Ini Tampilan Nokia 7.1 Plus, Sudah Pakai Lensa Kamera Zeiss

Oleh Rizki Abadi updated Jumat, 21 Sep 2018 | 03:48

nokia x7

Nokia, yang sekarang dipegang oleh HMD Global sebelumnya sudah mendapat kesuksesan ketika mereka merilis Nokia 7 Plus. Di mana hp ini mendapat penghargaan sebagai "Consumer Smartphone" terbaik yang punya kemampuan tinggi dan dijual dengan harga bersaing.

Melanjutkan kesuksesan smartphone ini, HMD Global kembali mepersiapkan penerus smartphone ini. Walau belum diluncurkan secara resmi, namun penerus Nokia 7 Plus yang akan dinamakan Nokia X7 atau Nokia 7.1 Plus ini rupanya sudah banyak tampil di internet.

Yang terbaru, kali ini muncul bocoran tampilan resmi dari hp ini yang ternyata masih memiliki notch ukuran sedang, bukan kecil seperti tetesan air seperti yang diprediksi sebelumnya. Bila bocoran kali ini benar, maka hp ini akan memiliki rasio layar 19:9.

Untuk layar sebelumnya hp ini diprediksi akan menggunakan ukuran layar sama seperti Nokia 7 Plus yaitu 6 inch atau 5,99 inch. Namun, dengan adanya bocoran ini ada kemungkinan ukuran layarnya akan berbeda dari yang diprediksi. Walau begitu, resolusi layar ini diprediksi adalah 1,080 x 2,280 pixel.

Bagian belakang Nokia X7 cukup menarik perhatian dengan keberadaan dual kamera dengan lensa Zeiss. Penggunaan lensa Zeiss sendiri sudah dilakukan cukup lama oleh Nokia, namun ini akan menjadi yang pertama dilakukan HMD Global pada smartphone seri X, sebab Nokia X6 dan X5 tidak menggunakan lensa Zeiss.

Untuk sisi keamanannya, HMD Global menyematkan sensor sidik jari yang diposisikan di bawah kamera. Untuk OS, hp ini akan kembali melanjutkan lini produk yang menggunakan Android One, hal ini terlihat dari adanya logo Android One di bagian belakang hp.

Nokia 7.1 Plus diharapkan untuk diluncurkan dengan Android 9.0 Pie, mengingat OS Android One selalu lebih cepat mendapat update OS dari Google. Untuk dapur pacu, kemungkinan Nokia 7.1 Plus akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan RAM 6GB.

Untuk kapasitas baterai masih belum diketahui, tetapi ada kemungkinan akan menggunakan charger yang mendukung pengisian cepat 18W. Belum ada info resmi mengenai kapan Nokia 7.1 Plus / X7 akan diluncurkan. Jadi, tunggu saja informasi berikutnya.

Artikel Lainnya

Komentar

Nurjanah Selasa, 25 Sep 2018 | 09:43
Kerenn
Nurjanah Selasa, 25 Sep 2018 | 09:45
Wae daebakk neomu nemu wanna it