Teknologi Kamera Ini Bikin OPPO A9 2020 Makin Canggih

Oleh Imam Ali updated Senin, 23 Sep 2019 | 16:05

oppo a9 2020

OPPO A Series 2020 mengadopsi layar jenis waterdrop screen terbaru dengan pengurangan area sebesar 31,4% dibandingkan generasi sebelumnya, sehingga tampil lebih dinamis. Layar sebesar 6,5 inci hadir dengan rasio perbandingan body ke layar sebesar 89%.

OPPO juga melengkapi layar A Series 2020 dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3+, yang hadir dua kali lebih kuat dan perlindungan anti gores lebih baik dibandingkan dengan generasi ke 3 sebelumnya.

Sunlight screen hadir untuk meningkatkan keterbacaan layar saat kondisi cahaya luar ruang memiliki intensitas yang sangat kuat. Sunlight screen juga akan menghadirkan warna yang sesungguhnya pada layar ketika digunakan pada lingkungan kurang cahaya.

Pada kondisi ini, A Series 2020 juga secara otomatis akan mengaktifkan filter cahaya biru untuk melindungi mata pengguna dari kelelahan dan kerusakan mata. OPPO A9 2020 memiliki desain gradasi 3 dimensi dengan warna yang lebih berani dan eye-catching.

Berkat adanya kurva 3 dimensi, perangkat ini tampil lebih ringkas sehingga nyaman digenggam. OPPO menyertakan sebuah pola nano pada bagian penampang belakang perangkat, memberikan efek multi warna dan dapat menimbulkan kesan warna yang berbeda-beda tergantung dari sudut penglihatan dan arah datangnya cahaya.

OPPO A9 2020 datang dengan 4 kamera, termasuk kamera utama beresolusi tinggi 48 megapixel, lensa sudut lebar 8 megapixel, lensa portrait 2 megapixel, dan lensa monokromatik 2 megapixel. OPPO A5 2020 juga datang dengan kombinasi 4 kamera, namun kamera utama perangkat ini membawa resolusi 12 megapixel.

Fitur Kamera OPPO A9 2020 dan OPPO A5 2020

kamera oppo a9 2020

Kehadiran kamera ini dapat memuaskan konsumen untuk dapat mengambil gambar dari berbagai sudut pengambilan gambar dan skenario pemotretan seperti foto malam hari dengan menggunakan fitur Ultra Night Mode 2.0 dan foto portrait dengan gaya artistik.

Kamera utama 48 megapixel hadir dengan resolusi tinggi, membuat pengguna dapat mengambil gambar dengan lebih detail dan hasil yang lebih jernih. Lensa sudut lebar menawarkan sudut pengambilan gambar sebesar 119°, memudahkan mengambil gambar yang luas di ruang yang terbatas.

Lensa monokromatik dan lensa portrait memungkinkan pengguna mendapatkan hasil kamera retro untuk foto portrait, menawarkan hasil yang lebih personal. Ultra Night Mode 2 hadir dengan reduksi noise terbaik untuk foto malam hari.

Hadirnya fitur HDR dan teknologi multi frame pada Ultra Night Mode 2 dapat menghasilkan foto malam hari dengan kecerahan dan detail yang biasanya tidak bisa ditangkap oleh mata manusia. Yang terbaru, fitur Ultra Night Mode 2.0 dapat digunakan pada lensa sudut lebar.

OPPO A9 2020 dilengkapi dengan kamera swafoto 16 megapixel, sementara OPPO A5 2020 dilengkapi dengan kamera swafoto 8 megapixel. Keduanya dilengkapi dengan fitur AI beautification yang dapat mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia, dan jenis kelamin.

 

 

Artikel Terkait

Komentar