Diperbaharui pada Jumat, 17 Mei 2019 | 15:50

Komitmen Huawei di Pasar Smartphone Premium Indonesia


Huawei Consumer Business Group telah mencatat pertumbuhan yang mengagumkan. Saat ini mereka berhasil menempati posisi nomor dua dunia dengan pangsa pasar 19 persen dan berhasil mencapai peningkatan penjualan hingga 50 persen. Kedepannya Huawei mengincar posisi pertama, termasuk meningkatkan komitmennya kepada konsumen di Indonesia.

Sebagai wujud komitmen serius Huawei terhadap market Indonesia, Huawei juga meningkatkan ketersediaan produk premium ini dengan cara memperpendek gap antara peluncuran global dan lokal. Dimulai sejak peluncuran Huawei Mate 20 Series, kemudian makin ditingkatkan lagi pada saat peluncuran Huawei P30 Series. Tak hanya memperpendek gap, Huawei bahkan sudah mengumumkan pre-order di market Indonesia, hanya sehari setelah peluncuran global di Paris.

Langkah strategis ini terbukti sukses dalam meningkatkan kepercayaan konsumen Indonesia terhadap produk smartphone Huawei dan berdampak sangat bagus dalam penjualan. Hasil penjualan Huawei P30 Pro meningkat luar biasa, mencapai 1000 persen dibandingkan penjualan Huawei P20 Pro.

“Ini pencapaian yang dahsyat, yang semakin meningkatkan kepercayaan diri kami dalam mencapai target menjadi yang teratas khususnya di market premium di Indonesia dan merebut nomor satu di dunia,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Lo Khing Seng
Komitmen Huawei di market Indonesia juga diperkuat oleh upaya meningkatkan aspek pengalaman pembelian konsumen melalui pembukaan High-end Experience Store di Jakarta pada bulan April lalu, dan sebentar lagi juga akan dibuka di Surabaya.

Pendirian High End Experience Store ini merupakan arahan Huawei Consumer BG global yang mendorong setiap market meng-upgrade jaringan ritel mereka dengan membangun High-end Experience Store supaya pelanggan makin mudah dan nyaman dalam mendapatkan produk-produk high-end Huawei. 

Huawei juga telah mendirikan 31 service center di seluruh Indonesia untuk meningkatkan layanan dan memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan produk-produk Huawei. Pendirian service center yang menjangkau lebih banyak daerah bertujuan supaya semakin mudah dijangkau oleh pelanggan di berbagai daerah.

Termasuk penyediaan layanan offline bergaransi satu tahun untuk handset dan wearable device, dan layanan online dari pukul 09.00 sampai 21.00 setiap harinya melalui nomor hotline, Facebook/Instagram, dan live chat. Huawei juga memberikan nilai tambah seperti gratis pembersihan dan sterilisasi perangkat smartphone dan layanan gratis jemput dan kirim barang yang hendak diperbaiki.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2423 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.