Blender Mini Terbaik untuk Anak Kost di Bulan Puasa

Oleh Imam Ali updated Selasa, 31 Mar 2020 | 17:07

blender mini

Setiap bulan puasa, blender adalah salah satu perlengkapan elektronik dapur yang wajib untuk kamu miliki karena fungsinya yang bisa menghaluskan dan mencampur bahan makanan dengan lebih cepat dan lebih praktis. Wah, cocok banget yah buat anak kost yang tidak suka ribet. Makanya, blender mini dengan kapasitas yang lebih kecil bisa jadi pilihan agar lebih pas dengan kebutuhan konsumsi dan juga cocok dengan harganya yang lebih murah.

Cara memilih blender mini terbaik

Ada banyak model dan berbagai macam merk blender mini yang tersedia di toko elektronik baik online maupun offline. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebalum membeli.

Produk dengan fitur yang dibutuhkan

Kamu bisa memilih blender mini dengan suara yang tidak bising, tapi jika suara tersebut tidak terlalu mengganggu kamu bisa memilih blender mini yang biasa karena yang suaranya senyap biasanya harganya lebih mahal.

Fitur-fitur lain yang bisa jadi pilihan kamu untuk diprioritaskan misalnya adalah blender mini dengan fitur pengaman bisa mati sendiri dengan fungsi timer, pengatur kecepatan, blender mini yang wadahnya bisa digunakan langsung sebagai botol minum, blender mini portable yang bisa diisi ulang baterainya, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Bahan wadah atau jar yang mudah digunakan

Bahan kaca memiliki kelebihan tidak mudah tergores terutama ketika digunakan untuk menghancurkan bahan yang keras misalnya es batu, ia juga lebih mudah untuk dicuci sampai bersih tanpa meninggalkan bau dan kotoran. Meski begitu bahan kaca lebih berat dan sangat rawan pecah jika terjatuh.

Selain bahan kaca, ada juga bahan jar dari plastik. Bahan plastik tidak begitu tahan jika dipakai untuk menghancurkan bahan yang keras. Jika ingin menghancurkan es batu sebaiknya dipecah-pecah menjadi bagian yang lebih kecil agar blender mini bisa lebih ringan kerjanya.

Berkomponen sederhana agar mudah dirawat

Salah satu kelebihan memilih blender mini dibandingkan dengan blender biasa adalah perangkatnya yang lebih simpel dibersihkan. kamu bisa memilih blender mini yang mudah untuk dilepas, wadahnya mudah dibersihkan dan pisau serta karet pengencangnya mudah dilepaskan agar bisa dibersihkan hingga tidak meninggalkan bekas kotoran, bau, maupun minyak.

Aman untuk digunakan

Blender mini dengan fitur pengaman bisa dipilih untuk memastikan kamu menggunakan produk elektronik dengan aman. Misalnya blender mini yang tidak akan menyala jika tutupnya belum dipasang, blender mini yang memiliki fungsi mematikan dirinya sendiri setelah jangka waktu tertentu, fitur pengaman mesin dan pengunci mesin, tatakan yang anti slip, teknologi thermostat sebagai pengaman panas, dan berbagai macam fitur keamanan lainnya.

Tampilannya cocok dengan selera kamu

Memiliki alat perlengkapan dapur yang memiliki desain sesuai selera tentunya akan membuat kamu lebih semangat untuk membuat masakan atau minuman sendiri ketimbang banyak jajan. Blender mini dengan desain yang cantik juga akan terlihat meja dapur kamu terlihat lebih menarik. kamu juga bisa pilih blender mini dengan desain yang lebih mudah disimpian agar tidak makan banyak tempat di lemari penyimpanan atau di meja dapur.

Keunggulan blender mini

Ukuran kapasitas blender mini biasanya tidak lebih dari 600 ml atau bisa digunakan untuk membuat minuman satu gelas untuk 2 – 3 orang. Sementara untuk blender yang lebih besar atau blender stkamur memiliki ukuran volume di atas satu liter untuk membuat bahan atau minuman yang lebih banyak.

Sedangkan untuk daya listriknya blender mini biasanya menggunakan blender 250 Watt hingga blender 350 Watt sementara blender stkamur lebih beragam mulai dari blender 300 Watt hingga blender 600 Watt.

Daftar blender mini terbaik untuk anak kost

Best Life Portable Juicer BL-JM177

Best Life Portable Juicer BL-JM177

Best Life Portable Juicer BL-JM177, blender yang satu ini memungkinkan kamu membuat dua porsi jus atau smoothie segar untuk dinikmati bersama orang lain. Pilihan pas bagi para pasangan yang tinggal berdua saja.

 

Oxone Personal Hand Blender OX-853

Oxone Personal Hand Blender OX-853

Oxone Personal Hand Blender OX-853 hadir dengan ukuran wadah berbeda-beda yang lengkap dengan masing-masing penutupnya, kamu bisa menggunakan kedua botolnya dalam waktu bersamaan. Gunakan salah satu botolnya untuk membuat breakfast smoothie, dan botol lainnya untuk membuat bekal jus buah. Dengan membuat dua minuman yang berbeda dalam sekali waktu, kamu akan semakin termotivasi untuk hidup sehat.

 

Kris Stand Blender Pelumat

Kris Stand Blender Pelumat

Kris Stand Blender Pelumat, selain melumatkan buah-buahan dan sayur-sayuran, blender yang satu ini juga cukup tangguh dalam melembutkan bumbu dapur. Dengan perpaduan mata pisau stainless steel dan motornya yang bertenaga, produk ini diklaim mampu melumatkan berbagai bumbu dapur hingga halus.

 

Sharp Personal Blender EM-P01-BK

Sharp Personal Blender EM-P01-BK tanpa tombol switch on/off, produk ini menggunakan hand-held pulse switch di mana kamu perlu menahan switch-nya yang berwarna merah dengan tangan agar motor dapat berputar.

Bila switch dilepas, putaran motor akan berhenti dengan sendirinya. Dilengkapi dengan safety lock sehingga semakin terjamin keamanannya, produk ini pas bagi kamu yang ingin pula mengajarkan cara pengoperasian blender pada anak-anak atau orang dewasa yang sudah lanjut usia. 

Artikel Terkait

Komentar