Diperbaharui pada Selasa, 16 Juli 2019 | 19:21

Vivo S1, Spesifikasi Mewah Harganya Murah

Vivo s1

Vivo akhirnya secara resmi meluncurkan lini ponsel terbarunya, Vivo S1 di Indonesia. Melalui acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Selasa (16/7/2019), Vivo S1 jadi seri S pertama Vivo yang diluncurkan di Tanah Air.

Ponsel yang ditujukan untuk anak muda di Tanah Air ini dibanderol dengan harga menggoda. Namun, sebelum mengetahui kenyataan asli dari harga Vivo S1 di Indonesia, ada baiknya untuk menyimak lebih lengkap tentang hp Vivo S1 terbaru ini.

Spesifikasi Vivo S1

Harga Vivo S1

Layar Vivo S1

Vivo S1 mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,38 inci dengan rasio 19,5:9. Selain menawarkan HP AMOLED dengan layar Super AMOLED FHD+ yang cukup besar, Vivo S1 juga hadir dengan screen to body rasio mencapai 90%.

Hal ini menyesuaikan dengan target pasarnya, yakni para anak muda. Masih di bagian layar, kamu dapat menemukan sensor sidik jari tertanam dengan unik di dalam layar. Vivo menyebutnya Screen Touch ID yang diklaim memberikan kemudahan dalam autentifikasi pengguna.

Vivo usung teknik pelapisan Nano-Ion untuk menghasilkan gradasi warna dengan efek pantulan cahaya yang stylish. Cara ini dianggap akan mampu memenuhi keinginan fashion kaum muda milenial saat ini. Ada dua pilihan warna dari Vivo S1 yang bisa kalian miliki, yakni cosmic green, dan skyline blue.

Kamera Vivo S1

Kamera menjadi sorotan utama serta kunci yang paling diunggulkan. Vivo S1 memiliki kamera 32 MP AI Camera dengan fitur AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dan fitur lainnya.

Tepat di pojok kiri atas bagian punggung tertanam tiga kamera belakang segaris. Ketiga kamera Vivo S1 masing-masing memiliki tingkatan resolusi yang berbeda.

Mulai dari 16 MP f/1.78, lalu 8 MP  f/2.2 super wide angle 120 derajat, dan 2 MP sebagai depth sensor. Kamera belakang Vivo S1 juga sudah menggunakan sensor Sony IMX 499. Kecerdasan kamera yang diusung meliputi AI Super Wide Angle dan AI Portrait Lighting.

Vivo S1 punya keunggulan lain, yakni fitur reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain. Sayangnya, alih-alih mengisi secara wireless, fitur ini hanya sekadar memfungsikan ponsel layaknya sebuah powerbank.

Prosesor Vivo S1

Dapur pacu Hp Vivo S1 masih mengandalkan chip MediaTek Helio P65. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB serta memori internal 128 GB. Urusan baterai, pengguna tak perlu khawatir karena Hp Vivo RAM 4GB ini memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh. Besarnya daya yang dimiliki membuat Vivo memberikan dukungan teknologi dual-engine fast charging 18 watt.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk S1 RAM 4GB ROM 128GB
Kategori HP Smartphone
Brand Vivo
OS Android
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Jumlah Core Octa Core
Dimensi 159.53×75.23×8.13 mm
Berat 179 g
Material Glass front, plastic back, plastic frame
Ukuran Layar 6.38 inch
Screen Resolution 2340 x 1080 Pixel
Technology Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Kapasitas Baterai 4500 mAh
Detail Prosesor Helio P65
GPU PowerVR GE8320
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga Vivo S1

harga vivo s1

Vivo S1 tetap menjalankan sistem operasi Android 9.0 yang dilapisi antarmuka kesayangan dari produsen smartphone nomor 3 di Indonesia ini, yaitu FunTouch OS 9.0. Sistem operasi bawaan yang dimiliki ditunjang dengan fitur Smart Button dan AI Jovi. Tidak hanya itu, fitur Ultra Gaming Mode dengan Multi Turbo serta Competition yang akan menghadirkan pengalaman bermain game secara lancer juga tersemat pada ponsel terbaru Vivo S1 ini.

Dengan semua keunggulan yang dimiliki, harga Vivo S1 di Indonesia dibanderol dengan angka Rp3.599.000. Bagi yang tertarik, dari tanggal 16-22 Juli 2019 terdapat promo eksklusif bagi pembeli Vivo S1 hanya di Shopee. Setiap pembeli akan mendapatkan gift box senilai Rp 500 ribu serta garansi 24 bulan lamanya.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.