Samsung Galaxy A Series Tidak Pakai Dual Kamera di 2020?

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 19 Agu 2019 | 11:51

samsung galaxy a series
Di lini hp Samsung, Galaxy A series menjadi yang paling banyak dihadirkan di tahun 2019. Khusus di Indonesia, setidaknya ada enam hp Samsung terbaru dari lini Galaxy A series. Kelebihan dari lini A series adalah layar berkualitas, baterai besar dan tahan lama, desain menarik serta kamera yang mumpuni.

Yang cukup menarik perhatian adalah penggunaan kamera di Samsung Galaxy A series. Karena baru-baru ini muncul bocoran mengenai perangkat Galaxy A series yang disiapkan untuk perilisan di 2020 –terutama dari sisi penggunaan kamera. Tahun depan, hp Samsung dari Galaxy A series akan menggunakan tiga kamera dan empat kamera.     

Dalam roadmap yang dibagikan Sudhanshu Ambhore, terpampang jelas konfigurasi kamera yang akan disematkan pada Galaxy A series versi 2020. Ada delapan hp Samsung yang sudah disiapkan lengkap dengan penggunaan kamera berbeda di setiap serinya.

Roadmap samsung galaxy a seriesUntuk kamera utama, resolusi yang digunakan berkisar antara 13MP hingga 108MP. Termasuk meningkatkan kemampuan kamera ultrawide yang menjadi fitur unggulan di lini Galaxy A.

Yang cukup menarik tentu saja penggunaan kamera dengan resolusi 108MP di Samsung Galaxy A91. Tentu saja ini akan menjadi kamera dengan resolusi tertinggi di antara seri lainnya. Samsung Galaxy A91 sendiri kabarnya akan memakai sensor ISOCELL terbaru dengan resolusi 108MP yang bisa menghasilkan foto 27MP.

Tidak hanya itu, Samsung juga sudah memasang kamera telefoto untuk memotret objek dari jauh jauh. Bahkan Samsung Galaxy A81 dan Galaxy A91 akan dibekali dengan fitur 5x telefoto. Namun tidak semua seri akan dilengkapi dengan kamera telefoto, seperti Galaxy A21, A31 dan A41. Ketiganya hanya akan menggunakan kamera standar dan ultrawide saja.

Jika informasi ini benar, itu artinya semua hp Samsung Galaxy A series yang akan meluncur di 2020 sudah tidak ada yang menggunakan dual kamera lagi. 

Artikel Terkait

Komentar