 19:45

realme Buds Wireless
realme punya headset Bluetooth? Yup, Anda tidak salah baca karena realme sudah menyiapkan sebuah headset wireless untuk di jual di Indonesia. Hadir dalam seri realme Buds Wireless, headset tanpa kabel ini menawarkan kualitas audio yang mumpuni. Menariknya, harga realme Buds Wireless ini akan dibanderol murah.

realme Buds Wireless merupakan headset nirkabel pertama dari realme yang memiliki sejumlah kelebihan. Yang utama sudah berkolaborasi dengan Alan Walker untuk menghasilkan pengalaman bass memukau. Siapa Alan Walker? Bagi yang tidak tahu, Alan Walker adalah seorang DJ kelas dunia yang juga produser rekaman ternama.

Jadi untuk urusan music dan audio, Alan Walker tentu memiliki intuisi pemrosesan suara yang tidak perlu diragukan. realme sendiri mempercayakan Alan Walker sebagai Chief Earbuds Officer untuk menyesuaikan dan menyetel Buds Wireless milik mereka.

Hasilnya, DJ kondang ini menyetel realme Buds Wireless  dengan driver boost 11.2mm. Ini merupakan driver audio terbesar dibandingkan headset Bluetooth lainnya yang ada di pasaran.

realme Buds Wireless
Driver boost 11.2mm ini juga dipadukan dengan Japan Daikoku Voice Coil serta DBB (Dynamic Bass Boost) untuk menghasilkan respon bass paling kencang dan akurat. Dan keluaran suara bass yang dihasilkan headset Bluetooth dari realme ini cukup terasa. Setidaknya itu yang kami rasakan ketika menjajal langsung kualitas audio yang ditawarkan.

Meski suara bass terdengar dominan, namun output elemen lain seperti treble juga cukup oke. Hampir semua jenis musik dapat didengarkan dalam irama yang dinamis. Untuk ukuran pengguna awam, audio yang dihasilkan realme Buds Wireless, terutama bass, memang sangat nendang. Bisa menjadi pilihan baru untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Desainnya juga minimalis dengan bentuk setengah lingkaran yang sangat pas ketika diletakkan di leher. Bobotnya pun cukup ringan hanya 30 gram, jadi tidak terlalu teras ketika digunakan. Untuk materialnya sendiri dibuat dari gel silica dan logam memori dari paduan nikel-titanium.  Semua control diletakkan di kedua sisi paling ujung, seperti tombol volume dan port charger.

realme Buds Wireless
Untuk mengoneksikan Buds Wireless dengan gadget dapat dilakukan secara nirkabel melalui Bluetooth versi 5.0. Oiya, ada yang cukup menarik dari earphone Bluetooth ini yang menggunakan koneksi magnetic dengan teknologi MFP (Magnetic Fast Pair). Dimana untuk mengaktifkan dan menonaktifkan perangkat, pengguna cukup menghubungkan atau melepaskan kedua buds.

Selain itu, perangkat juga akan non aktif secara otomatis jika dalam waktu 5 menit tidak digunakan. Jadi tidak perlu lagi menekan tombol tertentu untuk mematikannya. Untuk daya tahan baterainya diklaim dapat bertahan selama 12 jam untuk mendengarkan musik. Dan pengisian baterai 10 menit dapat digunakan selama 100menit.

Tidak ketinggalan, realme Buds Wireless turut menyertakan sertifikasi IPX4 yang tahan dari keringat dan percikan air. Bagaimana harganya? Harga realme Buds Wireless akan dipasarkan Rp499 ribu dengan pilihan warna hitam-kuning, oranye dan hijau.

Kriteria Spesifikasi
Type Earbuds
Driver Size 11.2 mm
Impedance -
Sensitivity -
Connection Type Wireless

Artikel Terkait

Komentar

octaviavia53 Rabu, 13 Nov 2019 | 20:03
Pendaftran gratis di hoki165.com nikmati permainan live streaming masa kini, khusus bagi new member bisa mendapakan bonus 10%, dan bonus next deposit++ yang bisa di klaim berkali-kali setiap pengajuan deposit, selain itu juga masih ada bonus cashback, tunggu apalagi buruan gabung bersama kami di hoki165.com

Halaman Terkait