Fotografer Bilang OPPO Reno 10x Zoom Perfect!

Oleh Imam Ali updated Rabu, 17 Jul 2019 | 15:49

oppo reno

Biasanya, pembuat ponsel atau hp dengan kamera terbaik hanya fokus pada fitur efek bokeh dan mempercantik gambar. Sedangkan saat ini, smartphone berkemampuan kamera mumpuni sangat dibutuhkan oleh para pecinta foto.  

Namun, kali ini tidak dengan OPPO, melalui Oppo Reno 10x Zoom, perusahaan asal Tiongkok ini menghadirkan hal berbeda dengan fokus pada kemampuan pembesaran gambar dan fitur lainnya yang pasti digemari oleh fotografer.

Kata Fotografer Tentang OPPO Reno Series

Heret Frasthio

Ialah sosok fotografer bernama Heret Frasthio yang secara gamblang mengaku kagum dengan kemampuan Night Mode OPPO Reno 10x Zoom. Heret berkata ketika menggunakan kamera profesional butuh latihan dan juga pembelajaran yang cermat untuk memotret pada mode malam.

Contohnya saja, untuk memaksimalkan foto, sang fotografer harus mengukur cahaya, dari bagian gelap ke paling terang. Belum lagi pengaturan pada lensa dan juga device kamera yang digunakan. Namun, hal tersebut dibantahkan dengan penggunaan Oppo Reno 10x Zoom, semuanya jadi lebih gampang.

Heret menyatakan bahwa setiap komposisi warna yang diberikan dari tingkatan gradasi gelap ke terang sangat natural. Bahkan beberapa scene tertentu terlihat bagus menggunakan hp OPPO Reno ini dibandingkan mengatur beberapa foto dalam Photoshop. Menurutnya, Night Mode termasuk fitur yang sangat membantu.

aris lukman oppo reno

Sementara, Fotografer & Founder  dari #EverydayMotret, yakni Aries Lukman pun mengaku sangat menyukai mode Expert milik Oppo Reno 10x Zoom. Dia menerangkan, mode ini sudah dia coba gunakan untuk memotret malam.

Tapi semenjak keberadaan Night Mode, dia membatasi penggunaan mode Expert hanya untuk membuat foto motion blur atau long exposure. Dengan fitur tersebut, setiap orang bisa membuat foto ghosting effects hingga star trail ungkapnya.

darwis triadi oppo reno

Berbanding lurus dengan Aries, sang fotografer senior Darwis Triadi juga menyukai Expert Mode kepunyaan Oppo Reno 10x Zoom. Dengan fitur tersebut, dia bisa bermain lebih jauh dalam menggunakan ISO dan kecepatan. Bisa eksplor seperti menggunakan kamera, ungkap Darwis.

benny lim oppo reno

Berbeda dengan Benny Lim, Fotografer & Founder of Juno Photography ini lebih menyukai Portrait Mode. Benny menilai sulit membedakan antara hasil gambar Oppo Reno 10x Zoom dan kamera. Kecanggihan proses AI yang dimiliki membuat OPPO Reno terasa perfect, terlihat dari blurnya yang realistik. Kebanyakan Hp Kamera pop up blurnya cenderung berlebih.

Spesifikasi OPPO Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 710 SoC yang merupakan prosesor mid-range dari perusahaan. Tapia da juga yang sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 untuk versi OPPO Reno 10x Zoom 5G.

OPPO Reno 10x Zoom tersedia dalam 2 varian RAM yakni OPPO Reno 10x Zoom 6GB dan OPPO Reno 10x Zoom 8GB LPDDR4x Dual Channel RAM. Untuk penyimpanan internal terdapat versi 128GB atau 256GB UFS 2.1. Hp OPPO terbaru ini termasuk dalam kategori hp layar AMOLED 6,5 with dengan rasio hingga 93%.

Berkat rasio yang besar, Hp OPPO ini mampu memberikan tampilan elegan dengan desain kelas berat saat ini di pasar. Oppo sendiri meggambarkan tampilan untuk Reno 10x zoom sebagai Panoramic Screen.

Layar yang digunakan juga mendukung warna DCI-P3 dengan AMOLED, OPPO mampu menghemat daya 8% karenanya, ditambah lagi adanya sertifikasi dari TUV Rheinland memastikan bahwa panel layarnya mampu menyaring cahaya biru hingga 56%.

Kamera belakang diisi dengan sensor kamera ganda sebagai hp kamera 48MP sudut lebar dan depth sensor 5MP. Masing-masing sensor memiliki lebar bukaan f/1.7 dan f / 2.4. Untuk sensor 48MP selebar 26mm, dipadu ukuran piksel 0,8μm.

Sedangkan, kamera depan mnegusung resolusi 16 MP, f / 2.0, 26mm) ditempatkan dalam pengaturan rumit yang memanjang keluar dari sasis perangkat dengan rapi. Oppo menjuluki ini sebagai 'Pivot Rising Structure'.

Oppo Reno ditenagai oleh baterai 3765mAh, dan gadget ini tersedia dalam pilihan warna Ocean Green, Jet Black, Nebula Purple, Pink Mist, Coral Orange, Inspiration Edition.

Harga OPPO Reno 10x Zoom

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk Reno 10x zoom RAM 8GB ROM 265GB
Kategori HP Smartphone
Brand OPPO
Series -
OS Android
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.84 GHz
Dimensi 162 x 77.2 x 9.3 mm
Berat 215 g
Material -
Ukuran Layar 6.6 inch
Screen Resolution 2340 x 1080 Pixel
Resolusi Kamera 48 MP
Kapasitas Baterai 4065 mAh
OS Version 9.0 (Pie)
Detail Prosesor SDM855 Snapdragon 855
GPU Adreno 640
Sensor Fingerprint, Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Compass

Artikel Terkait

Komentar