Diperbaharui pada Selasa, 18 September 2018 | 19:30

Predator Helios 300 Special Edition, Laptop Gaming Anti Mainstream

Predator Helios 300 Special Edition
Acer membuat terobosan baru di pasar laptop gaming Indonesia dengan memperkenalkan Predator Helios 300 (PH315-51) Special Edition. Apa yang special? Berbeda dari laptop gaming pada umumnya, Predator Helios 300 (PH315-51) Special Edition hadir dalam pilihan warna putih. Makin spesial karena laptop gaming warna putih ini akan diluncurkan dalam jumlah terbatas untuk pasar Indonesia. 

Tidak hanya desain yang lebih feminim, namun laptop gaming ini juga tetap menawarkan tenaga yang powerful, dimana Predator Helios 300 Special Edition ditenagai prosesor Core i7+ Generasi ke-8, grafis NVIDIA GTX 1060 yang dapat di-overclock, AeroBlade 3D Fan untuk kenyamanan bermain game, serta backdoor compartment untuk kemudahan upgrade. 

“Kehadiran Predator Helios 300 Special Edition ini merupakan salah satu terobosan yang fresh dari Acer untuk menghadirkan pilihan laptop gaming yang lebih beragam,” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia. 

Tidak hanya menyasar gamer, perangkat ini juga cocok bagi para pekerja kreatif (content creator) yang mencari perangkat dengan performa optimal dengan tampilan yang istimewa untuk memenuhi kebutuhan multimedia tinggi. 

Desain Anti Mainstream 

Predator Helios 300 Special Edition
Predator Helios 300 Special Edition hadir dengan casis aluminium berwarna putih dengan aksen keemasan –sebuah desain unik untuk sebuah laptop gaming. Menggunakan layar IPS FullHD berukuran 15,6 inch dengan refresh rate 144Hz yang mampu menampilkan ultra-smooth gameplay.  

Performanya di dukung prosesor Core i7+ generasi ke-8 yang dikombinasikan dengan grafis GeForce GTX 1060 6GB GDDR5 yang dapat di-overclock, SSD Pcle Gen 3 NVME hingga 512GB, HDD hingga 2TB dan RAM DDR4 hingga 32GB. 

Predator Helios 300 Special Edition juga dilengkapi dengan 8 GB dual-channel DDR4 2133 MHz memory yang dapat di-upgrade hingga 32GB. Intel Optane Memory mempercepat waktu loading pada games dan aplikasi, akses menuju informasi dan meningkatkan respons sistem secara keseluruhan.

Sebagai tambahan, Gigabit Ethernet menyediakan koneksi kabel yang cepat, dan Gigabit Wi-Fi dengan Intel Wireless-AC 9560 terbaru mampu mengirimkan hingga 1.73Gbps ketingga menggunakan saluran 160 MHz (2x2 802.11ac, dual-band 2.4GHz and 5GHz). 

Sistem Pendingin AeroBlade 3D 

Predator Helios 300 Special Edition
Predator Helios 300 Special Edition juga memiliki ultra-thin AeroBlade 3D fan khas Acer dengan ketipisan 0.1 mm yang didesain dengan teknologi aerodinamis. Teknologi ini akan menjaga aliran udara lebih optimal sehingga perangkat tetap sejuk. Sistem pada AeroBlade 3D fan dapat mengoptimalkan aliran udara pada perangkat yang memberikan performa pendinginan hingga 35% lebih baik dibanding kipas konvensional.

Pengguna dapat mengatur mode pada kipas melalui software PredatorSense, berikut caranya :

  • Coolboost mode, untuk permainan game yang berat, rendering, streaming, dan konsumsi video yang panjang
  • Normal mode, untuk kebutuhan produktivitas seperti Microsoft Office
  • Silent mode, untuk web browsing and chatting online 

Tidak hanya itu, Acer juga melengkapi Predator Helios 300 Special Edition dengan backdoor compartment, yang menawarkan kemudahan upgrade untuk pengguna. Melakukan upgrade hardware (seperti memori, SSD, dan HDD) kini bisa dilakukan sendiri berkat adanya pintu kompartemen khusus, hanya dengan membuka satu mur tanpa harus membongkar seluruh casing. Kompartemen ini terletak di bagian belakang untuk memberikan keleluasaan melakukan upgrade komponen hardware. 

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 8750H
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1060
Graphic Card Memory Size 6 GB
USB 3.0 1 Port(s)
Battery 48 Wh 4 cell
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga Predator Helios 300 Special Edition 

Predator Helios 300 Special Edition sudah tersedia di pasar Indonesia dan dapat dibeli melalui Predator Store, Acer Store, ecommerce dan jaringan penjualan resmi produk Acer Indonesia lainnya dengan harga Rp 28.499.000. Setiap pembelian Predator Helios 300 Special Edition sudah termasuk earphone, mouse, mouse pad, dan rolltop backpack (special edition).

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.