Lenovo ThinkBook Rilis, Jadi Laptop Generasi Milenial?

Oleh Arini Putrie updated Senin, 22 Jul 2019 | 18:10

Laptop Lenovo ThinkBook

Tepat 22 Juli 2019 Lenovo kembali menghadirkan laptop premium untuk bisnis. Lenovo ThinkBook S hadir dengan desain ultra-slim yang stylish. Harga laptop Lenovo ThinkBook S ini pun lebih murah dibandingkan dengan ThinkPad dengan performa yang cukup bersaing. Hadirnya ThinkBook untuk memenuhi kebutuhan pekerja yang didominasi oleh generasi milenial dan gen-z.

Menurut riset yang telah dilakukan 60% dari pekerja saat ini adalah generasi milenial. Merupakan generasi yang mengutamakan bahan dan penampilan untuk laptop yang digunakan.Hal tersebut menjadi salah satu alasan Lenovo menghadirkan seri ThinkBook S. Laptop ThinkBook hadir dengan dua pilihan size yaitu ThinkBook 13s dan ThinkBook 14s. Maka dari itu terdapat banyak fitu menarik seperti finger print security, rapidcharger, hingga fleksibilitas layar sampai 180 drajat. Jika kamu penasaran apa yang menjadi pembeda atau kelebihan dari Lenovo ThinkBook S, simak artikel selengkapnya.

Kelebihan Lenovo ThinkBook S

Lenovo ThinkBook

Laptop Lenovo ThinkBook S memiliki fitur baru yang berujung kepada tagline-nya yaitu 'Style, Security, dan Service' ketiga hal tersebut adalah fokus utama dari laptop Lenovo terbaru. Adapun kelebihan Lenovo ThinkBook S dibawah ini:

1. Skype Hot Keys

Tombol Skype hot key hadir bagi pekerja milenial yang sering melakuka conference call denga rekan kerja. Adanya Skype hot keys memungkinkan pengguna secara langsung terhubung dengan skype for business. Tentunya tombol ini akan sangat membantu pekerja maupun enterpreneur muda untuk berkomunikasi dengan rekan kerja. 

2. Standard SSD

Laptop Lenovo terbaru ini sudah dilengkapi dengan SSD jadi kamu tidak perlu khawatir dengan performa dari ThinkBook S ini.

3. Smart Power On

Kelebihan Laptop Lenovo ThinkBook

Pada bagian power Lenovo menghadirkan power on dengan touch reader untuk sidik jari. Jadi penguna hanya perlu menempelkan salah satu jarinya pada bagian touch reader lalu laptop akan langsung menyala dan terbuka. Hadirnya fitur ini juga menjadi bukti Lenovo sangat memikirkan sistem keamanan dari produk mereka.

4. ThinkShutter

Selain adanya fitur keamanan dengan sidik jari ThinkBook S juga dilengkapi dengan ThinkShutter. Fungsi dari ThinkShutter untuk menjaga privasi dengan menggunakan penutup kamera dalam bentuk fisik yang terdapat pada bagian web cam.

5. Business Grade Support & Service

After sales service memang menjadi hal yang cukup penting. Hal tersebut yang membuat Lenovo memberikan garansi hingga 5 tahun. Selain itu terdapat pula  ‘Premier Support’, pengguna akan mendapatkan layarnan, teknis, account manager, hingga backup spare part.

6. Metal Body

Pada material Lenovo ThinkBook S menggunakan Metal yang menjadikan laptop ini lebih kuat namun tetap ringan selain itu menambah kesan elegan pada sisi desain.

7Harman Speaker

Audio laptop Lenovo terbaru ini mengadopsi speaker Dolby Harman yang menjadikan suara lebih jelas dan jernih.

Layar 180° Flat Yang Elegan

Laptop Layar 180 Drajat

Pada fitur ini Lenovo ThinkBook S memiliki layar fleksibel yang bisa digunakan hingga 180° yang artinya layar tersebut akan sejajar dengan keyboard. Adanya fitur ini selain menambah kesan modern dan elegan juga menjaga layar laptop yang tadinya terbatas menjadi lebih fleksibel dan lebih aman. Tentunya akan membuat pengguna leluasa menggunakan laptop ini walaupun dengan mobilitas yang tinggi.

Laptop dengan Fitur Rapid Charge

Generasi milenial tentunya menginginkan laptop dengan durabilitas yang tinggi, karena itu Lenovo ThinkBook S memiliki fitur Rapid Charge yang memungkinkan untuk mengisi baterai 15 menit. “Karena mobilitas kerja, Aku butuh laptop yang fast charging dan Lenovo ThinkBook S, itu fast charging banget” Ujar Putri Tanjung sebagai brand ambassador dari Lenovo ThinkBook. Selain memiliki fitur tersebut daya tahan baterai Lenovo ThinkBook S bisa bertahan hingga 11 Jam.

Harga Laptop Lenovo ThinkBook S

Harga Laptop Lenovo ThinkBook S

Laptop premium untuk bisnis bagi pegawai maupun entrepreneur muda ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi namun bisa dibilang murah bila disandingkan dengan laptop premium lainnya. Harga laptop Lenovo ThinkBook 13s mulai dari Rp 16 jutaan dan laptop ini bisa didapatkan dengan program pre-order pada 5 mitra e-tailer Lenovo yaitu Lazada, Blibli, JD.ID, Shopee, dan Bhinneka mulai tanggal 22 Juli 2019. Namun untuk laptop Lenovo ThinkBook 14s baru akan tersedia pada bulan September 2019.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 13.3 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i5
Jumlah Core Quad Core
Nomor Prosesor 8265U
Kecepatan RAM 2400 MHz
Kartu Grafis Intel
Color Silver
Tipe Memori DDR4
Battery 4 Cell Li-Polymer
Storage Type SSD
Tipe Kartu Grafis Intel HD Graphics 620
Processor Brand Intel

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait