Diperbaharui pada Jumat, 25 Januari 2019 | 17:03

5 Fakta Menarik Final Asia Pacific Predator League 2019

asia pacific predator league 2019
Setelah melalui tahap kualifikasi selama dua bulan sejak November 2018 lalu, gelaran Asia Pacific Predator League 2019 untuk regional Indonesia telah memasuki tahap akhir. Ada 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2 terbaik yang siap bertanding di babak final di Jakarta pada tanggal 25 - 27 Januari 2019. 

Ke-16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2 tersebut sukses melenggang ke babak final Indonesia setelah menyisihkan ratusan tim esport lain. Tim-tim esport tersebut mencakup 16 tim PUGB (BOOM.ID, Kocak Koplak, AStaga Gaming, Xgate, Royal eSport KRS, Aerowolf.TeamSeven, Aerowolf.TeamEight, Louvre Emporium, Alter Ego, Victim Reality, U2G, Ghost Alliance PIFF, Ghost Alliance Ayres, Rival, Pixel-Geim.M.I, Existency) dan 8 tim DOTA 2 (Alter Ego, BOOM.ID, Rex Regum Qeon, PG.Barracx, EVOS, Aura, The Prime, dan HPG Armored Project). 

“Dalam tiga hari ke depan, kita akan menyaksikan adu kekuatan dan straegi para talenta esport terbaik Tanah Air,” ujar Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia. Pemenang babak final Indonesia ini akan mewakili Indonesia di babak final se-Asia Pasifik.

asia pacific predator league 2019
Adapun babak final Asia Pacific Predator League 2019 akan berlangsung pada bulan Februari 2019 mendatang di Bangkok, Thailand. Di gelaran Asia Pacific Predator League tahun ini, para peserta siap bersaing memperebutkan total hadiah sebesar USD400,000 atau sekitar Rp6 miliar. 

Tapi langkah tim esport Indonesia tidak mudah, karena akan bersaing dengan tim dari 15 negara lain yaitu Australia, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Vietnam, Thailand, Hong Kong, Macau, Myanmar, Mongolia, Jepang, Korea dan Taiwan. 

Terlepas dari hal itu, Asia Pacific Predator League 2019 merupakan tahun kedua Acer menyelenggarakan salah satu event esport terbesar tersebut. Dan di gelaran kedua ini, ada beberapa fakta menarik seputar Asia Pacific Predator League 2019, yaitu : 

  • Babak final Indonesia di Asia Pacific Predator League 2019 diikuti 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2
  • Asia Pacific Predator League 2019 menambahkan game baru yaitu PUBG
  • Hadiah Asia Pacific Predator League 2019 lebih besar dengan total Rp6 miliar
  • Babak final Asia Pacific Predator League 2019 berlangsung di Bangkok, Thailand
  • Asia Pacific Predator League 2019 diikui 16 negara peserta
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.