Nokia 4.2 Resmi di Indonesia, Jadi Hp NFC Termurah?

Oleh Arini Putrie updated Rabu, 8 Mei 2019 | 14:31

nokia 4.2

Nokia resmi merilis smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. Hadir dalam seri Nokia 4.2, hp ini menghadirkan fitur canggih seperti NFC, teknologi AI, tombol google assistant, OS Android One serta beberapa fitur lainnya. Menariknya, harga Nokia 4.2 tergolong cukup murah hanya dibanderol Rp2 jutaan.

“Memiliki anggaran terbatas bukan berarti Anda tidak bisa merasakan android terbaik dan tren terkini yang keren. Dan Nokia 4.2 menghadirkan seluruh pengalaman keren yang Anda inginkan dari smartphone masa kini tanpa menghabiskan banyak anggaran” ujar Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia HMD Global.

Secara tampilan, Nokia 4.2 hadir dengan layar penuh ‘selfie-notch’ berukuran 5,71 inci plus resolusi HD+ 1520 x 720 pixel. Bodinya cukup tipis hanya berukuran 8.4mm membuatnya sangat nyaman dalam genggaman. Desainnya juga cukup elegan dan sudah terbuat dari struktur metal super ringan dan polikarbonat berlapis satin.

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi Nokia 4.2 yang sudah hadir di Indonesia.

Hp NFC 2 Jutaan

Nokia 4.2

Salah satu fitur yang cukup menarik adalah keberadan teknologi NFC di Nokia 4.2. Seiring dengan meningkatkan pembayaran secara cashless, fitur NFC kini mulai banyak dicari pengguna. Hanya saja hp dengan fitur NFC masih berharga mahal. Sangat sulit menemukan smartphone dengan fitur NFC harga murah, karena banyak diantaranya dipasarkan dengan harga di atas 3 jutaan bahkan hingga 10 jutaan. Dan hadirnya Nokia 4.2 yang dibekali NFC bisa menjadi jawaban. 

Harga Nokia 4.2 yang dibanderol 2 jutaan dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia serta dapat membantu pengguna saat beraktifitas. Hp Nokia terbaru di 2019 ini akan bersanding dengan pendahulunya yaitu Nokia 3.1 sebagai hp NFC termurah

Tombol Instan Google Assistant dan Face Unlock

Nokia 4.2

Nokia 4.2 juga hadir dengan akses instan yaitu tombol khusus google assistant. Dimana pengguna bisa menguhubungkan Nokia 4.2 dengan kekuatan google dengan 1 kali klik pada tombol khusus. Terdapat 3 fungsi pada tombol khusus yang ada pada Nokia 4.2, yang mencakup :

• 1 kali klik: Kamu akan langsung terhubung dengan google assistant
• 2 kali klik: Terhubung dengan fitur snapshot
• Klik dalam waktu lama: Mengaktifkan mode walkie-talkie pada google assistant

Tidak hanya itu, hanya ini juga di dukung dengan fitur face unlock untuk memberi akses cepat saat ingin membuka pengunci smartphone. Nokia 4.2 juga memungkinkan pengguananya untuk mengakses google assistant tanpa harus membuka pengunci smartphone.

Berbasis Android One

Perbedaan Android One

Nokia 4.2 hadir dengan Android 9 Pie yang menjadi bagian dari Android One. Ini merupakan OS murni yang bebas dari bloatware dan selalu up-to-date. Android One yang sudah berbasis Android 9 Pie ini turut mendukung fitur AI agar perangkat lebih cerdas dan bisa beradaptasi dengan kebiasaan pengguna. Ada beberapa fitur di Andorid One yang cukup berguna. Salah satunya adalah fitur Adaptive Battery yang dapat membatasi penggunaan baterai pada aplikasi yang jarang digunakan. Jadi akan sangat menghemat daya baterai.

Selain pembarauan pada sistem kecerdasar dan hemat daya, Android One memiliki pembaruan pada sistem keamanan. Tedapat Google Play Protect yang memindai lebih dari 50 miliyar aplikasi per-hari untuk menjaga smartphone kamu dari serangan malware. Sistem keamanan terbaru tersebut menjadikan Nokia 4.2 bagian dari smartphone teraman.

Harga Nokia 4.2 Di Indonesia

Resmi hadir di Indonesia Nokia 4.2 tersedia dengan varian warna hitam dan dipasarkan dengan harga Rp. 2.499.000. Menggunakan sistem Pre-Order Nokia 4.2 bisa di pesan pada tanggal 9-19 mei 2019 pada blibli, shopee, dan erafone. Terdapat penawaran khusus untuk kamu yang melakukan pre-order akan mendapatkan cash back hingga Rp. 300,000 dan untuk 500 pembeli pertama akan mendapatkan paket data XL Axiata 60GB secara gratis.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 9.0
Ukuran Layar 5.71 inch
Screen Resolution 1520 x 720 Pixel
Chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Adreno 505
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Belakang 2 2 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
USB microUSB, USB OTG
Kapasitas Baterai -

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait