Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi CC, Yuk Di Cek

Oleh Imam Ali updated Senin, 8 Jul 2019 | 20:49

xiaomi cc9

Xiaomi kembali menggempur dunia persilatan smartphone dengan ponsel berdesain warna gradasi yang cantik dan nampak tiga kamera yang disusun secara vertikal menghiasi body bagian belakang yang memiliki nama brand Mi CC. Seri terbaru dari Xiaomi ini merupakan kerjasama dengan Meitu yang merupakan perusahaan teknologi asal Tiongkok di mana perusahaan ini juga memproduksi smartphone dan juga aplikasi kamera selfie.

Dari seri terbaru ini produk pertama yang akan dikeluarkan memiliki nama Xiaomi Mi CC9 dan versi downgrade-nya yaitu Xiaomi Mi CC9e. Penasaran seperti apa dan fitur apa saja yang ada di smartphone keluaran terbaru dari Xiaomi ini? Berapa ya harganya?

Bocoran Xiaomi Mi CC

xiaomi mi cc

Sebelum resmi diluncurkan, Xiaomi telah beberapa kali memberikan bocoran kepada konsumennya mengenai penampakan dari dua varian Mi CC dan juga sedikit informasi mengenai spesifikasi dari dua ponsel pintar berbasis Android ini. Dalam akun Weibo yang merupakan media sosialnya Tiongkok, Xiaomi mengunggah dua buah gambar ponsel yang dilansir sebagai Mi CC 9 dan Mi CC 9e.

Tampak pada foto adalah ponsel dengan warna body gradasi biru gelap yang menjadi warna dari Xiaomi Mi CC9, dan di belakangnya tampak sebuah ponsel dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan Mi CC9 dengan warna body putih bergradasi warna pelangi yang merupakan varian Mi CC9e. Xiaomi juga memberikan bocoran mengenai spesifikasi dari desain lekukan 3D yang membuat seri Xiaomi Mi CC ini tampak lebih mewah, sama halnya dengan flagship smartphone dari Xiaomi yaitu Mi 9. Xiaomi juga meluncurkan video singkat yang fokus menunjukkan kemampuan kamera dari seri Mi CC.

Nampaknya ponsel flagship medium ini memang akan mengandalkan kemampuan kameranya jika dilihat dari fitur kamera utama yang menggunakan tiga lensa dengan performa yang berbeda. Dengan diberikannya kamera dengan sensor yang besar baik di bagian depan maupun kamera belakang membuat Xiaomi Mi CC jelas menargetkan pengguna smartphone yang suka selfie sebagai konsumennya.

Bocoran lain yang masih misterius adalah selain Xiaomi Mi CC9 dan CC9e, akan ada Mi CC Meitu edition yang kabarnya akan menjadi versi dengan edisi yang terbatas. Mi CC Meitu edition katanya akan dibekali dengan memori internal 8 GB/256 GB dan sampai saat ini baru warna kemasan biru langitnya saja yang tampil di hadapan publik.  Sebagai produk edisi terbatas, Mi CC Meitu edition akan dilengkapi dengan filter kamera khusus untuk beauty selfie dan juga portrait mode dengan basis AI untuk membuat fotografi minim cahaya jadi lebih ciamik. Dari segi harga sendiri belum diketahui berapa seri Mi CC akan dibanderol, namun rumor yang beredar memperkirakan harga ketiga ponsel ini akan berada di kisaran Rp4-6 juta.

Keunggulan Xiaomi Mi CC

xiaomi mi cc

Dikatakan bahwa seri Xiaomi Mi CC adalah produk yang memiliki kemampuan kamera setara dengan Xiaomi Mi 9 atau bahkan malah lebih baik. Xiaomi Mi 9 memiliki kamera belakang dengan tiga lensa yang lensa utamanya memiliki sensor 48 MP, sedangkan kamera depannya memiliki sensor 20 MP.

Sedangkan Xiaomi Mi CC memiliki kamera belakang atau kamera utama dengan sensor 48 MP untuk lensa utama di antara dua lensa kamera utama lainnya, sedangkan kamera depannya menggunakan sensor 38 MP. Ponsel monster kamera ini juga didukung dengan layar berteknologi AMOLED yang juga digunakan pada layar-layar smartphone kelas premium lainnya.

Fitur premium lainnya yang dipasangkan pada Xiaomi Mi CC9 dan CC9e adalah sensor sidik jari yang ada di layar. Dengan demikian tampilan bagian belakang body tampak lebih bersih dan rapi dengan susunan tiga kamera belakang secara vertikal plus lampu flash kecil di bagian bawahnya. Adanya sensor di bagian depan layar memudahkan pengguna untuk membuka kunci pengaman dengan menggunakan jari.

Corning Gorilla Glass menjadi bahan pelapis pada panel body belakang dan depan menjadikan smartphone ini bisa lebih terlindungi dari berbagai macam resiko kontak seperti tergores atau retak. Dari segi desain, Xiaomi Mi CC juga menarik banyak perhatian orang dengan pilihan warna gradasi dengan pola simpel yang sangat cantik dan elegan. Terlihat body yang terbuat dari bahan kaca dengan bentuk yang slim membuat ponsel ini dikatakan memiliki hand grip yang sangat nyaman.

Seri Mi CC juga dikatakan memiliki desain yang minim bezel dengan aksen notch di bagian depan untuk kamera depan sehingga secara keseluruhan Xiaomi Mi CC memang memiliki tampilan yang cocok untuk masuk di deretan flagship smartphone yang diluncurkan tahun ini. Xiaomi Mi CC9 dibekali dengan chipset Snapdragon 730 dari Qualcomm.

Meski bukan chipset yang paling baru dari Qualcomm namun mesin ini juga memiliki performa yang cukup baik sebagai kamera selfie apalagi didukung dengan kapasitas memori internal yang cukup besar sehingga Anda bisa mendapatkan perangkat yang kerjanya lebih cepat, tidak mudah macet, dan tidak mudah crash. Snapdragon 730 juga dipasangkan pada Xiaomi Redmi K20 yang merupakan flagship smartphone terbaru yang dikeluarkan Redmi tahun ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi CC

Berikut adalah spesifikasi teknis untuk dua varian Mi CC yaitu Mi CC9 dan Mi CC9e. Keduanya memiliki karakter layar besar 6 inchi, serta sama-sama menggunakan kamera selfie 32 MP.

Kesamaan berikutnya terletak pada kamera utama yang menggunakan sensor kamera 48 MP. Untuk dua tambahan kamera triple yang dibawanya, masing-masing memiliki besaran sensor yang berbeda. 

Baik Xiaomi Mi CC9 ataupun Xiaomi Mi CC9e dibekali dengan baterai sebesar 3940mAh. Untuk varian memori internal keduanya setingkat, hanya saja untuk versi Xiaomi Mi CC9 memiliki varian 256GB, sedangkan Mi CC9e tidak memilikinya.

Nama Nama Produk Kategori Brand Tahun Rilis OS RAM Memori Internal Jumlah Core Kecepatan CPU Dimensi Berat Material Ukuran Layar Screen Resolution Technology Kapasitas Baterai OS Version Chipset GPU Jaringan
Xiaomi Mi CC9 64GB Mi CC9 64GB HP Smartphone Xiaomi - Android 4 GB 64 GB Octa Core 2.3 GHz 156.8 x 74.5 x 8.7 mm - - 6.3 inch 2340 x 1080 Pixel AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors 3900 mAh 9.0 (Pie) Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 (10 nm) Adreno 616 3G, 4G
Xiaomi Mi CC9 128GB Mi CC9 128GB HP Smartphone Xiaomi - Android 4 GB 128 GB Octa Core 2.3 GHz 156.8 x 74.5 x 8.7 mm - - 6.3 inch 2340 x 1080 Pixel AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors 3900 mAh 9.0 (Pie) Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 (10 nm) Adreno 616 3G, 4G
Xiaomi Mi CC9 256GB Mi CC9 256GB HP Smartphone Xiaomi - Android 4 GB 256 GB Octa Core 2.3 GHz 156.8 x 74.5 x 8.7 mm - - 6.3 inch 2340 x 1080 Pixel AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors 3900 mAh 9.0 (Pie) Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 (10 nm) Adreno 616 3G, 4G
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait