Pocophone F1 Akan Dapat Update Android Pie, Ini Hasil Geekbench Awalnya

Oleh Rizki Abadi updated Senin, 17 Sep 2018 | 09:55

pocophone f1

Ketika diluncurkan, siapa yang tidak tertarik untuk membeli Pocophone F1. Smartphone dari sub brand Xiaomi ini merupakan hp kelas unggulan dengan chipset Snapdragon 845 dari Xiaomi yang dijual dengan harga murah.

Hasilnya, Xiaomi langsung berhasil meraup banyak pemasukan dari penjualan produk ini di negara-negara yang disasar. Dengan tingginya penjualan ini, tentu perusahaan asal China ini tidak ingin mengecewakan pembeli Pocophone F1 dengan tidak mendukung perangkat ini, terutama dalam hal update software.

Di mana, diketahui kalau Xiaomi sudah mulai melakukan persiapan pembaruan Android 9 Pie pada Pocophone F1. Hal ini diketahui setelah muncul hasil tes benchmark geekbench dari Pocophone F1 yang sudah menjalankan Android 9 Pie.

Menariknya, dari hasil tes ini terlihat kalau hasil tes single-core dan multi-core Pocophone F1 dengan Android Pie ternyata lebih buruk dibanding ketika menjalankan Android 8.1 Oreo. Secara persentasi performa Pocophone F1 dengan Android Pie lebih rendah sekitar 17% dibanding menggunakan Android 8.1 Oreo.

Untuk skornya sendiri, mengutip dari GSMArena, pada tes multi-core, Pocophone F1 dengan OS Android Oreo mendapat skor 9003 dan yang menggunakan Android Pie mendapat 7523 saja. Pada tes single-core, skor yang didapat dengan Android Oreo adalah 2438 dan ketika menjalan Android Pie hanya 2036.

pocophone f1 geekbench

Walau begitu, hasil yang didapat ini kemungkinan hanya merupakan hasil tes awal penyematan Android 9 Pie pada Pocophone F1. Jadi, walau hasil awalnya kurang baik, namun Xiaomi tetap memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan ini agar ketika update OS dilakukan, masalah ini tidak terjadi lagi.

Di samping itu, bagi kamu yang sudah punya atau baru ingin membeli Pocophone F1, hp ini hampir pasti akan segera mendapat update Android terbaru. Untuk informasi, android Pie sistem operasi Android versi yang kesembilan dan merupakan penerus Android Oreo yang diluncurkan tahun lalu.

Pembaruan ini memperkenalkan beberapa fitur baru terutama yang berhubungan dengan machine learning untuk membuat ponsel kita menjadi lebih pintar. Salah satunya adalah Adaptive Battery, yangberfungsi untuk mencari tahu aplikasi mana yang jarang digunakan dan ketika kita memakainya, secara otomatis hp akan memotong penggunaan dayanya.

Fitur lainnya adalah App Actions yang memasukkan tindakan cepat dalam peluncur aplikasi pada waktu-waktu tertentu berdasarkan aktivitas yang dilakukan pengguna. Kita dapat melihat tombol untuk mengatur navigasi dengan cepat ke tempat kerja di pagi hari, atau memulai daftar putar saat kita mencolong kabel headphone.

Artikel Lainnya

Komentar