Hands On Laptop Tipis Terbaru Acer Aspire 5 (A514-52)

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 18 Okt 2019 | 13:09

Hands On Laptop Tipis Terbaru Acer Aspire 5
Belum lama ini Acer merilis jajaran laptop terbaru 2019 untuk pasar Indonesia. Ada tiga series yang diperkenalkan, salah satu diantaranya adalah lini Aspire series. Kali ini Acer membawa generasi terbaru dari Aspire 5 dalam model A514-52. Laptop Acer terbaru ini memiliki desain tipis lengkap dengan spesifikasi yang cukup oke.

Acer sendiri mengklaim jika Aspire 5 A514-52 menjadi laptop dengan desain tertipis dikelasnya. Sehingga sangat nyaman dibawa kemanapun bagi pengguna aktif dengan aktivitas yang cukup mobile. Selain itu, laptop ini juga handal di sisi multimedia, cocok untuk membuat konten atau sekedar menikmati film-film favorit.

Bicara spesifikasi hadir dengan konfigurasi yang dapat disesuaikan, mulai dari prosesor Core i3 atau Core i5. Yang pasti, Acer Aspire 5 A514-52 sudah dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i Generasi ke-10.

Dan saat peluncurannya beberapa hari lalu kami sempat menjajal dan merasakan pertama kali Aspire 5 terbaru ini. Berikut kesan pertama hands on laptop tipis terbaru Aspire 5. 

Desain Tipis Layar Besar

Hands On Laptop Tipis Terbaru Acer Aspire 5
Bodi Acer Aspire 5 memang memiiiki bodi yang tipis, dimana dari spesifikasi teknis yang diterima hanya memiliki ketipisan sekitar 17,9mm. Cukup tipis untuk ukuran laptop 14 inci, sehingga sangat nyaman meski dipegang dengan satu tangan.

Bobotnya pun juga ringan, hanya berkisar 1,5kg. Lebih tipis dan ringan jika dibandingkan dengan laptop-laptop di kelasnya. Bahkan lebih tipis dari generasi Aspire 5 sebelumnya. Dalam kondisi terbuka, terlihat jajaran tombol-tombol keyboard yang tertata rapi.

Setiap tombol pada keyboard memiliki jarak yang ideal untuk menghindari kesalahan menekan tombol. Ukurannya standar dengan tombol power di pojok kanan atas. Kita juga bisa melihat tulisan Aspire di bagian bezel, sederhana namun menarik.

Hands On Laptop Tipis Terbaru Acer Aspire 5
Untuk port-port cukup lengkap, ada port USB 3.1, audio jack 3,55 dan keylock di sisi kanan. Lalu di bagian sisi kiri tersedia port 2 USB 3.1, HDMI, Network (RJ-45) serta USB Type-C.

Dari sisi layar, Aspire 5 A514-52 memasang panel berukuran 14 inci. Ukuran ini memang cukup ideal untuk penggunaan komputing sehari-hari. Menariknya, layar Aspire 5 memiliki tampilan yang lebih luas, karena dibuat dengan bezel yang sangat tipis. Acer menyebut jika layar Acer Aspire 5 memiliki tampilan 60% lebih besar.

Tidak hanya besar tapi teknologi yang digunakan juga sudah menggunakan panel real IPS dengan tingkat color gamut 72% NTSC. Termasuk pembekalan teknologi Acer ExaColor™ menghadirkan tampilan visual lebih cerah, jernih, dan tampak nyata dibandingkan layar biasa.

Resolusinya pun sudah mencapai FullHD 1920 x 1080, sangat nyaman untuk menonton film ataupun mengedit konten-konten video. yang mendukung color gamut hingga 100% sRGB.  

Performa Prosesor Intel Core Gen-10

Laptop Tipis Terbaru Acer Aspire 5 (A514-52)
Spesifikasi hardware yang tertanam di Acer Aspire Series 5 cukup mumpuni. Kabarnya ada beberapa konfigurasi yang disiapkan, yaitu prosesor Core i3 atau Core i5. Yang membuatnya menarik adalah sudah menggunakan prosesor generasi terbaru yaitu prosesor Intel Generasi ke-10.

Apa kelebihan prosesor Intel gen ke-10 ini? Menurut informasi yang didapatkan, teknologi dari prosesor terbaru Intel Generasi ke-10 dapat meningkatkan produktivitas laptop hingga 16% lebih efisien dibandingkan degan generasi sebelumnya. Selain itu, Intel 10th Gen Processor dapat mudah beradaptasi dengan aktivitas pengguna.

Termasuk membawa keunggulan dari Artificial Intelligence (AI) bawaan, prosesor ini dapat diandalkan untuk menyelesaikan banyak hal dengan lebih cepat dan lancar. Integrasi dari teknologi Intel Wi-Fi 6, dan Thunderbolt 3 menyediakan konektivitas nirkabel dan kabel yang cepat, andal, dan fungsional.

Prosesor ini siap dipadukan dengan grafis laptop NVIDIA GeForce MX250 untuk kinerja yang makin optimal. Kartu grafis ini sudah mengakomodir kebutuhan gaming casual atau hiburan. Tidak ketinggalan kehadiran RAM besar yang dapat di-upgrade hingga 20GB.

Baterai Tahan Lama

Laptop Tipis Terbaru Acer Aspire 5 (A514-52)
Yang tak kalah menarik, Aspire 5 sudah mengalami peningkatan dari sisi baterai. Acer menyebut jika laptop tipis terbaru ini mendapatkan upgrage pada komponen baterai yang membuat pengguna dapat menggunakan laptop ini hingga 14 jam dalam sekali cas. Baterai dengan daya tahan lama ini tentunya akan memberi banyak keuntungan bagi pengguna.

Harga Acer Aspire 5

Jika tertarik, Acer menyediakan beberapa opsi untuk Aspire 5 A514-52. Untuk harga Aspire 5 yang dilengkapi dengan Office Home and Students 2019 akan dibanderol mulai dari Rp10.499.000. Sedangkan harga Aspire 5 tanpa bundling Offie tersedia mulai Rp8.699.000.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i3
Nomor Prosesor -
RAM 4 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Tipe Kartu Grafis UHD Graphics 620
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -

Artikel Terkait

Komentar

octaviavia53 Jumat, 22 Nov 2019 | 23:03
Pendaftran gratis di hoki165.com nikmati permainan live streaming masa kini, khusus bagi new member bisa mendapakan bonus 10%, dan bonus next deposit++ yang bisa di klaim berkali-kali setiap pengajuan deposit, selain itu juga masih ada bonus cashback, tunggu apalagi buruan gabung bersama kami di hoki165.com

Halaman Terkait