Diperbaharui pada Kamis, 20 September 2018 | 17:13

Ini Keunggulan Honor 9i, Si Xiaomi Killer yang Memukau

Honor 9i

Honor secara resmi memperkenalkan smartphone terbaru Honor 9i pada 18 September lalu. Mengusung konsep “Beauty All Around”, smartphone dengan harga terjangkau ini dilengkapi dengan desain kaca cermin yang memukau dengan spesifikasi yang sudah diupgrade.

Peluncuran Honor 9i sendiri dilakukan mengikuti kesuksesan Honor 9 Lite dan Honor 10 di pasar internasional yang merupakan bagian dari strategi Honor untuk menjadi salah satu dari tiga merek ponsel pintar teratas di Indonesia dalam tiga tahun mendatang.

Khusus untuk smartphone Honor 9i, Honor pun berani menyebut smartphone ini sebagai Xiaomi Killer atau pembunuh smartphone Xiaomi. Produsen asal China ini sendiri terkenal dengan produk smartphone murah dan punya spesifikasi bagus sehingga banyak konsumen yang tertarik membelinya, khususnya di Indonesia.

Sebagai smartphone terbaru, tentu Honor tidak main-main dalam membesut smartphone terbarunya ini. Di mana hp ini sudah memiliki sejumlah keunggulan yang menarik. Apa saja keunggulan-keunggulan itu? Berikut ulasannya:

Desain yang Memukau

Honor 9i dirancang dengan bodi yang ramping dan sesuai dengan genggaman tangan pengguna serta memiliki desain kaca reflektif dengan pewarnaan yang memukau. Smartphone ini mempunyai 12 lapisan kaca 2.5D di bagian depan dan belakang untuk memberikan efek seperti pantulan kaca. Desain menarik ini juga dilengkapi dengan tampilan Notch yang bisa disesuaikan.

Layar 5.84 inch yang dibingkai dengan desain yang lebih bulat milik Honor 9i juga bisa diubah menjadi 5.2 inch. Para pengguna juga dapat mengubah desain layar dengan bebas, dari tampilan Notch rasio 19:9 yang lebih besar menjadi Fullview rasio 18:9 dan tetap mempertahankan layar yang luas ketika bermain game atau ketika menonton video.

Kamera yang Semakin Bagus

Honor 9i memiliki fitur kamera yang semakin baik dari smartphone seri Honor 9 sebelumnya. Di mana kamera depan 16MP milik hp ini sudah ditingkatkan level ISO-nya sehingga semakin jago dipakai ketika dalam kondisi pencahayaan yang redup.

Fungsi 4-in-1 light fusion secara pintar di kamera Honor 9i mampu meningkatkan sensitisasi, menurunkan noise gambar, dan menghasilkan potret yang lebih jelas sehingga aktivitas selfie menjadi lebih memukau.

Kamera belakang Honor 9i memiliki konfigurasi dual kamera beresolusi 13MP + 2MP dengan fungsi Wide Aperture serta didukung oleh serangkaian mode kamera untuk merekam berbagai momen-momen menarik.

Performa Chipset Kirin 659

Kombinasi chipset Kirin 659 dan sistem EMUI 8.0 akan menjamin kinerja yang mulus dan konsisten. Chipset ini masih didukung oleh kapasitas penyimpanan RAM dan ROM 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Fitur Keamanan yang lengkap

Honor 9i juga dilengkapi dengan fitur face dan fingerprint unlock, sehingga pengguna dapat membuka kunci smartphone ini tanpa perlu mengetik password. Fitur face unlock di hp ini diklaim lebih cepat dibandingkan dengan metode unlock lainnya.

Di mana Honor 9i sudah menggunakan generasi baru fingerprint 4.0 yang dapat membuka hp ini hanya dalam waktu 0,25 detik saja. 

Warna yang Antimainstream

Honor 9i akan tersedia dalam dua warna klasik yang indah, yaitu Midnight Black dan Sapphire Blue, serta warna spesial Robin Egg Blue yang akan diluncurkan di Indonesia pada bulan Oktober 2018.

Harga yang Terjangkau

Honor 9i akan tersedia di pasar Indonesia mulai pukul 12.00 siang pada tanggal 20 September 2018 secara eksklusif di Shopee dengan harga Rp2.599.000 untuk versi RAM dan ROM 3GB/32GB dan Rp3.099.000 untuk versi 4GB/64GB.

Pada hari yang sama, Honor juga akan mengadakan “Honor Super Brand Day” dan memberikan penawaran spesial untuk smartphone Honor 9Lite, Honor 7S, Honor 7A, Honor 7X, Honor10, dan Honor View 10 kepada para pelanggan.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts