Diperbaharui pada Jumat, 14 Desember 2018 | 09:30

OVO Sasar Kalangan Pelajar Untuk Adopsi Transaksi Non Tunai

Ovo
Sejalan dengan misi untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi non-tunai melalui smartphone, OVO, platform pembayaran digital terdepan di Indonesia, terus meningkatkan penetrasi di berbagai universitas di Indonesia. Dua kerja sama yang baru terjalin antara lain dengan Universitas Surabaya (UBAYA) di Jawa Timur dan Universitas Sebelas Maret (UNS) di Jawa Tengah.

Kerjasama ini semakin melengkapi ekosistem OVO yang kini sudah melingkupi berbagai industri seperti transportasi, ritel, e-commerce, pusat perbelanjaan, hingga rumah sakit dan operator parkir terkemuka. 

“Tidak dapat dipungkiri bahwa generasi muda adalah pasar yang sangat penting bagi OVO. Dengan hadir di berbagai universitas, tempat beraktivitas utama bagi para mahasiswa, OVO secara langsung dapat menjadi katalis transaksi non-tunai,” ujar Johnny Widodo, Direktur, OVO. 

Hasilnya OVO sudah bisa digunakan di lingkungan kampus untuk pembelian buku/modul kuliah, kantin, koperasi, bazaar mahasiswa, hingga pembayaran wisuda. Metode pembayaran digital menggunakan aplikasi OVO juga sudah tersedia di berbagai universitas terkemuka di Indonesia, termasuk Universitas Surabaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Pelita Harapan, UNIKA Widya Mandala, Universitas Ciputra, Perbanas Institute, Universitas Kristen Petra, dan UNIKA Soegijapranata.

Selain menjadi penyedia pembayaran digital di lingkungan kampus, OVO juga secara aktif melakukan sosialisasi tentang teknologi finansial di berbagai daerah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan digital di kalangan millennials sebagai bagian dari kerja sama. 

Saat ini OVO tersedia di 303 kota di seluruh Indonesia dan menjadi satu-satunya platform dengan pembayaran yang paling banyak diterima di toko-toko ritel offline, platform O2O dan e-commerce. OVO telah hadir di 90% mal di Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir dan jaringan rumah sakit terkemuka.

OVO, melalui aplikasi Grab, juga menjadi solusi terbaik untuk menikmati layanan digital seperti transportasi dan pemesanan makanan. OVO juga tersedia dalam aplikasi Kudo dan 1,7 juta agennya.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.