Diperbaharui pada Jumat, 7 September 2018 | 18:45

Pepet Samsung, Xiaomi Jadi Vendor Hp Terbesar Kedua di Indonesia

Xiaomi Indonesia
Xiaomi melanjutkan kinerja kuatnya di Indonesia dan siap bersaing dengan vendor hplain. Bahkan kinerja Xiaomi terus mengalami peningkatan signifikan, dimana pada kuartal kedua 2018 mereka menjadi vendor hp terbesar kedua di Indonesia. Xiaomi berhasil melewati OPPO, Vivo dan Advan.  

Berdasarkan data terbaru International Data Corporation’s (IDC) mengenai Quarterly Mobile Phone Tracker, Xiaomi telah menunjukkan pertumbuhan yang mengagumkan, dengan pertumbuhan tahun-ke-tahun (year-on-year) sebesar 838,8%. Di kuartal kedua 2018 ini, Xiaomi memiliki pangsa pasar sebesar 25%, hanya terpaut 2% dari pemimpin pasar.

Posisi Xiaomi tepat berada di bawah Samsung dengan penguasaan pasar sebesar 27%. Sedangkan di posisi ketiga terbesar ada OPPO dengan pangsa pasar18%. Lalu berturut-turut dibawanya ada Vivo dengan market share 9% dan Advan yang memiliki pangsa sebesar 6%.

IDC XiaomiYang menarik, dari data IDC tersebut hampir semua vendor mengalami penurunan. Terkecuali Xiaomi yang mengalami pertumbuhan tertinggi. Pertumbuhan ini sangat signifikan bila dibandingkan kuartal yang sama di tahun sebelumnya. Vendor lain yang juga mengalami pertumbuhan ada Vivo.

Mengenai hal ini, Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager, mengatakan bahwa tujuan mereka adalah untuk selalu mengedepankan visi dalam menghadirkan produk luar biasa dengan harga sebenarnya agar semua orang dapat menikmati manfaat teknologi.

Oleh karena itu, Xiaomi bekerja keras dan bekerjasama dengan partner lokal untuk meningkatkan kehadiran produk mereka , baik melalui channel online dan offline, serta untuk menghadirkan lebih banyak produk di seluruh Indonesia.

“Kedepannya, kami akan terus menghadirkan produk-produk berkualitas dan inovatif yang saya yakini akan memenangkan hati pengguna lebih banyak, ” ungkap Steven Shi.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.