Diperbaharui pada Rabu, 12 Desember 2018 | 18:29

Laptop Super Ringan ‘LG Gram’ Jadi Duet Maut di CES 2019 

 ilustrasi LG Gram

LG Electronics (LG) kembali berinovasi di jajaran lini produknya. Bukan di Home Appliances melainkan di varian komputer jinjingnya. Laptop super ringan “LG Gram” akan hadir di ajang Consumer Electronics Show 2019 mendatang.

Bukan Cuma satu seri yang akan dibawa, melainkan dua produk. Yakni, LG Gram 17 dan LG Gram 2-in-1. Menariknya, kedua laptop ini dipastikan menjadi pemenang dalam 2019 CES Innovation Award.

"LG gram telah berevolusi menyesuaikan kebutuhan konsumen. Laptop super ringan yang memadukan kinerja dengan portabilitas optimal," kata Jang Ik-hwan, kepala divisi bisnis TI LG.

Ia menambahkan, bahwa dua seri LG Gram itu akan membawa inovasi pada kekuatan pemrosesan dan kegunaan menyeluruh untuk menangani dua kutub berbeda yaitu produktivitas dan bermain.

 

LG Gram 17, Layar Lega dengan Bobot Ekstra Ringan

LG Gram 17LG Gram 17 diklaim memiliki kecepatan, kekuatan dan layar resolusi tinggi berbentang 17 inchi dalam tubuh sebuah laptop 15.6 inchi. Tentu saja, dimensi ini membuatnya terlihat lebih ringkas.

Tak cuma itu, LG gram 17 inci dilengkapi dengan layar Wide Quad Extended Graphics Array (WQXGA) yang memiliki dua kali piksel (2560 x 1600) dari layar Full HD standar.

Untuk rasio layar, LG Gram 17 memiliki perbandingan 16:10. Dengan semakin banyaknya ruang tayang ini,  membuatnya ideal untuk pengeditan gambar dan video, melihat beberapa dokumen secara bersamaan dan sejumlah aplikasi lain.

Hal ini yang membuatnya ideal bagi para profesional media dan pebisnis yang memerlukan laptop layar besar yang sangat portabel dengan kinerja kuat.

Saat kebanyakan laptop berlayar 17 inci memiliki bobot lebih dari dua kilogram, LG Gram 17 hanya memiliki berat 1.340 gram.

Bobot ringan ini memudahkan pengguna menikmati pengalaman layar besar ke mana pun mereka pergi. Sekaligus, dari bobotnya ini membuat LG dapat mengklaimnya sebagai laptop layar 17 inci paling ringan di pasar.

Bicara mengenai ketahanan aktif, laptop LG Gram 17 ini ditenagai baterai 72W. Dengan inovasi pada kinerja baterai yang sangat efisien, memungkinkan pengoperasian hingga 19,5 jam dengan sekali pengisian.

Di dalam tampilan luarnya yang tipis ini, LG Gram 17 justru menyimpan kekuatan besar pada kinerjanya. Benaman prosesor 8th Generation Intel® Core ™ dan memori DDR4 hingga 16GB membuat laptop super ringan ini bekerja dengan efisien dan lancar, bahkan ketika menjalankan file dan aplikasi yang membutuhkan banyak sumber daya.

Belum lagi untuk urusan kapasitas simpan, laptop ini telah dilengkapi dengan Solid-State Drive (SSD) 256GB. Bilapun tak mencukupi, tersedia pula slot untuk SSD tambahan yang memungkinkan penyimpanan lebih besar.

 

LG Gram 2-in-1, Laptop Konvertibel Andalkan Performa dan Gaya

LG Gram 2-in-1LG Gram 2-in-1 memadukan engsel 360 derajat untuk memaksimalkan keserbagunaan dan kemungkinan kreativitas. Berkat struktur unik engselnya, membuat LG Gram 2-in-1 dapat berfungsi sebagai laptop dan tablet. Hal ini memungkinkan pengguna memilih mode yang sesuai untuk aktivitas favorit seperti menjelajahi web, menonton video, atau membuat dan melihat konten.

Memiliki fleksibilitas untuk berubah bentuk dari laptop ke tablet, LG Gram 2-in-1 ditawarkan dengan layar sentuh sebesar 14-inci yang masih tetap mempertahankan bobot yang ultra-ringan.

Namun, seluruh keserbagunaan ini tidak berarti bahwa LG gram 2-in-1 rapuh. Sebaliknya, perangkat ini juga memenuhi standar daya tahan militer Amerika Serikat dengan mengantongi sertifikat MIL-STD-810G.

Laptop konvertibel ini juga dilengkapi dengan Pena Wacom AES 2.0 dengan tingkat tekanan 4.096 dan deteksi kemiringan. Hal yang membuatnya ideal untuk menghasilkan karya gambar alami dan akurat.

Untuk ketahanan layar, LG mempercayakannya pada Corning® Gorilla® Glass 5 yang dikenal dengan ketahanannya terhadap jatuh, goresan atau benturan. 

Panel layar IPS pun diterapkan LG. Penggunaannya memastikan pemilik LG Gram 2-in-1 dapat menikmati konten tertayang pada layar tanpa distorsi meskipun dari sudut pandang manapun. Sementara mendukung kinerjanya, baterai berkapasitas 72W dibenamkan untuk mendukung pengoperasian hingga 21 jam.

 

Like us!
Priyo Pamungkas

Contributor

31 Posts