Diperbaharui pada Jumat, 23 November 2018 | 16:14

HIPPO Elite, Powerbank Fast Charging Terbaru di Kelas Premium

Powerbank HIPPO Quick Charging yang dilengkapi fitur fast charging kini sudah meluncur ke pasar Tanah Air, yakni HIPPO Elite Prime 12000 mAh dan HIPPO Elite Adaptor Wireless Destop Lev.

Powerbank fast charging atau Quick Charging terbaru HIPPO ini diklaim mampu mengisi daya perangkat lebih cepat dari standart charging biasanya. Dalam uji coba yang dilakukan oleh pihak HIPPO, Prime 12000 mAh hanya membutuhkan 30 menit untuk pengisian dari 1% ke 50% pada samsung Galaxy Note 8.

Lantas apa saja kelebihan powerbank HIPPO Elite Prime 12000 lainnya?  Fitur unggulan lainnya adalah sebagai berikut:

  • Fast Charging/ Quick Charging 3.0
  • Teknologi terbaru Power Delivery (PD) 18W
  • Genius USB Charging Port

Menyambung keunggulan fitur fast charging di HIPPO Elite Prime 12000 mAh, fitur tersebut disematkan pada bagian USB port yang dapat digunakan untuk gadget atau smartphone yang memiliki port micro maupun type C.

Sementara itu, fitur teknologi PD ( PowerDelivery ) 18W ini dapat berfungsi pada port Type C. Port tersebut dapat dijadikan input dan output sekaligus. Fitur teknologi PD ini dapat menghantarkan arus 70% lebih cepat dibandingkan standart output DC5V/0.5A.

Fitur ini hanya bisa digunakan melalui kabel C to C dan C to lightning. Dengan menggunakan kabel C to C, maka yang akan terdeteksi adalah QC 3.0 untuk smartphone yang memiliki fitur tersebut.

HIPPO Prime memiliki satu USB port terbaru yaitu Genius USB Charging Port, yang dapat digunakan 2 sisi (reversible) sehingga memudahkan pengguna dan tidak perlu khawatir mencocokkan posisi USB kabel ke USB port yang tidak tepat. Selain itu Genius USB Charging Port ini dapat mendeteksi dan mengadaptasi kebutuhan input gadget maupun smartphone.

Powerbank HIPPO Prime 12000 mAh di desain dengan bentuk ergonomis dan dibekali baterai High Li-Polymer sehingga powerbank ini terasa nyaman ketika digenggam dan dibawa kemana saja.

Lapisan Rubber Oil pada casingnya, membuat powerbank terlihat mewah, sehingga sangat cocok ketika di sandingkan dengan gadget / smartphone tipe apa saja.

Dengan kapasitas 12000 mAh yang dimilikinya, powerbank Hippo Prime cocok digunakan sebagai cadangan baterai untuk sehari-hari. HIPPO Prime ini memiliki 4 titik LED indikator yang dapat dilihat dan diketahui kisaran kapasitas yang tersisa.

Apabila terdeteksi teknologi PD / QC 3.0 sedang aktif dan sedang digunakan maka 1 LED indikator akan otomatis berubah menjadi biru setelah 5-10 detik penggunaan.

HIPPO Prime memiliki 2 varian warna sebagai alternatif bagi Anda untuk memilih yang sesuai. Warna tersebut adalah warna hitam (black) dan biru tua (navy blue).

Spesifikasi HIPPOElite Prime 12000 mAh

  • Baterai Li – Polymer Kapasitas 12000mAh / 44.4 Wh
  • Input Type C 5V/2A, 9V / 2A
  • Input Micro 5V/2A, 9V / 2A (support QC 2.0)
  • Output Type C 5V/3A, 9V/2A, 12V/1.5A (PD 18W)
  • Output 5V/3A, 9V/2A, 12V/1.5A (compatible with QC 3.0)
  • Dimensi 142x72x12mm Berat 194g

HIPPO Elite Adaptor Wireless Destop Lev

Merupakan charger nirkabel pertama yang diluncurkan oleh HIPPO dan diprediksi kalau pasar desktop charger akan berkembang pesat nantinya. Perangkat ini tersedia dalam tiga warna pilihan, solid black, merah, dan putih.

Keunggulan HIPPO Elite Lev

  • Quick charging 3.0
  • Adaptive charging mode.

HIPPO Elite Lev hadir dengan bentuk futuristik bulat dengan simbol X dibagian tengahnya. Dilengkapi dengan teknologi Wireless Transmitter 10 W dengan fitur quick harging 3.0 yang dapat digunakan apabila menggunakan adaptor yang memiliki fitur quick charging juga .

Cara penggunaan wireless desktop ini sangat mudah, setelah menghubungkan wireless desktop pada adaptor, maka cukup letakan gadget atau smartphone tepat di tengah-tengah posisi wireless desktop yang ada symbol X tersebut .

harga hippo

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah Adaptive Wireless Charging Mode, yaitu sebuah fitur yang dapat mendeteksi kemampuan pengisian daya optimum dari gadget atau smartphone Anda. Berikut rincian jelasnya:

  • Apabila Android standard device, maka akan otomatis berubah ke 5W
  • Apabila iOS device, maka akan otomatis berubah ke 7.5W
  • Apabila Android support Quick Charging device, maka akan otomatis berubah ke 10W dengan syarat kabel dan adapter yang support Quick C

harga hippo

Mengenai harga, HIPPO Elite Lev dijual dengan harga Rp 220.000. Sementara untuk harga powerbank HIPPO Elite adalah Rp379.000. Jika Anda membeli produk keduanya, jika mengalami kerusakan maka akan diganti baru asalkan dalam masa garansi (12 bulan).

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1662 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.