Diperbaharui pada Jumat, 23 Juli 2021 | 11:52

10 Slow Juicer Harga Murah Mulai 100 Ribuan

Slow Juicer Terbaik

Image via cookymom

Hidup sehat bukanlah pilihan melainkan wajib untuk Anda lakukan. Cara untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat salah satunya adalah dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan segar di rumah.

Ada banyak cara untuk bisa menikmati rasa buah yang nikmat selain dimakan begitu saja, misalnya dijadikan bahan pembuat kue buatan sendiri, dibuat salad, atau dibuat menjadi minuman buah.

Jika Anda sering membuat minuman dengan menggunakan sari buah-buahan segar, alat apa yang dipakai? Jika masih menggunakan juicer yang biasa ada baiknya sekarang beralih menggunakan slow juicer.

Memang apa bedanya slow juicer dengan juicer yang biasa? Berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Kelebihan Slow Juicer dengan Juicer Biasa

Juicer biasa memiliki cara kerja dengan cara memutar bahan yang akan dijus dengan kecepatan yang sangat tinggi sehingga antara sari dengan sisa bahan jus yang tidak terpakai bisa terpisah melewati penyaring yang sudah tersedia.

Sementara slow juicer bekerja dengan menekan bahan tanpa gerakan memutar cepat yang bisa menimbulkan panas dan gaya gesek antara mesin dengan bahan yang dijus. Kelebihan yang dimilki slow juicer dengan cara kerja yang seperti itu antara lain adalah:

1. Slow juicer umumnya memiliki suara yang lebih senyap karena putaran mesinnya jauh lebih lambat dibandingkan dengan juicer biasa, dengan begitu ketika Anda ingin membuat minuman jus kapan saja bahkan di tengah malam sekalipun, tidak akan mengganggu orang yang sedang tidur dengan suara juicer yang berisik.

2. Slow juicer karena memiliki gerakan putaran yang lebih lambat, cocok digunakan untuk mengekstrak buah atau sayuran yang teksturnya lebih lembut seperti misalnya daun-daunan hijau dan juga buah-buah lunak seperti berries yang apabila diekstrak menggunakan juicer biasa, biasanya masih menyisakan banyak bahan dan hasil ekstraknya kasar. Meski begitu ada juga beberapa model slow juicer yang memiliki putaran lebih cepat dan pisau yang kuat bahkan bisa digunakan untuk menghaluskan biji kopi.

3. Slow juicer cenderung bisa menghasilkan jus yang lebih banyak dibandingkan dengan juicer biasa meski demikian tidak semerta-merta semua slow juicer lebih baik dibandingkan juicer biasa karena yang memengaruhi kualitas dari jus adalah komponen dan teknik pemisahan ekstrak yang dimiliki oleh juicer. Untuk mendapatkan kualitas jus terbaik, pilih produk slow juicer yang terbukti dan tidak asal klaim saja.

4. Slow juicer memang bisa mengekstrak nutrisi yang lebih banyak namun hanya untuk nutrisi tertentu saja. Which.co.uk melakukan percobaan untuk menguji performa slow juicer dan hasilnya alat ini lebih baik untuk mengekstrak nutrisi zat besi dan Vitamin C.

Cara Memilih Slow Juicer Terbaik

1. Single bor atau dobel bor

Slow juicer dengan single bor memiliki harga yang lebih murah tapi jika dilihat dari segi keawetannya, ia cenderung memiliki usia yang lebih pendek.

Hal ini karena dengan hanya memiliki satu bor atau satu bilah pengekstrak saja ia harus menanggung beban menghaluskan sayuran maupun buah sendirian meski memang masih bisa menghasilkan jus dengan kualitas yang baik. Sedangkan dobel bor yang memiliki harga lebih mahal tapi lebih awet digunakan karena beban membuat jus bisa dibagi berdua.

2. Kecepatan

Slow juicer biasanya tidak memiliki kecepatan lebih dari 100 RPM, makin lambat putarannya makin bagus hasil jus yang dihasilkan. Anda bisa memilih juicer dengan beberapa pilihan kecepatan yang tersedia.

Jadi jika ada waktu Anda bisa memilih kecepatan yang rendah untuk membuat jus tapi jika sedang terburu-buru, slow juicer bisa dioperasikan dengan kecepatan yang lebih tinggi.

3. Mudah untuk dibersihkan

Salah satu perbedaan slow juicer dengan juicer biasa adalah ia lebih sulit untuk dibersihkan bagian-bagian yang digunakan untuk mengekstrak karena terkunci satu sama lain. Karena itu pilih perangkat yang lebih mudah untuk dibersihkan terutama bagian wadah dan juga motor pengekstrakan tanpa harus dibongkar.

4. Wadah pembuangan ampas

Jika Anda tidak keberatan membersihkan juicer setelah digunakan, maka juicer dengan wadah tempat pembuangan ampas yang kapasitasnya kecil tidak masalah untuk dipilih.

Tapi jika tidak ingin repot harus terlalu sering membuang isi wadah pembuangan ampas maka pilih juicer yang wadah pembuangannya lebih besar sehingga baru dibuang setelah beberapa kali digunakan untuk membuat jus.

5. Desain

Desain juga bisa jadi bahan pertimbangan ketika Anda memilih slow juicer. Juicer dengan bentuk vertikal atau meninggi ke atas misalnya, lebih ramping dan lebih ringkas jika disimpan, sedangkan untuk juicer yang horizontal atau memanjang, bisa disimpan di tempat penyimpanan yang tidak tinggi.

Sebagian juicer memiliki desain bukaan wadah yang besar sehingga tidak perlu memotong sayuran atau buah-buahan, tapi ada juga yang mulut juicer-nya kecil sehingga bahan harus dipotong agar bahan lebih mudah untuk diekstrak.

Rekomendasi 10 Slow Juicer Terbaik

Berikut adalah rekomendasi 10 produk slow juicer harga mulai 100 ribuan dengan berbagai macam pilihan harga serta daya listrik yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan

1. Sharp EJ-C20Y-RD

Sharp EJ-C20Y-RDSharp memang terkenal produk elektronik salah satunya adalah juicer. Sharp EJ-C20Y-RD merupakan salah satu juicer dengan tipe masticating atau slow juicer. Slow juicer ini mmiliki kapasitas 0,8 liter cukup besar untuk ukuran juicer.

Sharp EJ-C20Y-RD juga memiliki 2 tingkatan kecepatan yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Desain yang compact juga membuat slow juicer ini banyak diminati dengan warna yang elegan membuat dapur semakin cantik.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Masticating
Power Consumption 150 W
Voltage 220 V
Number of Speed 2
Juice Jug Capacity 0.8 L
Dimensi 248 x 234 x 417 mm
Berat 4 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Philips HR2738

Philips HR2738

Merupakan bagian dari slow juicer Philips HR2738 memiliki harga yang cukup terjangkau hanya 200 ribuan. Namun fungsi juicer ini sangat terbatas karena juicer ini diperuntukan untuk memeras jeruk.

Selain itu desain yang kecil dan sederhana juicer ini mudah dipindahkan dan di bawa kemana-mana. Jika kamu sangat menyukai jus jeruk Philips HR2738 bisa jadi pilihan yang tepat.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Masticatin
Power Consumption 25 W
Voltage 220 V
Number of Speed 1
Juice Jug Capacity 0.5 L
Dimensi -
Berat -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Maspion JE-206

Maspion JE-206Slow Juicer Maspion JE-206 dari sisi desain sangat unik dan menarikd dengan dimensi 24 x 23 x 33 cm. Selain sisi desain yang menarik juicer ini juga memiliki material yang bagus seperti pisau stainless steel yang memungkinkan untuk menghancurkan buah maupun sayuran.

Harga juicer Maspion JE-206 pun hanya 100 ribuan jadi untuk yang ingin hidup lebih sehat bisa menggunakan ini sebagai penghasil jus sehat.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Masticatin
Power Consumption 200 W
Voltage 220 V
Number of Speed 3
Juice Jug Capacity 0.45 L
Dimensi 250 x 235 x 367 mm
Berat 3.6 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Kenwood JMP600WH

Kenwood JMP600WHJuicer Kenwood JMP600WH merupakan produk yang tepat untuk keluarga muda yang ingin memulai hidup sehat. Bagian dari tipe slow juicer Kenwood JMP600WH bisa menghasilkan jus yang lebih sehat tanpa merubah warna cerah dari buah maupun sayuran tersebut.

Selain untuk membuat jus buah dan sayur Kenwood JMP600WH juga dapat digunakan untuk membuat susu almond. Harga juicer Kenwood JMP600WH memang cukup tinggi di kisaran Rp4 jutaan namun dengan kualitas yang ada sepertinya slow juicer ini boleh menjadi pilihan.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Masticatin
Power Consumption 150 W
Voltage 220 V
Number of Speed 2
Juice Jug Capacity 1 L
Dimensi 150 x 410 x 190 mm
Berat 4.48 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Oxone OX-100

Oxone OX-100Jeruk memiliki vitamin c yang baik untuk tubuh dan cukup mudah untuk ditemukan. Jika menginginkan juicer untuk memeras jeruk kamu bisa mencoba Oxone OX-100. Juicer Oxone OX-100 memiliki kapasitas 1 liter yang cukup untuk menghasilkan jeruk untuk beberapa gelas.

Material juicer harga Rp 200 ribuan ini pun cukup baik dan tahan lama karena menggunakan bahan plastik yang tebal dan kuat.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Masticatin
Power Consumption 30 W
Voltage 220 V
Number of Speed 1
Juice Jug Capacity 1 L
Dimensi -
Berat -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

6. Kenwood JE290

Kenwood JE290Kenwood JE290 merupakan bagian dari slow juicer yang di khususkan untuk memeras jeruk. Kenwood JE290 memiliki material plastik tebal yang bening sehingga kamu bisa memastikan ukuran dari jus yang kamu hasilkan. Selain itu Kenwood JE290 bisa menghasilkan 1 liter sari jeruk yang pastinya sehat bagi tubuh kamu.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Masticatin
Power Consumption 40 W
Voltage 220 V
Number of Speed 1
Juice Jug Capacity 0.5 L
Dimensi 212 x 160 x 219 mm
Berat 0.962 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

7. Mayaka SJ-9000KB

Mayaka SJ 9000kbMayaka SJ-9000KB merupakan slow juicer asal korea. Slow juicer ini memang memiliki harga yang cukup tinggi sekitar Rp 6 jutaan.

Namun slow juicer ini memiliki banyak kelebihan seperti kamu tidak perlu memotong kecil buah maupun sayuran terlebih dahulu sperti wortel, tomat, maupun apel karena kamu hanya perlu memasukan buah dan sayur tersebut langsung ke dalam juicer.

Hasil dari slo juicer ini pun lebih sehat karena bisa menghasilkan sari buah dan sayur lebih banyak dan segar.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Masticatin
Power Consumption 240 W
Voltage 220 V
Number of Speed 2
Juice Jug Capacity 0.4 L
Dimensi 228 x 208 x 448 mm
Berat -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

8. Kenwood JE450

Kenwood JE450Kenwood JE450 merupakan juicer untuk memeras jeruk. Slow juicer ini memiliki bodi bermaterial metal yang sangat elegan sungguh cantik untuk melengkapi dapur kamu di rumah.

Selain itu juga memiliki mangkuk kaca yang lebih membuat juicer ini semakin elegan denga desain bodi ala bar. Hasil sari buah jeruk yang di hasilkan dengan material premium juga pastinya akan lebih baik.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Tipe Masticatin
Power Consumption 140 W
Voltage 220 V
Number of Speed 1
Juice Jug Capacity 0.5 L
Dimensi 220 x 200 x 300 mm
Berat 5.8 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

9. Heles HL151

Heles HL151Slow juicer Heles HL151 memiliki desain sederhana yang mudah dibawa kemana mana. Juicer ini memang diperuntukan untuk memeras jeruk. Desain sederhana ini pula yang membuat Heles HL151 sangat mudah digunakan bahkan saat setelah digunakan.

Proses pencucian Heles HL151 sangat mudah karena komponennya sungguh sederhana sekali. Harga slow juicer Heles HL151 juga sangat murah kisaran 100 ribuan saja.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Masticatin
Power Consumption 40 W
Voltage 220 V
Number of Speed 1
Juice Jug Capacity 1 L
Dimensi 180 x 180 x 217 mm
Berat 1 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

10. Oxone OX-242

Oxone OX-242Oxone memang terkenal sebagai penyedia peralatan dapur yang bagus. Salah satunya adalah Oxone OX-242 yang merupakan juicer yang dikhususkan untuk memeras jeruk. Juicer ini memiliki warna hitam yang elegan dengan material plastik tebal.

Oxone OX-242 juga memiliki komponen yang sederhana sehingga memudahkan untuk proses penggunaan maupun proses membersihkan setelah digunakan.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Masticatin
Power Consumption 30 W
Voltage 220 V
Number of Speed 2
Juice Jug Capacity 1 L
Dimensi -
Berat -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Imam Ali

Content Writter

972 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.