Xiaomi Mi 8 Youth Siap Meluncur, Pakai Chipset Snapdragon 710

Oleh Rizki Abadi updated Rabu, 12 Sep 2018 | 15:37

xiaomi mi 8 youth

Xiaomi dikabarkan sudah siap untuk meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Xiaomi Mi 8 Youth. Smartphone ini merupakan varian baru dari Xiaomi Mi 8 yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Untuk informasi, saat ini Xiaomi Mi 8 sudah hadir dalam 3 versi yaitu versi standar, Explorer Edition, dan Mi 8 SE. Sebelumnya, informasi mengenai Xiaomi Mi 8 Youth muncul setelah adanya bocoran mengenai smartphone Xiaomi dengan nomor model M1808D2TE.

Rencananya, Xiaomi Mi 8 Youth akan diluncurkan pada sebuah acara resmi di Chengdu, China pada 19 September nanti. Untuk spesifikasinya, diperkirakan hp ini akan berada di tengah-tengah antara Mi 8 Standar dan Mi 8 SE.

Hal ini terlihat dari situs TENAA, di mana Xiaomi Mi 8 Youth akan memiliki layar 6.26 inch dengan resolusi Full HD+ dan chipset Snapdragon 710. Kamera ganda di bagian belakang akan dikonfigurasikan secara horizontal dengan resolusi masing-masing sebesar 12 MP, sedangkan untuk kamera selfie dilaporkan beresolusi 24 MP.

Kamera belakang yang disematkan pada Mi 8 Youth disebutkan memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4K. Dukungan lainnya yang dipunyai hp ini adalah baterai berkapasitas 3.500 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 dari Qualcomm.

TENAA juga menyebutkan, Mi 8 Youth akan memiliki dimensi sebesar 156,4 x 75,8 x 7,5 mm. Selain itu, smartphone ini disebutkan juga masih dilengkapi dengan slot microSD hybrid, sehingga pengguna harus memilih menggunakan SIM 2 atau menambahkan memori eksternal.

Sementara untuk OS, Mi 8 Youth masih akan berjalan dengan Android 8.1 Oreo dan punya dukungan konektivitas 4G LTE. Walau begitu, kepastian mengenai smartphone ini masih harus menunggu informasi berikutnya. Jadi, tunggu saja ya!

Artikel Lainnya

Komentar