Diperbaharui pada Jumat, 23 November 2018 | 11:01

Dapat Fitur Night Mode, Ini Hasil Foto Low Light di Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3i
Huawei membawa kabar gembira untuk pengguna Nova 3i. Karena mereka telah merilis update sistem operasi EMUI 8.2.0 dengan firmware version INE-LX2 8.2.0.131. Salah satu penambahan fitur terbaik dari firmware terbaru tersebut adalah Handheld Night Mode yang makin memperkaya sektor fotografi AI di Huawei Nova 3i. 

Dengan fitur Night Mode, kemampuan kamera Nova 3i makin meningkat, terutama dalam kondisi pencahayaan minimal, seperti pada malam hari. Fitur Handheld Night Mode adalah fitur yang sebelumnya ditanamkan pada smartphone kelas premium, salah satunya Huawei P20 Pro. Yang menarik, Huawei Nova 3i merupakan smartphone kelas menengah pertama dari Huawei yang dilengkapi dengan Handheld Night Mode ini. 

Fitur baru yang hadir melalui pembaruan software Nova 3i ini akan membantu algoritma sistem Artificial Intelligence di dalam smartphone tersebut. Handheld Night Mode akan membantu dalam pendeteksian AI untuk genggaman, pencahayaan, pemrosesan anti guncangan, dan fitur-fitur fotografi AI lainnya. Ini semua demi memastikan bahwa pengguna bisa merekam foto yang lebih terang dan lebih tajam pada kondisi pencahayaan minimal. 

Kami pun berkesempatan mencoba performa dari fitur Night Mode ini secara langsung. Hasil foto Night Mode di Huawei Nova 3i mampu memberikan hasil foto low light yang  cukup baik. Hasil foto low light terlihat lebih detail dan lebih tajam. Pencahayaan yang dihasilkan pun terlihat lebih menarik mata dibanding menggunakan modus auto.

Hanya saja, untuk memastikan hasil foto low light yang baik, setelah menekan tombol shutter, usahakan tangan dalam kondisi tidak bergerak selama kurang lebih 5 detik. Tidak perlu khawatir, karena Huawei juga menyematkan notifikasi waktu di dalam layar.

Berikut hasil foto Night Mode terbaru di Huawei Nova 3i :

Hasil foto nova 3iHasil foto low light nova 3i
Hasil foto low light nova 3i
Spesifikasi Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3i mengusung konsep desain layar full screen dengan notch. Dimana layar Nova 3i memiliki bentang seluas 6,3 inch, rasio screen to body mencapai 82.2%, resolusi 1080 x 2340 pixel dengan aspek resolusi 19.5:9.

Huawei Nova 3i juga tetap menonjolkan pada kekuatan empat buah kamera yang terdiri dari dual kamera depan dan dual kamera belakang. Untuk dual kamera utama di bagian belakang sudah beresolusi 16 MP (f/2.2) + 2 MP dengan fitur PDAF, Contrast Detection Auto Focus (CDAF). Sedangkan dual kamera depan beresolusi 24 MP + 2 MP dengan fixed focal length. Dan peningkatan terpenting dari Nova 3i kameranya sudah dilengkapi teknologi Ai.

Untuk performa, Nova 3i menanam prosesor Hisilicon Kirin 710 berkecepatan 2,2 GHz yang berpadu dengan grafis Mali-G51 MP4. Prosesor ini akan di sokong RAM 4GB dan ROM 128GB. Sementara untuk sumber daya nya Huawei Nova 3i menanam baterai berkapasitas 3340 mAh.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8.1
Ukuran Layar 6.3 inch
Screen Resolution 2340 x 1080 Pixel
Detail Prosesor Kirin 710
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU Mali-G72 MP12
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 2 MP
Resolusi Kamera Depan 24 MP
USB microUSB, USB OTG
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.