Ikut Asuransi iPhone, Ini Biaya yang Harus Dikeluarkan

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 13 Sep 2018 | 06:25

iPhone
Apple belum lama ini meluncurkan layanan terbaru yaitu AppleCare+ with Theft and Loss. Program ini akan menggantikan iPhone pengguna yang hilang atau dicuri, termasuk untuk tiga hp iPhone terbaru 2018 yaitu  iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone XR.

Di situs web resmi Apple menjelaskan bahwa AppleCare+ with Theft and Loss akan mencakup layanan dua insiden kerusakan, yaitu pencurian serta kehilangan dalam cakupan yang tidak disengaja. Program ini menjamin dua hal di atas dalam jangka waktu selama dua tahun. Dan garansi tersebut dapat dimiliki ketika Anda membeli iPhone baru.

Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan layanan AppleCare+ with Theft and Loss? Harga untuk asuransi ini tergantung dari harga banderol perangkat. Namun yang pasti biaya yang harus dikeluarkan cukup besar.

Khusus untuk iPhone terbaru seperti iPhone XS atau XS Max, pengguna  harus merogoh kocek sebesar US$299. Lalu untuk pengguna iPhone XR, iPhone 8 Plus, atau iPhone 7 Plus biaya yang harus dikeluarkan sebesar US$249. Sedangkan untuk iPhone 8 atau iPhone 7 adalah US$199.

Applecare
Itu belum termasuk biaya tambahan untuk beberapa kerusakan. Misalnya untuk biaya perbaikan layar yang rusak berkisar US$29, lal "Kerusakan lain yang tidak disengaja" sebesar US$99. Belum lagi bila kehilangan iPhone, baik dicuri maupun hilang.

Untuk iPhone XS atau XS Max yang hilang pengguna harus mengeluarkan US$269. Lalu biaya US$229 untuk iPhone XR, iPhone 8 Plus, atau iPhone 7 Plus serta biaya US$ 99 untuk menggantikan iPhone 8 atau iPhone 7. Jika di total, biaya penuh untuk mengganti iPhone XS yang dibanderol US$999 melalui AppleCare+ adalah sebesar US$568.

Yang harus digarisbawahi adalah layanan ini hanya berlangsung selama dua tahun dan tidak dapat diperbarui. Untuk saat ini. program asuransi AppleCare + with Theft and Loss yang baru saja diluncurkan hanya tersedia untuk perangkat iPhone.

Artikel Lainnya

Komentar