Spesifikasi dan Harga Realme XT, Pesaing Redmi Note 8 Pro

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 2 Sep 2019 | 11:24

Realme XT
Realme terus menjadi topik yang hangat di pasar smartphone. Salah satunya mengenai hp Relame terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat. Setelah gembar gembor peluncuran Realme 5 dan Realme 5 Pro, kini berlanjut pada kemunculan Realme XT.

Realme sendiri memperkenalkannya pada sebuah event di Cina sekaligus sedikit membocorkan spesifikasi Realme XT. Yang paling menarik perhatian adalah penggunaan empat kamera dengan resolusi 64MP di salah satu sensornya. Dan hp Realme yang bagus ini akan bersaing dengan Redmi Note 8 Pro.

Betapa tidak, kamera Realme XT dan Redmi Note 8 Pro sama-sama menggunakan sensor Samsung's ISOCELL GM2 dengan resolusi 64MP. Selain sensor utama 64MP, Realme XT juga akan di dukung tiga kamera lain yang masing-masing memiliki konfigurasi 8MP + 2MP + 2MP. Sementara untuk kamera depannya sendiri memakai sensor beresolusi 16MP.

Untuk sensor 8MP menggunakan lensa wide dengan aperture f/2.25, lalu sensor 2MP adalah lensa makro. Sedangkan satu kamera 2MP lainnya adalan sensor depth yang digunakan untuk menghasilkan foto bokeh.

Realme XTBagaimana performanya? Realme XT kabarnya akab ditenagai prosesor Snapdragon 712 dengan sokongn RAM 8GB serta memori internal berkapasitas 128GB. Kinerja prosesornya akan mendapat suplai daya dari baterai besar 4,000mAh. Dan baterai ini akan di dukung fitur fast charging VOOC 3.0.

Untuk spesifikasi Realme XT lainnya yaitu menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci. Layar ini mengusung konsep waterdrop notch yang akan memberikan rasio screen-to-body mencapai 92.1 persen. Kemudian akan berjalan dengan OS Android 9 Pie dengan kustom ColorOS Realme Edition. 

Yang tak menarik adalah harga Realme XT. Dengan semua spesifikasi tersebut, ternyata harga Realme XT dibanderol murah. Sebuah bocoran menyebutkan jika Realme XT akan dipasarkan 16,999 rupee atau sekitar Rp3,4 juta. Sangat menarik.

Artikel Terkait

Komentar