Diperbaharui pada Jumat, 8 Maret 2019 | 16:15

Beli Laptop Gaming ASUS ROG, Gratis 3 Game PC AAA Terbaru

Laptop gaming asus
ASUS bekerjasama dengan NVIDIA menghadirkan program khusus untuk setiap pengguna yang membeli laptop gaming ASUS terbaru yang berbasis NVIDIA GeForce RTX. Pengguna yang membeli laptop tersebut akan mendapatkan hingga tiga game PC AAA yang sudah mendukung teknologi real-time ray tracing yang saat ini hanya bisa dijalankan oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX. 

Tiga laptop gaming yang termasuk dalam program ini mencakup ASUS ROG G703GX, ASUS ROG Strix GL504GW Scar II dan ASUS ROG Strix GL704GV Scar II. Sedankgn tiga judul game PC terbaik yang diberikan kepada pengguna laptop ASUS ROG terbaru kali ini adalah Battlefield V, Anthem, dan Metro: Exodus. Periode program ini akan berlangsung mulai dari tanggal 5 Maret - 4 April 2019. 

Selama periode promo, pengguna yang membeli ASUS ROG G703GX akan berhak mendapatkan tiga game yaitu Battlefield V, Anthem, dan Metro: Exodus. Sementara pengguna yang membeli ROG Strix GL504GW Scar II atau ROG Strix GL704GV Scar II akan berhak memilih salah satu dari tiga game yang ditawarkan. 

Tiga Laptop Gaming ASUS Berhadiah Game AAA

Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan mengenai spesifikasi laptop gaming ASUS terbaru yang termasuk ke dalam program ini : 

1. ASUS ROG G703GX

ASUS ROG G703GXASUS ROG G703GX merupakan laptop gaming NVIDIA GeForce RTX 2080 pertama di Indonesia sekaligus merupakan salah satu laptop gaming ASUS berbasis GeForce RTX yang tersedia saat ini. Laptop ini juga memiliki spesifikasi paling tinggi di antara tiga laptop gaming yang dikenalkan ASUS hari ini.  ROG G703GX diposisikan sebagai desktop replacement dan hadir dengan hardware serta performa kelas PC desktop. 

ROG G703GX ditenagai oleh prosesor super cepat Intel Core i9-8950HK yang memiliki konfigurasi 6 core 12 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,8GHz. Intel Core i9-8950HK juga merupakan prosesor Intel untuk laptop consumer paling kencang saat ini dan telah menggunakan arsitektur 14nm. 

Menemani prosesor tersebut adalah chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 yang juga merupakan salah satu chip grafis paling kencang dari NVIDIA saat ini. GeForce RTX 2080 yang diusung di ROG G703GX kali ini hadir dengan memori GDDR6 terbaru yang sangat kencang berkapasitas 8GB. Dukungan teknologi ray tracing terbaru pada chip grafis ini memastikan ROG G703GX dapat menghadirkan kualitas visual terbaik untuk para gamer. 

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 17.3 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i9
Nomor Prosesor 8950HK
RAM 64 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce RTX 2080
Graphic Card Memory Size 8 GB
USB 3.0 -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. ASUS ROG Strix GL504GW Scar II

ASUS ROG Strix GL504GW Scar IIROG Strix GL504GW Scar II merupakan generasi terbaru dari lini laptop gaming ROG GL504 Scar II yang sangat populer di kalangan gamer. Kali ini, ASUS menghadirkan pembaruan melalui penggunaan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 yang membuat ROG Strix GL504GW Scar II bagaikan terlahir kembali dengan performa yang lebih kencang dari sebelumnya. 

Laptop gaming ini hadir dengan prosesor Intel Core i7-8750H yang memiliki 6 core serta 12 thread. Prosesor yang memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,10GHz ini juga ditemani oleh RAM DDR4 2666MHz berkapasitas 16GB. Dikombinasikan dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2070, ROG Strix GL504GW Scar II dapat menghadirkan performa gaming terbaik dalam bodi yang ringkas. 

ROG Strix GL504GW Scar II masih hadir dengan beragam keunggulan dari seri sebelumnya. Teknologi eksklusif seperti NanoEdge Display dan Anti-Dust Cooling tetap dihadirkan di laptop gaming ini. Sementara layarnya masih mengusung standar eSports dunia dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms (grey-to-grey), menjadikan ROG Strix GL504GW Scar II sebagai salah satu laptop terbaik untuk gamer eSports. 

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 8750H
RAM 16 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce RTX 2070
Graphic Card Memory Size 6 GB
USB 3.0 1 Port(s)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. ASUS ROG Strix GL704GV Scar II

ASUS ROG Strix GL704GV Scar IIGamer yang menginginkan laptop ROG Strix dengan layar lebih besar dapat memilih ROG Strix GL704GV Scar II sebagai senjata utamanya. Laptop berlayar 17 inci ini kembali hadir dengan chip grafis yang lebih powerful dari seri sebelumnya, yaitu GeForce RTX 2060. Penggunaan chip grafis tersebut membuat ROG Strix GL704GV Scar II kini dapat mendukung ray tracing, sebuah teknologi visual baru yang dapat membuat pengalaman bermain game lebih realistis. 

ROG Strix GL704GV Scar II juga mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-8 serta dibekali dengan RAM DDR4 berkecepatan 2666MHz yang memiliki kapasitas sebesar 16GB. Agar performanya lebih optimal, laptop gaming ini juga dibekali dengan M.2 NVMe PCIe SSD serta sistem pendingin khusus agar setiap komponen dapat berkerja sempurna. 

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 17.3 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 8750H
RAM 32 TB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1060
Graphic Card Memory Size 6 GB
USB 3.0 -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Tiga Game PC Berteknologi Real-Time Ray Tracing

Tiga judul game yang diberikan kepada pengguna laptop ASUS ROG terbaru kali ini adalah Battlefield V, Anthem, dan Metro: Exodus. Ketiganya merupakan game yang sudah mendukung teknologi grafis terbaru yaitu real-time ray tracing yang memungkinkan tampilan grafis lebih realistis. Saat ini, gamer memerlukan chip grafis NVIDIA GeForce RTX jika ingin memainkan ketiga game tersebut dengan kualitas tampilan grafis maksimal. 

1. Battlefield V

Battlefield V
merupakan sekuel terbaru dari game shooter ternama Battlefield. Dikembangkan oleh DICE dan dipublikasikan oleh EA Games, Battlefield V akan mengajak gamer kembali ke era Perang Dunia II dan menyaksikan dahsyatnya pertempuran pada perang terbesar sepanjang sejarah umat manusia tersebut. Battlefield V merupakan salah satu game yang memanfaatkan teknologi real-time ray tracing untuk menghadirkan efek refleksi, ledakan, serta pencahayaan yang realistis yang membuat permainan terasa lebih nyata. 

2. Anthem

Anthem
Beralih dari cerita nyata ke cerita fiksi ilmiah, Anthem merupakan salah satu game AAA dari studio game ternama BioWare yang paling ditunggu tahun ini. Anthem akan mengajak gamer untuk menjelajahi dunia fantasi yang indah menggunakan baju besi yang memungkinkan pemain untuk terbang di udara. Didukung teknologi real-time ray tracing, dunia Anthem akan terasa sangat nyata dengan efek pencahayaan yang dinamis digabung dengan kualitas grafis terbaik. 

3. Metro: Exodus

Metro: Exodus
Berbeda dengan dua game sebelumnya, Metro: Exodus menawarkan pengalaman menjelajahi dunia fiksi yang dibangun berdasarkan dunia nyata. Mengangkat kisah pasca perang nuklir, gamer diajak untuk bisa bertahan hidup di dunia baru yang lebih kejam dan dipenuhi oleh berbagai monster hasil mutasi radiasi nuklir. Di sekuel terbarunya kali ini, Metro: Exodus menawarkan kualitas grafis terbaik yang didukung teknologi real-time ray tracing untuk menghadirkan dunia yang lebih realistis. 

Harga Laptop Gaming ASUS 

Tiga laptop gaming terbaru ASUS yang mengusung chip grafis NVIDIA GeForce RTX sudah tersedia di toko retail offline serta dapat dibeli di mitra e-commerce ASUS yaitu JD.id, BliBli.com, Tokopedia, Lazada, Bhinneka, dan Shopee. Untuk harganya, ROG Strix GL704GV Scar II dibanderol Rp36.999.000 dan ROG Strix GL504GW Scar II dibanderol Rp40.999.000. Sedangkan ROG G703GX dibanderol Rp80.999.000.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.