Ini Tampilan Nokia 7.1 Plus di TENAA, Segera Diluncurkan?

Oleh Rizki Abadi updated Senin, 1 Okt 2018 | 09:18

nokia 7.1 plus

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya muncul juga titik terang mengenai tampilan dari calon smartphone terbaru HMD Global, yaitu Nokia 7.1 Plus. Tidak hanya itu, ada juga beberapa detail informasi menarik tentang spesifikasi dari hp ini.

Informasi ini berasal langsung dari TENAA, sehingga kevalidan bocoran ini bisa dipercaya. Seperti yang sudah diprediksi, Nokia 7.1 Plus akan punya desain yang relatif mirip dengan 2 smartphone seri .1 Plus Nokia lain yang sudah diluncurkan lebih dulu.

Yang membedakan sisi desain Nokia 7.1 Plus dan dua saudaranya itu berada di bagian belakang, di mana flash diletakkan di samping kamera bukan di bawahnya. Sayangnya, masih sulit untuk mengetahui apakah handset ini akan memiliki notch atau tidak karena foto dari TENAA tidak memperlihatkan bagian depan hp ini secara jelas.

Walau begitu, mengingat Nokia 6.1 Plus dan 5.1 Plus menggunakan notch, kemungkinan besar Nokia 7.1 Plus juga akan ikut menggunakannya meski belum diketahui seperti apa desain notch tersebut.

Kemudian, menurut informasi spesifikasi yang ada di TENAA, Nokia 7.1 Plus atau Nokia X7 hadir dengan panel ukuran 6,1 inci yang menampilkan resolusi 1080 x 2246 piksel. Namun belum diketahui jenis panel layar apa yang akan digunakan.

Untuk urusan performa, tertulis kalau hp ini akan menggunakan chipset ber-CPU octa-core clock 2,2 GHz. Dari hal ini kemungkinan besar Nokia 7.1 Plus akan menggunakan chipset Snapdragon 710.

Chipset ini akan dipasangkan dengan RAM 4GB ROM 64GB atau RAM 6GB ROM 128GB dan masig ditambah dengan dukungan slot kartu microSD. Pengaturan kamera di bagian belakang terdiri dari sensor 12MP yang digabungkan dengan 13MP, yang tampaknya identik dengan konfigurasi kamera di Nokia 7 Plus.

Untuk kamera selfie, Nokia 7.1 Plus akan menggunakan sensor beresolusi 20MP. Ponsel ini akan didukung oleh baterai berkapasitas 3,400 mAh dan berjalan pada Android 8.1 Oreo. Karena perangkat ini telah melalui proses sertifikasi di TENAA, tanggal peluncurannya diprediksi tak akan lama lagi. Jadi, tunggu saja kabar selanjutnya ya!

Artikel Lainnya

Komentar