OnePlus 6T Sudah Mulai Proses Sertifikasi, Desain Mirip OPPO R17 Pro?

Oleh Rizki Abadi updated Senin, 27 Agu 2018 | 11:58

OnePlus 6T

Seperti biasa, menjelang akhir tahun, OnePlus selalu melakukan persiapan untuk meluncurkan pengganti OnePlus 6 yang sudah meluncur bulan Mei lalu. Secara historis, OnePlus selalu melakukan penyegaran produk sekitar bulan November.

Jadi, khusus untuk penerus OnePlus 6, yang kemungkinan besar bernama OnePlus 6T masih ada cukup banyak waktu bagi OnePlus untuk melakukan persiapan. Walau begitu, tidak berarti bahwa smartphone ini tidak siap untuk memulai sertifikasi dan pengujian di seluruh dunia.

Sertifikasi pertama dilakukan di EEC (Eurasian Economic Commission). Di mana dokumen mengenai OnePlus 6T bocor di internet dan perangkat hadir dengan nomor model A6013. Sayangnya, tidak ada informasi lain yang muncul dari laporan ini, kecuali nomor model.

Tidak ada spesifikasi atau fitur baru yang disebutkan. Namun, mengingat fakta bahwa setiap perangkat OnePlus merupakan turunan dari OPPO R-series, jadi bisa diasumsikan bahwa akan ada beberapa fitur dari OPPO R Series yang akan dibawa oleh OnePlus 6T.

Melansir dari GSMArena, kemungkinan ada sejumlah perangkat keras dan desain yang dipinjam OnePlus 6T dari OPPO R17 Pro yang baru-baru ini diumumkan. Salah satu yang kemungkinan akan ada di OnePlus 6T adalah hadirnya pengaturan triple kamera, peningkatkan Dash Charge yang dibuat berdasarkan OPPO VOOC flash charge, dan notch mirip tetesan air atau waterdrop notch.

Walau begitu, kemungkinan OnePlus tidak akan memberikan fitur in display fingerprint atau sensor sidik jari di bawah layar seperti yang dipunyai OPPO R17 Pro. Karena OnePlus biasanya selalu menunggu beberapa teknologi menjadi lebih murah dan lebih dapat diandalkan untuk menjaga biaya produksi tetap di level rendah.

Walau begitu, kepastian dari desain dan spesifikasi dari OnePlus 6T masih harus ditunggu sampai bulan November nanti. Mengingat biasanya OnePlus selalu meluncurkan versi penyegaran smartphone-nya di waktu itu. Jadi, tunggu informasi berikutnya ya!

Artikel Terkait

Komentar