Diperbaharui pada Jumat, 30 Agustus 2019 | 16:14

OPPO Pamer Hasil Foto Jurnalis Pakai OPPO Reno 10x Zoom

Pamera hasil gambar oppo reno

OPPO, vendor smartphone yang dikenal melalui inovasi teknologi dan desain, mendukung Pewarta Foto Indonesia Jakarta untuk menyelenggarakan “Rekam Jakarta”, sebuah pameran foto tahunan yang kali ini diselenggarakan di tengah perayaan ulang tahun Indonesia ke-74.

Bentuk dukungan tersebut dihadirkan melalui penyelenggaraan sebuah spot pameran khusus yang menampilkan foto-foto hasil bidikan Reno 10x Zoom hasil karya lima orang jurnalis foto anggota Pewarta Foto Indonesia Jakarta.

Seluruh foto ini menampilkan rekaman peristiwa-peristiwa menarik ibu kota sepanjang Juni 2018 – Juni 2019, dengan beberapa di antaranya diambil dari sudut pandang berbeda yang dihasilkan oleh kemampuan OPPO Reno 10x Zoom.

“Kami senang dapat melakukan kolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia Jakarta. Melalui kolaborasi ini, kami dapat menunjukkan fungsionalitas perangkat smartphone, khususnya OPPO Reno 10x Zoom, yang dapat menjadi solusi all-in-one fotografi. Reno 10x Zoom dapat digunakan untuk merekam berbagai sisi kehidupan, bahkan kompleksitas kehidupan ibu kota sekalipun,” ujar Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia.

hasil foto oppo reno 10x zoom

Menanggalkan kamera DSLR yang umum digunakan dalam sebuah pameran, kelima jurnalis foto yang terdiri dari Edi Susanto (Fotografer lepas), Immanuel Antonius (Liputan6.com), Fernando Randy (Historia.id), Anhar Rizki Affandi (Fotografer lepas), dan Budy Santoso (Kapanlagi.com) menggunakan Reno 10x Zoom sebagai daily-driver mereka dalam merekam perspektif lain kehidupan di Jakarta.

Hasilnya, mereka mampu mengabadikan ragam peristiwa dengan apik dalam berbagai tema menarik, mulai dari street photography hingga fotografi portrait.
Fernando Randy, pewarta foto Historia.id yang menyukai street photography dan sport photography mengatakan, “OPPO Reno 10x Zoom berhasil menjangkau kelebihan kamera DSLR dan menyatukannya dalam teknologi smartphone. Kemampuan 10x Zoom yang dimiliki perangkat ini memungkinkan saya untuk mendapatkan foto-foto yang lebih intim dan personal.”

hasil foto oppo reno 10x zoom

Sementara itu, Edi Susanto, fotografer dokumenter yang gemar mengangkat isu-isu sosial, mengapresiasi fitur night-mode pada Reno 10x Zoom. “Hasil gambar yang dihasilkan tetap apik meskipun dalam keadaan kurang cahaya. Selain itu, ada banyak fitur-fitur menarik lain yang bisa kita gunakan untuk menghasilkan karya foto seperti yang bisa dihasilkan oleh kamera DSLR,” ujar Edy.

Pameran foto Rekam Jakarta berlangsung pada 15 Agustus – 1 September 2019 di Taman Menteng Jakarta. Dalam pameran ini, terdapat total 105 karya foto yang ditampilkan dan 125 foto yang diabadikan dalam buku fotografi “Rekam Jakarta 2018”.

Seluruh foto merupakan hasil tangkapan 93 fotografer media nasional yang berdomisili di Jakarta. Berdampingan dengan karya-karya hasil jepretan kamera profesional, hasil foto dari lima fotografer yang menggunakan OPPO Reno 10x Zoom, turut dicetak dalam medium berukuran 70 x 85 cm. Hasil cetakannya terlihat jelas dan jernih, berkat resolusi 48 Megapixel yang dimiliki lensa utama OPPO Reno 10x Zoom.

Selain pameran foto, OPPO dan Pewarta Foto Indonesia Jakarta juga menggelar diskusi foto bertajuk “Fotografi dalam Genggaman” yang menyoroti penggunaan smartphone sebagai sebuah alat fotografi yang semakin hari semakin dapat diandalkan.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.