Diperbaharui pada Jumat, 2 November 2018 | 14:15

Oppo Sukses Uji 5G Dengan R15, Semakin di Depan

Oppo kembali membuat terobosan baru, belum lama rasanya pasar Indonesia di dobrak dengan smartphone murah namun berspesifikasi mewah dari Oppo. Namun kali ini, datangnya bukan dari Indonesia, tapi langsung dari Tiongkok. Brain Shen, VP OPPO Global dan presiden departemen bisnis OPPO Tiongkok, melakukan kalim di Sina Weibo yang merupakan salah satu platform media sosial paling populer di Tiongkok, bahwa OPPO sudah berhasil mengaplikasikan koneksi internet generasi ke 5 untuk pertama kalinya. Dalam penelitian dan pengembangan 5G, OPPO sekali lagi berhasil menjadi pionir dalam pengaplikasian jaringan 5G yang rencananya akan dikomersialkan termasuk dengan perangkat yang mendukung jaringan ini pada tahun depan.

OPPO mengunakan terminal perangkat OPPO R15 yang sudah dikustomisasi sehingga dapat terhubung dengan jaringan 5G. Ini kali kedua keberhasilan OPPO dalam pengembangan dan kontribusi terhadap jaringan 5G. Sebelumnya, pada Mei 2018 yang lalu, OPPO juga mengumumkan keberhasilannya terhadap implementasi panggilan video 5G pertama kalinya di dunia dengan mendemonstrasikan menggunakan teknologi 3D Structured Light melalui perangkat OPPO R11s yang dikustomisasi


OPPO VP Brain menjelaskan pada akun Weibonya bagaimana OPPO membuat koneksi 5G ini berhasil dengan menggunakan OPPO R15 sebagai perangkat terminal dengan jaringan 5G. Perangkat terminal ini dikembangkan dengan berbasis dengan kustomisasi komponen jaringan 5G yang terintegrasi termasuk pada system board, RF, RFFE antena. Jika dilhat pada gambar, bagian kanan atas terminal ini sudah mengindikasikan logo jaringan 5G.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1658 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.