Main Game di OPPO F11, Yakin Nge Lag?

Oleh Imam Ali updated Senin, 13 Mei 2019 | 16:52

main game di oppo f11

Bermain game android memang salah satu tujuan para penggila smartphone saat ini, apalagi jika mereka menemukan hp murah spek dewa. Mungkin banyak diluaran sana produsen yang menyatakan produknya sebagai hp gaming murah, namun nyatanya tidak didukung dengan fitur gaming internal yang menarik.

OPPO F11 hadir tanpa janji namun dengan pasti. Hp OPPO terbaru ini memang cenderung lebih menonjolkan diri sebagai hp kamera terbaik. Kenapa tidak? Harga OPPO F11 yang ditawarkan di Indonesia jauh mengalahkan saingan dikelasnya.

Hadir dengan kamera 48 MP, serta tambahan kamera selfie berdesain water drop berukuran 16 MP sangat memukau penggunanya. Terlebih, kamera OPPO F11 didukung dengan fitur ultra night mode serta beautification yang ciamik, sehingga mampu menampilkan gambar yang menawan meskipun malam hari.

Bermain Game di OPPO F11

main game di Oppo f11

Bagian menarik, selain menonjolkan sisi kamera, OPPO F11 hadir dengan fitur lain yang membuat bermain game jadi lebih asik. Tentunya makin betah memainkan game di hp OPPO F11 ini.

Sedikit pengujian saat bermain menggunakan OPPO F11, water drop yang dimiliki tidak terlalu mengganggu karena layar yang dibawa memiliki tampilan full screen yang menawan dan pas untuk bermain game apapun.

Beberapa game, seperti PUBG ataupun Mobile Legend bekerja dengan sangat smooth. Kita tahu, untuk PUBG mode Ultra HD masih cooming soon sampai sekarang. Namun, saat memainkannya pada mode HD, OPPO F11 mampu mengakomodir setiap detail permainan dengan apik.

Berlanjut pada permainan lain, seperti Asphalt 9. Game ini memang tidak terlalu banyak challenge bagi pemainnya, namun cukup bisa untuk menguras memori dari kartu grafis ARM-Mali G72 yang dibawa oleh Helio P70 milik MediaTek. Namun meski demikian, permainan serta efek yang ditampilkan masih lancar.

Tak ada leg, bahkan panas yang dihasilkan pun bertahap. Tidak seperti hp Android lain yang lebih cepat panas meski baru sebentar memainkan permainan. OPPO F11 tidak menimbulkan panas yang terlalu, meskipun penguji menggunakannya cukup lama, bahkan sambil menguras baterai yang penguji rasa cukup melelahkan karena lama habisnya.

Fitur HyperBoost

OPPO F11 juga memiliki fitur HyperBoost yang mungkin menarik bagi para gamer. Salah satu yang paling terkenal adalah HyperBoost. Sama seperti saudaranya OPPO F11 Pro, fitur kecil yang bagus ini mampu mengoptimalkan ponsel untuk sesi permainan.

Fitur ini mengoptimalkan memori sehingga permainan dapat memaksimalkan jumlah RAM yang tersedia. Ini akan meningkatkan kecepatan pemuatan, jadi Anda tidak harus menunggu selamanya untuk memuat game.

Hyperboost juga akan meningkat juga akan meningkatkan sensitivitas sentuhan, sehingga Anda tidak kehilangan hanya karena ponsel Anda menolak mendaftarkan sentuhan. Hyperboost juga menawarkan fitur-fitur lain seperti Game Assistant, Game Space dan Game Speech Enhancement untuk menawarkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Menambah ini adalah fakta bahwa OPPO F11 ditenagai oleh chipset Helio P70 MediaTek. Ini adalah CPU octa-core dengan GPU ARM Mali-G72 yang merupakan peningkatan dari P60 sebelumnya.

Helio P70 baru menawarkan kinerja yang baik dalam bermain game di atas pendahulunya, memastikan frame rate yang lebih baik dalam permainan yang menuntut. Seperti yang bisa dilihat, kombinasi chipset P70 dan Hyperboost menjadikan OPPO F11 ponsel yang harus dipertimbangkan oleh para gamer.

Artikel Terkait

Komentar