Hands On Samsung Galaxy A80, Hp dengan Kamera Berputar

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 10 Apr 2019 | 18:38

Samsung Galaxy A80
Anda pecinta hp Samsung? Bersiaplah memiliki hp Samsung terbaru yang inovatif dari model Samsung Galaxy A80. Diperkenalkan di Bangkok, Thailand, spesifikasi Samsung Galaxy A80 sangat revolusioner terutama dari sisi kamera. Sayangnya, harga Samsung Galaxy A80 ini masih belum ada informasi detail, termasuk ketersediaannya di Indonesia.

Meski demikian, Samsung sendiri menjanjikan akan segera memboyong hp terbaru 2019 ini ke Tanah Air. Apa yang menarik dari Samsung Galaxy A80? Dalam sesi hands on yang berlangsung di Bangkok, kami pun berkesempatan memegang dan menjajal langsung hp dengan kamera terbaik ini.

Yang cukup menarik perhatian tentu saja kameranya. Bukan sekedar kamera, karena Samsung telah memberikan sentuhan lain pada Galaxy A80. Jika dipasaran sudah banyak hp dengan kamera pop up atau kamea turun naik, Samsung menambahkan kemampuan lain. Yup, kamera Samsung Galaxy A80 tidak hanya hadir dengan konsep pop up, tapi juga bisa berputar 180 derajat.

Sama seperti hp dengan sistem kamera pop up, kamera Samsung Galaxy A80 juga tersembunyi di dalam bodi perangkat. Dimana kamera ini akan muncul ketika kita melakukan foto selfie.

Nah bedanya, kamera di Galaxy A80 memiliki nilai lebih pada kemampuan yang bisa berputar (rotating) secara otomatis. Salah satu kelebihan kamera Samsung Galaxy A80 yang bisa berputar yaitu kita akan mendapatkan kualitas yang sama baik, karena kamera yang  digunakan untuk memotret dari belakang maupun depan sama.

Kamera Putar Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80
Samsung sendiri memasang tiga kamera di Galaxy A80 dengan konfigurasi 48MP + 8MP + 3D (ToF) Camera. Untuk sensor 48MP merupakan kamera utama yang memiliki kemampuan memotret gambar yang jelas di siang maupun di malam hari. Lalu sensor 8MP adalah kamera ultra wide yang memungkinkan kita mengambil foto dalam sudut lebar. Sedangkan kamera 3D (ToF) di Galaxy A80 menawarkan fitur Live Focus.

Dengan tambahan fitur cerdas pada kamera seperti Scene Optimizer yang dapat mengenali dan meningkatkan hingga 30 adegan, dan Flaw Detection yang secara otomatis mengidentifikasi gangguan sebelum menangkap gambar, sehingga tidak akan pernah melewatkan hasil foto yang sempurna.

Menariknya, Samsung turut mengintegrasikan fitur Super Steady pada video. Fitur Super Steady ini juga menjadi andalan di hp flagship Samsung terbaru seperti Galaxy S10 series. Kelebihan dari fitur Super Steady akan membantu menangkap konten dengan mudah, mengurangi guncangan dan memastikan gambar yang mulus untuk video-video pro-level action.

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80
Selain inovatif, penggunaan konsep pop up + rotating camera di Samsung Galaxy A80 juga membuat tampilan layarnya lebih luas alias tanpa notch maupun hole di bagian depan. Bisa di bilang ini adalah tampilan Infinity baru pertama Samsung. Layar FHD+ Super AMOLED 6,7 inci menghasilkan detail yang jelas yang sangat nyaman untuk menonton video hingga bermain game.

Bertambah seru dengan penyematan teknologi audio Dolby Atmos. Tidak sampai di situ, output audio ini akan bergerak 360 derajat saat menggunakan earphone maupun Bluetooth speakers. Artinya, suara yang dihasilkan akan mengikuti posisi perangkat. Sehingga kualitas suaranya tidak akan berubah, baik digunakan secara vertical maupun horizontal.

Bagaimana performanya? Tidak perlu khawatir, karena Samsung Galaxy A80 sudah ditenagai prosesor Snapdragon 730 terbaru. Prosesor ini akan di sokong RAM 8GB plus memori internal 128GB. Sangat cocok pengguna yang aktif maupun yang butuh hp gaming.

Dari segi sumber daya, Samsung Galaxy A80 ditenagai baterai berkapasitas 3.700 mAh dan dilengkapi Super-Fast Charging 25W. Cukup besar dan irit, karena sudah dilengkapi fitur Adaptive Power Saving yang membuat baterai sangat efisien sesuai yang dibutuhkan.

Selain itu, masih ada fitur-fitur canggih lain yang ada di hp ini. Sebut saja speerti fitur Intelligent Performance Enhancer, Bixby Routines, Samsung Knox, Samsung Pass hingga fitur on screen fingerprint.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
OS Version 9.0
Ukuran Layar 6.7 inch
Screen Resolution 2400 x 1080 Pixel
Chipset -
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.8 GHz
GPU -
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera 48 MP
Resolusi Kamera Belakang 2 8 MP
Resolusi Kamera Depan 1 -
USB Type-C
Kapasitas Baterai -

Harga Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80
Sayangnya, pihak Samsung masih menutup rapat harga Samsung Galaxy A80. Meski demikian, dalam presentasinya Manager Samsung Malaysia, Rue Bee Quak menyebut bahwa smartphone ini akan mulai dipasarkan pada 29 Mei 2019. Dimana akan ada tiga opsi warna yang bisa di pilih yaitu Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black.

Untuk lebih jelasnya, lihat juga video Samsung Galaxy A80 di chanel Youtube Pricebook di bawah ini :

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait