Melihat Fitur Terbaru, Spesifikasi Hingga Harga Infinix S4

Oleh Arini Putrie updated Selasa, 16 Jul 2019 | 16:15

infinix S4

Nama Infinix mungkin  memang belum begitu familiar bagi para pengguna smartphone di Indonesia, namun Inifinix memiliki produk-produk smartphone yang spesifikasinya tidak kalah dengan produk populer lainnya di Indonesia dan memiliki harga yang lebih terjangkau. Infinix merupakan perusahaan produksi smartphone yang berbasis di Hongkong dan memiliki pasar di Afrika, Eropa, dan juga Asia. 

Salah satu produk smartphone keluaran terbarunya adalah Infinix S4 yang merupakan bagian dari seri Hot di mana seri ini memiliki spesifikasi yang cukup tangguh tapi dengan harga yang pas dengan budget masyarakat kalangan menengah. Tampilan layarnya masih memiliki notch di bagian atas tapi bezel di bagian samping body-nya sudah lebih tipis untuk ukuran smartphone di kelasnya.

Menurut Christian Sudibyo yang merupakan Vice President Infinix Indonesia mengatakan bahwa seri S dari Infinix merupakan seri untuk kelas sub-flagship yang memberikan pengalaman smartphone dengan kelas premium dengan mengandalkan kamera selfie yang sangat mumpuni, sesuai dengan tren smartphone yang ada di Indonesia.

Penasaran dengan apa saja fitur yang dimiliki Infinix S4? Berapa ya harganya?

Fitur baru Infinix S4

infinix S4

Dilihat dari segi desain fisiknya, Infinix S4 memiliki ukuran layar 6,2 inci dan gaya waterdrop screen untuk menyediakan ruang bagi kamera depan namun dengan rasio layar mencapai 88,6% sehingga tampilan visual layar bisa terlihat lebih penuh dengan bezel yang tipis. 

Layar Infinix S4  juga memiliki intensitas terang yang lebih baik di tingkat 45lux yang membuat smartphone ini berada di atas rata-rata intensitas terang layar produk smartphone yang lain yaitu 30 lux. Bagian belakang body Infinix S4 terdapat kamera utama yang dilengkapi dengan flash tersusu secara vertikal dan juga sensor sidik jari di bagian tengah. Selain desain yang lebih elegan Infinix juga menghadirkan fitur baru pada seri Infinix S4.

Kamera Depan 32 MP

Ininix S4 atau yang bernama lengkap Infinix Hot S4 ini mengandalkan kamera depannya yang memiliki sensor 32 MP dengan spesifikasi teknis aperture F2.0 dan juga 1,6µm ultra pixels yang menjadikannya sebagai smartphone selfie  dengan kualitas gambar yang lebih baik. Untuk mendukung hasil selfie yang lebih mulus, kamera depan juga dilengkapi dengan teknologi beauty AI  yang bisa memetakan 1024 titik di wajah dan juga pilihan beauty filter yang bisa diatur sendiri sesuai dengan keinginan pengguna.

Fitur AR Stiker

Fitur lain yang ada pada kamera Infinix S4 adalah adanya AR stiker untuk memberikan berbagai macam efek trendy pada foto selfie Anda tanpa harus instal aplikasi lagi, AI camera yang bisa mengenali lingkungan objek foto agar kamera bisa mengatur sendiri teknis fotografinya, dan berbagai macam photo mode yang lain yang bisa diatur secara manual maupun otomatis.

3 Kamera Utama

Kebanggaan Infinix S4 lainnya terletak pada kamera utamanya. Tidak hanya menyematkan kamera depan dengan sensor yang besar, S4 juga dilengkapi dengan 3 kamera utama untuk hasil gambar yang lebih memukau. S4 memiliki kamera dengan sensor  13 MP + 8 MP + 2 MP yang bisa menghasilkan gambar dengan lebih berdimensi, dikelola oleh teknologi kamera berbasis AI yang membuat smartphone ini bisa diandalkan untuk Anda yang hobi fotografi ponsel. Foto portrait bisa memiliki komposisi yang lebih baik, foto lanskap bisa lebih lebar dengan 120 derajat wide angle, dan resolusi layar yang besar membuat hasil foto terlihat lebih bening.

Baterai Besar

kapasitas baterai infinix s4

Fitur lain dari Infinix S4 yang bisa membuat Anda tertarik untuk menggunakan ponsel ini adalah kapasitas baterainya yang cukup besar yaitu 4.000 mAh. Kapasitas baterai sebesar itu didukung dengan sistem konsumsi baterai yang cerdas sehingga daya baterai akan disalurkan pada aplikasi yang membutuhkannya saja sehingga baterai tidak cepat habis untuk aplikasi yang sedang tidak digunakan. Infinix S4 menggunakan bateria tipe Li-Po yang tidak bisa dicopot agar memungkinkan desain smartphone bisa lebih ramping dan lebih ringan. Tampilan body yang ramping dilapisi dengan bahan material kaca yang memberikan kesan lebh mewah dan lebih tahan terhadap benturan dan goresan.

Spesifikasi Infinix S4

Tertarik untuk membeli Infinix S4 setelah membaca keunggulan fiturnya di atas? Tunggu dulu, berikut adalah spesifikasi Infinix S4 sebagai referensi sebelum Anda beli smartphone baru.

Kriteria Spesifikasi
OS Android
Memori Internal 64 GB
Jumlah Core Octa Core
Dimensi 156 x 75 x 7.9 mm
Berat 154 g
Technology GSM / HSPA / LTE
Mobile Hotspot Tethering Ya
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 32 MP
Kapasitas Baterai 4000 mAh
Detail Prosesor MT6762 Helio P22
Resolusi Kamera Utama Lainnya 8 MP
Kapasitas Baterai 4000 mAh

Harga Infinix S4

Infinix S4 diumumkan perilisannya secara resmi pada bulan April 2019, dan sudah masuk di beberapa negara salah satunya adalah di India pada bulan Mei lalu. Untuk pasar di Indonesia tepatnya tanggal 12 Juli kemarin Infinix S4 sudah dapat kamu pre-order di Lazada.

Jika melihat spesifikasi dari smartphone Infinix S4 yang cukup tinggi, ditambah dengan embel-embel kelas sub-flagship wajar jika Anda berpikir bahwa ponsel ini memiliki harga yang cukup mahal. Namun nyatanya harga Infinix S4 di banderol hanya Rp2,199.000 (harga sewaktu-waktu bisa berubah).

Artikel Terkait

Komentar