Samsung Galaxy A7 (2018) Resmi Meluncur, Punya Fitur 3 Kamera Utama Lho!

Oleh Rizki Abadi updated Kamis, 20 Sep 2018 | 16:20

samsung galaxy a7

Samsung Electronics resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy A7. Smartphone ini merupakan penambahan terbaru ke seri Galaxy A. Satu hal yang paling menarik dari hp ini adalah sudah dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang canggih.

Bila dirinci, ketiga kamera utama dari Samsung Galaxy A7 beresolusi masing-masing 24MP f/1.7 PDAF + 8MP f/2.4 + 5MP f/2.2. Kamera pertama yang beresolusi 24MP berfungsi sebagai lensa utama dan untuk menangkap gambar lebih baik di kondisi minim cahaya.

Kemudian lensa kedua yang beresolusi 8MP memiliki 120° Ultra Wide Lens untuk mengambil gambar landscape secara lebih baik. Terakhir kamera beresolusi 5MP berfungsi untuk menyempurnakan fitur efek bokeh kamera ini. Bagi kamu penyuka selfie, hp ini punya kamera depan beresolusi besar 24 MP f/2.0.

“Samsung berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang bermanfaat untuk semua pengguna seri Galaxy, tanpa memandang siapa mereka atau di mana mereka berada. Oleh karena itu, kami bersemangat untuk memperkenalkan fitur-fitur baru yang inovatif ke seri A melalui Galaxy A7,” ucap DJ Koh, Presiden dan CEO IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics.

Kamera Galaxy A7 ini juga masih dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah Pro Lighting Mode yang akan membuat kita bisa pencahayaan bagai studio profesional. Ada juga fitur AR emoji dan filter-filter lain yang bisa memperindah foto.

Pada bagian layar, Galaxy A7 menggunakan layar premium berteknologi Super AMOLED ukuran 6.0 inch beresolusi 1080 x 2220 pixel. Ditambah lagi, Infinity Display khas Samsung menyajikan tampilan yang imersif tanpa gangguan.

Galaxy A7 juga mendukung teknologi audio dari Dolby Atmos, yang makin menghidupkan fitur hiburan melalui audionya yang berkualitas. Untuk urusan desain, hp ini hadir dengan desain kaca premium serta sensor sidik jari di bagian samping untuk menambah sisi kenyamanan dan kepraktisan ketika digenggam.

Dapur pacunya sudah diserahkan kepada chipset octa-core 2.2GHz yang masih belum diumumkan namanya dengan 3 konfigurasi RAM dan ROM berbeda yaitu, 4GB/64GB, 4GB/128GB, atau 6GB/128GB.

Untuk mendukung performa lainnya, sudah disematkan baterai berkapasitas 3300mAh, OS Andrioid 8.0 oreo, serta fitur lain seperti Bixby, Samsung Pay dan Samsung Health. Hp ini tersedia dalam empat varian warna yaitu biru, hitam, emas, dan pink.

Galaxy A7 akan segera tersedia di negara-negara Eropa dan Asia tertentu serta beberapa area lain dalam waktu dekat. Belum diketahui harga dari hp ini dan kapan Samsung akan memasukkannya ke pasar Indonesia.

Artikel Lainnya

Komentar