SuperVOOC dan OPPO R17 Pro Dinanti, Karena Bisa Nge-Charge dengan Kecepatan Tinggi

Oleh Priyo Pamungkas updated Kamis, 27 Des 2018 | 15:05

SuperVOOC

Setelah teknologi VOOC flash charge mampu mengisi daya hp begitu cepat. Kini teknologi anyar SuperVOOC muncul dengan pengisian super duper cepat. Mengisi hp pun laksana kilat dan hanya dalam hitungan menit.

Mengadopsi desain Bi-cell, SuperVOOC mampu menghasilkan tegangan output hingga 10V. Namun, berdasarkan prinsip pembagian tegangan serial, tegangan masing-masing sel hanya setengah dari output tegangan keluaran dari adaptor, yaitu 5V.

Dengan cara ini, setiap tegangan mampu memberikan keamanan. Sebab, posisinya jauh berada di bawah level tegangan aman selama pengisian.

Selain itu, dengan metode pembagian bi-sel serial, tidak perlu memasukkan tegangan tinggi berlebih dalam smartphone. Karena tingkat konversi pengisian bi-sel serial bisa mencapai 98%, sedangkan tingkat konversi teknologi pengisian daya tradisional hanya sekitar 80%.

Teknologi SuperVOOC juga menjadikan sel sebagai pemegang peranan dalam pengisian daya. Dengan tingkat pengisian-pengeluaran (ketika kapasitasnya sama), semakin tinggi tegangan pengeluaran-muatan, semakin besar arus yang dapat ditanggung sel.

 

OPPO R17 Pro

OPPO r17 Pro

Di Januari 2019, teknologi SuperVOOC menjadi salah satu ujung tombak penjualan OPPO. Seri R17 Pro bahkan menjadi hp pembuka berteknologi ini.

Menggunakan dua baterai terpisah, OPPO R17 Pro membuat pengisian daya semakin cepat. Untuk mengisinya hanya dibutuhkan waktu 10 menit untuk alokasi 40 persen.

Membawa label ‘Pro’ tentu saja membuat R17 Pro berkelas di semua lini. Tak terkecuali di aspek kamera dan jeroan yang diusungnya.

Mengintip fitur kamera, hp OPPO R17 Pro Indonesia bakal mengadopsi tiga kamera sekaligus di bagian punggung.

Kamera pertama berkonfigurasi 20 megapiksel dengan penstabil gambar (OIS), kedua 12 megapiksel di kamera sekunder, dan terakhir lensa 3D Stereo Camera yang digunakan untuk memberikan efek realitas ganda atau augmented reality (AR).

Sementara pada dapur pacu, Oppo R17 Pro menggunakan hardware yang lebih bertenaga dengan chip Snapdragon 710 dibanding Oppo R17 reguler. 

Artikel Lainnya

Komentar